Home NEWS Redmi Note 10 Series Meningkatkan Standar Ponsel Mid-Range

Redmi Note 10 Series Meningkatkan Standar Ponsel Mid-Range

redmi note 10 series
Mi.com

tabloidpulsa.id – Baru-baru ini Xiaomi merilis Redmi Note 10 series dengan spesifikasi yang cukup mengejutkan. Membawa Banderol harga yang mestinya ada di angka mid-low dan mid-end, ponsel-ponsel ini memiliki fitur yang tidak dimiliki ponsle lain di harga yang setara.

Xiaomi Redmi Note 10 misalnya, dengan banderol Rp 2,4 jutaan namun dilengkapi fitur yang biasanya ada di ponsel harga Rp 3-4 jutaan. Sementara itu Xiaomi Redmi Note 10 Pro yang dibanderol Rp 3,4 jutaan namun memiliki fitur seperti ponsel berbanderol Rp. 4 jutaan keatas.

Bagi pengguna ponsel, langkah yang ditempuh oleh Xiaomi melalui produk-produk Redminya ini adalah sebuah kesempatan emas untuk merasakan fitur-fitur mahal di ponsel yang terjangkau. Tapi harapan sesungguhnya adalah, fitur yang dibawa Redmi Note 10 Series ini akan menjadi standar ponsel dengan range harga yang sama di kemudian hari.

Semoga tidak dalam waktu yang terlalu lama. Dan berikut adalah fitur-fitur Redmi Note 10 series yang bisa diharapkan ada produk-produk mid-range di masa mendatang.

Layar Super AMOLED Redmi Note 10

Redmi Note 10 merupakan smartphone Redmi pertama dengan dukungan AMOLED. Mengusung desain tanpa bezel dengan layar yang dilengkapi dengan punch hole di bagian tengah atas yang disebut DotDisplay. Perangkat ini dibalut dengan material polikarbonat yang terlihat simpel namun elegan. 

Dengan bentang layar 6,43 inci 1080×2400 piksel (Full HD+), layar Redmi Note 10 diperkuat Gorilla Glass 3. Layar ini juga dilengkapi dengan refresh rate 60Hz.

Bayangkan, di kisaran harga 2,4 jutaan Anda mendapatkan produk dengan display yang mumpuni sekelas produk-produk mid-end. Tanpa perlu membandingkan head-to-head dengan produk yang sama, Anda pasti mengerti maksud kami.

Tapi bukan hanya layar yang dijadikan andalan. Dari sisi jeroan, Redmi Note 10 dibekali chipset Snapdragon 678 yang mampu menghadirkan performa mulus. Ini menjadikannya smartphone pertama di 2021 yang memakai chipset ini. 

Didukung dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB, wajar jika untuk bermain PUBG Mobile kinerjanya baik dan grafisnya stabil. Untuk asupan daya, Ponsel ini menggunakan baterai 5.000mAh dengan fast charging 33W dan diklaim mampu mengisi 50 persen dalam waktu 25 menit.

Ponsel ini juga memiliki empat kamera belakang dengan konfigurasi kamera wide angle 48 megapiksel (f1.8 dan autofokus PDAF), kamera ultrawide 8 megapiksel, kamera depth 2 megapiksel dan lensa makro 2 megapiksel. Sedangkan selfie menggunakan resolusi 13 megapiksel.

Redmi Note 10 juga didukung kapasitas daya 5.000mAh dengan pengisian daya cepat 33W. Hal ini membuatnya bisa diisi daya penuh hanya dalam waktu 74 menit.

Fitur Standar Cinema dan Kamera 108MP di Redmi Note 10 Pro

Redmi Note 10 Pro lain lagi. Dijual dengan harga lebih mahal dari Redmi Note 10 biasa, ponsel ini tetap masih lebih murah dari kebanyakan ponsel mid-range yang memiliki fitur setara. Dan menariknya, sudah lebih murah, ponsel ini juga membawa fitur yang tak biasa hadir di range harga segini.

Sebagai penyegar ingatan bersama, ponsel ini dibanderol Rp 3,4 jutaan untuk varian memori 6/64GB dan Rp 3,8 jutaan untuk varian 8/128GB. 

Mirip dengan saudaranya, layar Redmi Note 10 Pro menggunakan panel AMOLED. Dengan bentang layar 6,67 inci (sedikit lebih lebar dari Redmi Note 10). Tapi dia membawa sejumlah fitur killer semisal refresh ratelayar kelas flagship juga fitur untuk menonton konten yang lebih lengkap.

Layar Super AMOLED milik Redmi Note 10 Pro memiliki refresh rate 120Hz, dengan touch sampling rate 240Hz. Dalam resolusi 1080×2400 piksel dan dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Layar ini pun membawa standar warna gamut DCI-P3 dan juga fitur HDR10 yang didukung oleh sejumlah aplikasi tontonan streaming ponsel. 

Dari sisi jeroan, Redmi Note 10 Pro menggunakan chipset Snapdragon 732G yang tersedia dalam 2 varian storage yaitu 6GB/64GB dan 8GB/128GB. Sedangkan asupan daya menggunakan baterai berkapasitas 5020 mAh dengan fast charging 33W juga.

Redmi Note 10 Pro memiliki kamera selfie 16 megapiksel. Sedangkan kamera utama terdiri dari 108 megapiksel (wide), 8 megapiksel (ulrawide), 5 megapiksel (macro), dan 2 megapiksel (depth).

Untuk Redmi Note 10 Pro dibekali kamera utama 108MP hingga baterai berkapasitas 5020 mAh yang mendukung fast charging 33W .

Dual Speaker Biar Makin Asik Nge-Game dan Nonton

Terakhir, ada fitur dual speaker yang dibawa dua produk Redmi Note 10 series. Kehadiran dua speaker yang muncul di bagian dekat earpiece dan bagian biasa di bawah ponsel, akan membuat output audio terdengar lebih 3D. Terutama jika kita menggunakan ponsel dalam kondisi landscape.

Banyak vendor yang melupakan hal ini, mungkin dikarenakan factor desain, atau kemampuan memberikan earset bawaan yang mumpuni. Tapi kehadiran fitur dual speaker ini tak bisa dipungkiri akan membantu meningkatkan pengalaman pengguna dalam bermain game dan juga menonton konten kesukaan.

Previous articlerealme Official Store Baru Dibuka Serentak di 8 Kota
Next article3 Indonesia Menghadirkan Akses Eksklusif Film Sampai Jadi Debu
The key objective of a Journalist is to gather information, write news pieces, and present the news in an honest and balanced manner. In addition to investigating and reporting on current events, they also work on articles and features that update and influence public opinion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here