Home REKOMENDASI Tablet Tangguh Kekinian Tak Selalu Mahal

Tablet Tangguh Kekinian Tak Selalu Mahal

tablet tangguh kekinian
PR

tabloidpulsa.id – Apa yang terbayangkan di benak Anda jika mendengar kata TABLET? Bukan, bukan tablet yang bisa menyembuhkan sakit kepala Anda, tapi tablet tangguh, perangkat gadget yang berlayar lebih besar dari ponsel, memiliki kemampuan layaknya komputer mini, namun jauh lebih portabel dari sebuah laptop sekalipun.

Apakah yang terlintas di benak Anda adalah kata “mahal”? Atau kalaupun murah, bakal mengecewakan dan sering rusak barangkali? Nampaknya anggapan seperti itu akan hilang jika Anda mengenal sebuah tablet menarik dari Samsung, yakni Samsung Galaxy Tab A7 (2020).

Produk ini didesain layaknya tablet-tablet kekinian namun dengan harga yang relatif terjangkau. Mengingat perangkat ini bisa digunakan oleh banyak user dalam sebuah keluarga misalnya.

Desain Kokoh dengan Rangka Metal

Samsung Galaxy Tab A7 memiliki bodi yang relatif tipis untuk sebuah tablet dengan banyak sekali fitur. Material pelapis tablet didominasi oleh bahan plastik keras dengan lapisan cat metalik, dan rangka logam untuk perlindungan optimal. 

Otomatis memberikan efek berbobot, sehingga stabil saat diletakkan di atas meja, baik untuk mengetik maupun menonton konten.

Samsung menawarkan dua pilihan warna, yakni dark gray dengan bezel berwarna hitam, dan Silver dengan bezel berwarna putih. Warna yang menarik, mampu memberikan kesan elegan. Lebih dari harga yang dibanderol padanya.

Layar Lebar dan Bezel Simetris

Layar tablet tangguh ini berukuran 10,4 inci, tersaji dalam sebuah desain persegi panjang berukuran 247,6 x 157,4 x 7 mm saja. Artinya bagian tertebal tablet ini hanya di angka 0,7 cm dengan lebar 247,6 mm dan tinggi 157,4 mm dalam posisi landscape.

Dan nampaknya posisi landscape atau berbaring ini merupakan posisi yang direkomendasikan oleh Samsung untuk menikmati Tab A7 2020. Hal ini terlihat dari dua hal, yakni tata letak kamera depan yang berada di tengah-tengah area terpanjang, dan logo Samsung yang juga dibuat miring sejajar area terpanjang pada tablet tangguh ini. 

Beruntung bezel yang muncul di layar tablet ini dibuat simetris, alias sama besar di semua bagian tepi layar. Jadi makin kece untuk digunakan dalam posisi landscape, pun tidak aneh ketika digunakan dalam posisi portrait.

Kamera Depan dan Kamera Utama untuk Produktivitas

Meskipun kita sering temukan beberapa tahun lalu, tapi kegiatan memotret menggunakan tablet memang bukanlah satu hal yang lumrah. Tablet tidak dibuat untuk kebutuhan itu. 

Oleh sebab itu, keberadaan dua kamera di Tab A7 masih bisa tetap kami apresiasi. Kehadiran kamera utama yang membawa lensa 8MP menjadi penting untuk kebutuhan produktivitas.

Kita bisa mengabadikan lembar jawaban saat sekolah di rumah misalnya, dengan kamera ini. Hasilnya cukup tajam dengan fitur autofocus dan live focus yang memberikan efek bokeh jika dibutuhkan.

Lalu beralih ke kamera depan 5MP. Seperti yang sudah dibahas di bagian layar, kamera ini diletakkan di bagian tengah dari sisi yang paling panjang. Artinya, ketika tablet diletakkan dalam posisi landscape, kamera selfie akan menempati area tengah dari atas layar tablet.

Menjadikannya sebagai sebuah webcam apik untuk melakukan teleconference video menggunakan aplikasi-aplikasi favorit Anda. Semisal Zoom atau Whatsapp video call.

Oh iya, karena ini adalah tablet Android yang didukung penuh oleh Google, maka kita bisa menginstal aplikasi yang sama dengan smartphone kita. Tidak terkecuali whatsapp, yang bagi tablet kompetitor masih belum bisa menginstal aplikasi ini.

Baterai Besar Tak Mudah Habis

Dan semua fitur tablet kekinian yang kita bahas di atas, didukung sepenuhnya oleh baterai berkapasitas besar. Yang membuatnya tangguh untuk diandalkan seharian untuk belajar, bermain dan menikmati hiburan bersama keluarga.

Semua itu bisa Anda nikmati dalam sebuah perangkat yang harganya hanya Rp 4.999.000 saja. Tidak mahal, bukan?

Previous articleLebih Mudah, Transaksi di Lazada Kini Bisa menggunakan OVO
Next articleInidia Daftar Pemenang Film Pendek Kreator Muda Indonesia
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here