Home GADGET Soundcore Luncurkan Liberty 4 TWS dengan Pendeteksi Detak Jantung

Soundcore Luncurkan Liberty 4 TWS dengan Pendeteksi Detak Jantung

tabloidpulsa.id – Berbagai pilihan perangkat audio berbasis True Wireless Stereo (TWS) saat ini semakin banyak tersedia di pasaran. Mulai dari yang standar saja dengan harga ekonomis, hingga yang menawarkan kualitas suara premium dengan resolusi tinggi alias Hi-Res.

Soundcore salah satu produsen audio dari Anker yang gencar berinovasi menelurkan produk TWS dengan pelbagai pilihan earbuds untuk para audiophile yang tak mau berkompromi dengan kualitas suara – meski untuk penggunaan harian.

Lewat seri Liberty 4, Ridwan Hidayat yakin masyarakat akan semakin percaya dengan merek Soundcore berkat teknologi dan kualitas suaranya.

“Setelah sukses dengan Space A40, kembali kami menghadirkan teknologi LDAC di earbuds Soundcore, Liberty 4 juga memiliki teknologi yang mampu mendeteksi detak jantung” ujar Business Manager ANKER Indonesia ini.

LDAC sendiri merupakan codec audio yang dikembangkan oleh Sony, bekerja di tiga variasi bitrase yakni 990kbps, 660kbps serta 330kbps. LDAC bekerja tanpa mengubah konten audio Hi-Res secara pasif sehingga lebih banyak data yang bisa ditransfer.

Baca Juga:  Sony Luncurkan Lensa G Master FE 70-200mm F2.8 GM OSS II di Indonesia

”Kami yakin masyarakat akan semakin jatuh cinta dengan Soundcore begitu mereka mencoba Liberty 4 ini. Berkat teknologi LDAC yang menggabungkan antara teknologi audio lossy dan lossless,  data audio yang ditransfer secara nirkabel bisa tiga kali lebih banyak dibanding teknologi SBC,” lanjutnya.

Sensor Pembaca Detak Jantung dan Stress

Revolusi teknologi yang diusung Soundcore Liberty 4 adalah pendeteksi detak jantung. Tentu saja teknologi ini masih jarang ditemui di pasaran, namun bukan tidak mungkin diaplikasikan. Seperti bisa rasakan sendiri di daerah telinga Anda, terdapat pembuluh darah yang berdetak sesuai dengan jantung. Di titik inilah sensor akan melakukan pemindaian. Tidak hanya itu, TWS ini juga mampu mengukur tingkat stres pengguna dengan akurasi tinggi. Teknologi ini dapat diakses melalui aplikasi Soundcore yang bisa diunduh pada pasar aplikasi Android dan IOS.

Memiliki kemampuan mendeteksi detak jantung dan tingkat stress Liberty 4 sangat pas digunakan oleh pengguna yang aktif dan digunakan saat berolahraga. Oleh karena itu Liberty 4 juga memiliki kemampuan tahan terhadap air. Mengantongi sertifikasi IPX 4 Soundcore Liberty 4 patut menjadi pilihan konsumen yang aktif.

Baca Juga:  Lirik Pasar Indonesia, HiFuture Hadirkan Rangkaian Produk IoT

Selain detak jantung fitur teknologi suara yang senantiasa menemani produk Soundcore adalah disematkannya teknologi Astria Coaxial Acoustic Architecture (ACAA) versi 3.0, yakni sebuah desain canggih yang mengintegrasikan gulungan koil penyeimbang Knowles dengan driver berukuran 11mm ke dalam satu bodi earbud.

Disejajarkan langsung ke telinga, Astria menghilangkan gangguan seraya menciptakan treble dan bass yang selaras untuk suara paling alami dan ekspansif. “Audio akan dimainkan dalam skala stadion dengan kejernihan dan ketepatan yang menakjubkan!” terang Ridwan.

Tanpa bermaksud berlebihan, Ridwan juga merujuk pada teknologi audio spasial 360 derajat dengan mode musik maupun film yang sudah pasti akan meningkatkan pengalaman pengguna dalam menikmati berbagai konten favorit mereka.

Baca Juga:  Sony Rilis INZONE Buds, Earbuds Gaming dengan Baterai Tahan Lama

Menggunakan Soundcore Liberty 4 dalam waktu lama juga tidak akan melelahkan. Berkat desain yang ergonomis, bobot ringan serta eartips yang bisa disesuaikan dengan ukuran lubang telinga Anda, baterai earbuds yang tersedia dalam 3 pilihan warna hitam, putih dan biru ini bisa bertahan hingga 9 jam.

Sementara itu setiap kali Anda menyimpan perangkat pada case bawaannya, masa pakai total Liberty 4 akan melonjak hingga total 28 jam sebelum Anda harus mengisinya kembali. Artinya, TWS yang dibanderol tak sampai Rp2 juta ini sangat cocok menemani Anda di perjalanan jauh sekalipun.

Soundcore yang merupakan Sub-brand dari Anker menggandeng Tokopedia sebagai platform penjualan online perdana untuk Liberty 4. Soundcore akan meluncurkan Liberty 4 pada 27 hingga 5 Februari ini. Soundcore membandrol TWS ini dengan harga 3.499.000, namun pihak Soundcore memangkas harga LIberty 4 ini menjadi 1.850.000 hingga masa penjualan perdananya. Soundcore juga memberikan garansi 18 bulan untuk setiap pembeliannya.

Previous articleIni Alasan Mengapa OPPO Reno8 T Warna Hitam Lebih Populer
Next articleCOROS Apex 2 Pro Edisi Kolaborasi Kilian Jornet Resmi Meluncur
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here