Home SOFTWARE APPS Rekomendasi Aplikasi Islami Sambut Ramadan Bersama OPPO A55

Rekomendasi Aplikasi Islami Sambut Ramadan Bersama OPPO A55

aplikasi islami OPPO A55

tabloidpulsa.id – Bagi pembaca PULSA yang beberapa hari lagi akan menjalankan ibadah puasa bulan Ramadan, ponsel yang dimiliki bisa menjadi perangkat yang mengganggu, melenakan, bahkan berpotensi membatalkan ibadah puasa. Tapi di sisi lain, ponsel pun dapat dimanfaatkan menjadi alat untuk bisa lebih fokus menjalankan ibadah. Dengan bantuan sejumlah aplikasi islami yang disediakan, terutama untuk Android, seperti yang telah kami siapkan pada perangkat OPPO A55 yang ada di meja redaksi kali ini.

OPPO A55 yang telah kami review di sini, merupakan perangkat yang menjalankan sistem operasi custom ColorOS 11.1 yang berbasis Android 11. Mendapat dukungan penuh dari Google dan bakal terus mendapatkan update security pacth layaknya ponsel OPPO lain.

Dengan demikian penggunanya bisa menginstal aplikasi-aplikasi islami yang telah tersedia di Google Play Store secara resmi sehingga lebih aman, atau melalui OPPO App Market, sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda sebagai pengguna.

Dan dari penelusuran kami, sejumlah aplikasi Islami yang bakal kami rekomendasikan dalam tulisan ini bisa terinstal dengan baik di perangkat ini. Menandakan bahwa OPPO A55 memiliki spesifikasi hardware yang mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari.

Berikut adalah rekomendasi aplikasi Islami yang bisa Anda unduh melalui Play Store untuk OPPO A55.

Ayat by ETC KSU
Aplikasi pertama yang bisa diinstal adalah aplikasi untuk membaca Alquran. Aplikasi untuk membantu Anda dalam membaca Alquran sebenarnya banyak sekali. Namun aplikasi Ayat buatan Arab Saudi ini tergolong lengkap dan beneran gratis. Tidak hanya menyediakan beragam terjemahan dengan tampilan tulisan quran yang berbeda, namun juga bisa dijadikan sarana untuk mengulang hafalan. Qori yang disediakan juga sangat lengkap. Anda dapat memutar bacaan secara online atau menyimpan bacaan qori secara offline.

Hisnul Muslim by Yayasan Yufid Network
Aplikasi kedua yang wajib diinstal adalah aplikasi untuk zikir atau bacaan doa. Dari sekian banyak aplikasi yang tersedia, Hisnul Muslim dapat menjadi pilihan. Doa yang disediakan bersumber dari Alquran dan Assunnah yang komprehensif. Anda juga dapat menyimpan doa pilihan yang ingin sering dibaca.

Fitur pencariannya juga sangat membantu buat Anda yang ingin menghafal doa khusus. Tampilannya sederhana, to the point dengan pewarnaan yang bisa disesuaikan selera. Serta terjemahan bahasa indonesia menjadi poin penting dalam menghafal doa melalui aplikasi ini.

Prayer Time and Qibla by zero_
Setelah mencoba beberapa aplikasi azan gratisan sebagai pengganti Muslim Pro, beberapa aplikasi buatan lokal menarik perhatian kami. Ada satu yang menarik dan sudah mulai diapresiasi oleh pengguna dari beberapa Negara yakni Prayer Time and Qibla. Aplikasi ini saat kami coba tidak menampilkan iklan sehingga tampilannya bersih dan mampu memenuhi layar yang memiliki ratio kekinian.

Akurasi lokasi menjadi kunci untuk ketepatan waktu azan, disesuaikan pula dengan standar di mana Anda sedang berada. Di dalamnya juga ada kalender hijriyah, penentu arah kiblat dan mendukung bahasa Indonesia, sehingga akan lebih dipahami oleh penggunanya di Tanah Air.

Lafzi by Lafzi
Aplikasi keempat yang wajib diinstal adalah aplikasi yang memungkinkan Anda mencari bacaan, istilah atau rujukan. Sebagai contoh, bila Anda mendengar kata taawun (tolong menolong) dan ingin mencari di Quran, di surah dan ayat apa saja kata taawun itu berada, maka aplikasi Lafzi (berasal dari kata lafaz) sangat membantu.

Lafzi adalah aplikasi pencari lafadz pada Al-Quran. Aplikasi ini dapat memudahkan Anda untuk mencari ayat tertentu pada Al-Quran hanya dengan aksara Latin biasa berdasarkan pelafalan pembicara Bahasa Indonesia. Sekarang Lafzi sudah mendukung pencarian dengan teks arab sehingga bisa lebih akurat, dan bisa pula menggunakan suara agar bisa lebih memudahkan.

Aplikasi Lafzi akan sangat membantu apabila Anda hanya mengingat potongan ayat yang didengar dan ingin mencari ayat lengkapnya. Selain itu, Lafzi bekerja secara offline, sehingga pengguna bisa dengan mudah melakukan pencarian ayat kapan saja melalui Lafzi tanpa internet sekalipun. Namun untuk pencarian suara, dibutuhkan akses internet.

Kalkulator Zakat by Syaban
Aplikasi kelima adalah aplikasi yang membantu Anda saat ingin membayar zakat. Bulan Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk membayar zakat karena segala amal kebajikan pahalanya dilipat gandakan. Dari sebegitu banyaknya aplikasi terkait zakat, Penghitung Zakat dapat dijadikan pilihan utama.

Zakat termasuk dalam kategori ibadah seperti salat, haji, dan puasa yang telah diatur secara rinci berdasarkan Alquran dan Sunah. Dalam dunia fiqih Islam, zakat dibahas secara khusus dalam pembahasan bab fiqih zakat. Aplikasi Kalkulator Zakat ini hadir untuk membantu Anda dalam menghitung zakat secara otomatis.

Previous articleOY! Indonesia Hadirkan Solusi Kemudahan Transaksi Bagi Pelaku Bisnis
Next articleGoPlay Creator Fund Siapkan Rp 15 Miliar untuk Kembangkan Ekonomi Kreatif
The key objective of a Journalist is to gather information, write news pieces, and present the news in an honest and balanced manner. In addition to investigating and reporting on current events, they also work on articles and features that update and influence public opinion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here