Home GADGET Samsung Hadirkan Kulkas dengan Top-Mounted Freezer

Samsung Hadirkan Kulkas dengan Top-Mounted Freezer

samsung kulkas bespoke

tabloidpulsa.id – Bagi pekerja kantoran atau mahasiswa yang hidup sendiri, menyimpan bahan makanan siap masak, atau ready to cook adalah sebuah cara praktis dalam menghadapi jadwal yang ketat. Sejumlah masakan yang sudah dimarinasi bisa kita simpan dalam kulkas, untuk kemudian dipanaskan dengan microwave atau digoreng baik dengan minyak maupun Air Frier. Masalahnya proses defrosting lah yang akan mengganggu dan Samsung memberikan solusi lewat kulkas baru dengan teknologi TMF (Top-Mounted Freezer).

Biasanya, makanan ready to cook atau hasil ungkep disimpan di freezer agar tahan lama. Akan tetapi, masakan ungkep yang disimpan di freezer membutuhkan waktu lebih dari dua jam atau bahkan semalaman untuk proses pencairan (defrosting) secara alami. Menggoreng ayam/ikan ungkep sebelum defrosting hanya akan membuat masakan tak matang sempurna dan cita rasanya kurang prima. Tentunya ini menjadi kendala disaat kita butuh menyajikan makanan dengan cepat. Di sisi lain, menyimpan masakan ungkep di fridge biasa tak tahan lama. Aroma masakan ungkep ini juga bisa mengkontaminasi bahan makanan lain.

Menjawab tren ini, Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan rangkaian kulkas Top-Mounted Freezer (TMF) atau kulkas 2 Pintu terbaru yang memiliki kompartemen Optimal Fresh+ dengan 4 pengaturan suhu, yang dapat disesuaikan agar berbagai bahan makanan tetap dalam kondisi optimal. Salah satu mode pengaturan suhunya adalah mode Soft Freeze -4⁰C yang membantu menyimpan masakan ungkep segar lebih lama dan siap dimasak kapan saja, karena tidak memerlukan proses defrosting. Memasak menjadi lebih praktis dan lebih singkat.

Untuk memenuhi kebutuhan dan karakter dari berbagai konsumen di Indonesia, Samsung menyediakan pilihan kulkas dengan tempat penyimpanan masakan ungkep (kulkas ungkep) dalam dua pilihan desain: desain BESPOKE yang stylish dan unik dengan pilihan warna menawan Clean Vanilla + Clean Peach, Clean White + Clean Pink, dan Clean White + Clean Navy; serta desain yang sleek dan modern dengan pilihan warna Black dan Silver.

Baca Juga:  ANKER PowerCore Magnetic 5K “MagGo” Kini dengan Holder Lipat

“Kulkas ini mampu memberikan manfaat lebih bagi konsumen. Dilengkapi kompartemen spesial dengan suhu yang dapat disesuaikan, kulkas ungkep terbaru Samsung mampu menyimpan berbagai variasi makanan pada suhu optimal untuk masing-masing jenis, menjaga cita rasa dan kesegarannya lebih lama. Varian BESPOKE pada Kulkas Ungkep pun hadir dengan desain yang stylish dan unik, mempercantik dapur dengan warna-warna yang sesuai dengan selera masa kini dan interior rumah. Diperkuat Digital Inverter untuk daya tahan mesin dan lebih hemat listrik, rangkaian kulkas 2 pintu ini menjadi real life solution bagi keluarga modern Indonesia,” jelas Purnomo Mokale, Home Appliances Product Marketing Head, Samsung Electronics Indonesia.

Empat Mode Pendinginan Kulkas untuk Berbagai Jenis Makanan

Kulkas Samsung dirancang dengan sebuah kompartemen atau laci khusus Optimal Fresh+ di bagian atas fridge untuk menyimpan bahan makanan dengan pendinginan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kompartemen ini memiliki magnetic seal yang membuatnya bisa tertutup rapat supaya aromanya tidak mengkontaminasi bahan makanan di luarnya.

Optimal Fresh+ punya empat mode pendinginan. Pertama, khusus untuk menyimpan makanan ungkep, daging, ayam, maupun ikan yang ingin diolah dengan cepat, gunakan mode “soft freeze” yang menyimpan bahan masakan dalam suhu -40C, sehingga lebih tahan lama dari pendinginan normal. Dan karena bahan makanan tidak beku sepenuhnya, ia bisa dimasak dengan lebih cepat dan cita rasa alaminya tak berubah. 

Baca Juga:  4 Alasan Samsung Galaxy Buds FE Layak untuk Dimiliki

Pada mode kedua Meat & Fish mode, kompartemen ini berada dalam suhu -10C. Ideal untuk penyimpanan dalam jangka pendek untuk daging atau ikan, yang perlu dipisahkan dari makanan lain. Dengan mode ini, daging atau ikan bisa disimpan sampai tujuh hari lamanya.

Mode ketiga adalah power cool mode, yang akan mendinginkan minuman dua kali lebih cepat ketimbang ditaruh di fridge. Hanya dalam dua jam, minuman sudah berada dalam kondisi dingin optimal dan siap disajikan.

Mode keempat adalah fridge mode, di mana kompartemen ini akan berada dalam suhu 30C. Cocok untuk mempertahankan kesegaran makanan seperti susu, yoghurt, dan keju.

Ruang Penyimpanan Lebih Besar

Kulkas Ungkep terbaru dari Samsung dirancang dengan teknologi SpaceMaxTM, yang memberikan ruang penyimpanan internal yang lebih besar, tanpa mempengaruhi dimensi luar kulkas. Anda bisa menyimpan lebih banyak bahan makanan untuk kebutuhan semua anggota keluarga.

Dengan teknologi SpaceMaxTM, ruang penyimpanan pada kulkas terbaru ini lebih besar hingga 20 liter dari kulkas lainnya yang sejenis. Teknologi ini merancang dinding kulkas dengan bahan insulasi spesial urethane yang memiliki efisiensi tinggi, sehingga memungkinkan dinding kulkas menjadi lebih tipis. Penggunaan bahan ini memungkinkan ruang penyimpanan internal menjadi lebih luas tanpa menambah dimensi eksterior dan tetap hemat energi.  

Pendinginan Menyeluruh ke Seluruh Sudut Kulkas

Dengan fitur All-Around Cooling, kulkas ini akan mendinginkan dan mempertahankan kesegaran bahan makanan yang disimpan di dalamnya secara menyeluruh. Fitur ini secara terus menerus akan mengecek suhu dan sirkulasi udara dingin melalui saluran udara yang ditempatkan secara strategis, sehingga memungkinkan setiap sudut ruang penyimpanan mendapatkan suhu optimal.

Baca Juga:  IFA 2022: Samsung Hadirkan Era Baru SmartThings

BESPOKE Signature Design: Kulkas pintar dengan desain memukau

Kulkas Ungkep dengan BESPOKE Design hadir stylish dan unik, mempercantik tampilan dapur dengan pilihan warna modern. Pintu flat pada kulkas ini hadir dengan pilihan warna modern untuk mewujudkan dapur yang estetik. Tersedia tiga pilihan warna dengan finishing Glass, yaitu Clean Vanilla + Clean Peach, Clean White + Clean Pink, dan Clean White + Clean Navy.

Kulkas Ungkep dengan BESPOKE Design terbaru ini juga diperkuat dengan AI. Fitur SmartThings AI Energy Mode memungkinkan Anda memonitor dan menghemat penggunaan energi kulkas, dengan menganalisis pola penggunaan dan mengestimasi konsumsi listriknya per hari, per pekan, dan per bulan, sehingga sanggup menghemat energi sampai 7%.  Semua data itu bisa diakses dengan mudah dari smartphone.

Pre-Order Sekarang dengan Cashback Menarik

Rangkaian kulkas Ungkep terbaru Samsung ini telah dapat diperoleh melalui pre-order yang masih dibuka hingga 28 Mei 2023. Kulkas Ungkep 2 pintu ini tersedia dalam 4 pilihan kapasitas (dalam liter nett): RT35 (348 liter), RT38 (393 liter), RT42 (415 liter) dan RT47 (465 liter) pada harga Rp 7.699.000 – Rp 9.399.000. Kulkas Ungkep BESPOKE tersedia dalam 3 pilihan warna dan 4 kapasitas RT35 (348 liter), RT38 (393 liter), RT42 (415 liter) dan RT47 (465 liter) pada harga Rp 8.699.000 – Rp 10.199.000.

Pre-order dapat dilakukan di toko online Samsung.com/id, dan selama periode pre-order konsumen dapat memperoleh cashback langsung Rp 600.000 untuk pemesanan Kulkas Ungkep dan cashback langsung Rp 1.200.000 untuk pemesanan Kulkas Ungkep BESPOKE. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: https://www.samsung.com/id/offer/home-appliances/kulkas-ungkep-bespoke/

Previous articleZTE: Pentingnya Atasi Tantangan Industri Data Center di Indonesia
Next articleTips Bikin Foto Portrait Lebih Epic Pakai Galaxy S23 Series 5G

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here