Home GADGET Samsung Jadi Peringkat Pertama di Pasar Digital Signage Global

Samsung Jadi Peringkat Pertama di Pasar Digital Signage Global

Samsung global digital signage 15 tahun

tabloidpulsa.id – Kabar gembira kembali hadir dari pihak Samsung. Sebuah pencapaian baru dari divisi layar, terutama di ranah layar publikasi a.k.a signage, karena secara global Samsung menjadi pemain nomor satu atau berada di peringkat pertama selama 15 tahun berturut-turut. Kabar ini disampaikan oleh Samsung Indonesia melalui rilis resmi yang dikirimkan, sebagaimana yang kami beritakan berikut ini.

Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan prestasinya sebagai produsen signage nomor satu selama lima belas tahun berturut-turut oleh firma riset pasar Omdia, menunjukkan kepemimpinannya di pasar signage digital global.

Berdasarkan hasil penelitian Omdia pada 2023, Samsung tidak hanya memimpin global signage dengan 33% market share, tapi juga berhasil menjual lebih dari 2 juta unit – angka rekor untuk perusahaan.

“Mencapai posisi pertama di pasar display signage global selama 15 tahun berturut-turut mencerminkan komitmen kami terhadap inovasi dan kemampuan kami untuk beradaptasi dengan kondisi pasar yang terus berkembang dan kebutuhan pelanggan kami,” kata Hoon Chung, Executive Vice President of Visual Display Business at Samsung Electronics. “Kami akan terus memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami dengan menawarkan perangkat, solusi, dan layanan khusus yang memenuhi beragam kebutuhan mereka.”

Baca Juga:  TECNO Spark 10 Series NFC Resmi Hadir di Indonesia, Harga Mulai 2 Jutaan

Samsung Electronics secara rutin memperkenalkan produk signage berbeda yang memenuhi berbagai kebutuhan lingkungan bisnis.

  • The Wall, layar modular pertama di dunia dengan teknologi mikro LED. Berkat format modularnya, The Wall memungkinkan pelanggan menyesuaikan ukuran, rasio, dan bentuk tanda berdasarkan preferensi dan kasus penggunaan.
  • Smart Signage, yang memberikan kesan imersif dengan profil ultra-tipis dan desain bezel seragam.
  • Outdoor Signage yang dirancang untuk olahraga, pasar terkenal, dan stasiun pengisian kendaraan listrik. Layar dalam portofolio Outdoor Signage dirancang untuk visibilitas yang jelas dalam lingkungan cuaca apa pun.
  • Samsung Interactive Display, e-board yang dioptimalkan untuk pasar pendidikan yang menempatkan alat pendidikan di ujung jari pendidik dan siswa.
Baca Juga:  Hari Ini Flash Sale Samsung Galaxy M62 Digelar, Ada Bonus Menarik Senilai Rp2,6 Jutaan

Perluasan jajaran produk The Wall merupakan indikasi akan inovasi dan teknologi terdepan Samsung. Produk-produk seperti The Wall All-in-One dan The Wall for Virtual Production dipilih oleh pelanggan karena kenyamanannya yang luar biasa dan kegunaannya yang unik, sementara The Wall telah dipilih sebagai tampilan pilihan untuk hotel-hotel mewah seperti Atlantis The Royal di Dubai dan Hilton Waikiki Beach di Hawaii.

Kepemimpinan Samsung dalam industri signage digital dapat dikaitkan dengan komitmen perusahaan terhadap inovasi produk dan layanan. Misalnya, pengenalan layar Micro LED transparan pertama di dunia pada bulan Januari diakui oleh para pakar industri sebagai layar komersial generasi berikutnya, sehingga mendapatkan penghargaan seperti “LED Paling Menakjubkan” dan “Tampilan Transparan Terbaik” outlet berita Amerika Utara, rAVe.

Baca Juga:  J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024

Pengenalan platform Samsung Visual eXperience Transformation (VXT) baru-baru ini semakin menunjukkan komitmen Samsung terhadap inovasi layar. Platform cloud-native ini menggabungkan konten dan operasi signage jarak jauh dalam satu platform yang aman, menawarkan layanan dan solusi yang lebih dari sekedar perangkat keras sekaligus memastikan pengoperasian dan manajemen yang lancar bagi pengguna.

Ke depannya, pasar global signage display siap mengalami pertumbuhan pesat, dengan perkiraan peningkatan tahunan sebesar 8% sehingga menghasilkan proyeksi ukuran pasar sebesar $24,6 miliar pada tahun 2027, naik dari $14 miliar pada tahun 2020.

Previous articleDANA dan Microsoft Pelopori Peningkatan Produktivitas Kerja Berbasis AI melalui GitHub Copilot
Next articlevivo Hadirkan Layanan Perbaikan Antar Jemput
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here