Home NEWS Redmi Note 10 Pro, Seri Mid-range Pertama dengan Kamera 108MP

Redmi Note 10 Pro, Seri Mid-range Pertama dengan Kamera 108MP

Redmi Note 10 Pro

tabloidpulsa.id – Selain menjadi Jawaranya AMOLED, ternyata Redmi Note 10 Series terutama Redmi Note 10 Pro juga menawarkan keunggulan di sektor kamera.

Tidak tanggung-tanggung, smartphone mid-range yang dibanderol dengan harga 3 jutaan ini pun dipersenjatai kamera dengan sensor super besar, yakni 108MP.

Bahkan, Redmi Note 10 Pro ini diklaim sebagai smartphone mid-range dengan kamera 108MP pertama yang ada di pasaran tanah air, termasuk di market global.

Berdasarkan data teknis, smartphone ini dibekali empat kamera di bagian belakang. Konfigurasinya terdiri dari kamera utama 108MP yang memiliki ukuran sensor besar 1/1.52″ dan aperture f/1.9.

Menariknya, untuk menghasilkan jepretan foto yang berkualitas tinggi di Redmi Note 10 Pro ini, Xiaomi menanamkan sekaligus mengembangkan teknologi fotografi di seri flagship Mi Series, dan menjadikannya standar baru di kelas menengah.

Baca Juga:  Teknologi Push-to-Talk Merevolusi Komunikasi di Industri Indonesia

Di perangkat ini, Xiaomi menjejalkan teknologi hardware re-mosaic lewat 9-in-1 pixel binning yang menggabungkan sembilan pixel menjadi satu pixel saat kamera dipakai memotret di tempat kurang cahaya.

Secara teknis, teknologi ini akan membuat ukuran pixel menjadi lebih besar dan bisa menangkap cahaya lebih banyak serta meningkatkan kejernihan. Bahkan, saat dilakukan proses cropping foto pun kualitasnya masih tetap terjaga.

Tidak hanya itu, versi Pro ini juga dilengkapi dengan fitur Night Mode 2.0 yang dikolaborasikan dengan algoritma multi frame RAW. Kombinasi keduanya bisa dibilang masih jarang ditemukan pada smartphone mid-range.

Kehadiran keduanya mampu mengoptimalkan performa kamera dalam memanfaatkan pencahayaan di satu jepretan pada kondisi ‘gelap’ alias minim cahaya, dan tentunya atas bantuan kecerdasan buatan (AI) yang juga didukung perangkat ini.

Baca Juga:  Xiaomi TV A2 32 inch Resmi Hadir di Indonesia

Kamera smartphone inijuga disokong sejumlah mode jepretan menarik seperti 6 mode Long Exposure yang terdiri dari light painting, neon trails, moving crowd, starry sky, oil painting, dan star trails.

Ada juga opsi mode photo clone yang belakangan mulai menjadi tren dikalangan anak muda. Lewat mode ini, pengguna Redmi Note 10 Pro bisa membuat 4 foto diri dengan gaya berbeda dan dijait dalam satu frame foto.

Tidak hanya canggih dalam urusan foto, kamera 108MP Redmi Note 10 Pro juga tangguh untuk merekam gambar bergerak. Apalagi, perangkat ini didukung beberapa fitur keren perekaman video semisal time-lapse pro, tele macro time-lapse, freeze frame, dual video, dan shootsteady.

Selain sensor utama 108MP, kamera belakang perangkat ini juga menyertakan lensa ultra wide 8MP dengan sudut bidikan 118°, depth sensor 2MP f/2.4 dan telemacro 5MP.

Baca Juga:  OPPO Gandeng Ericsson untuk Kembangkan Teknologi 5G

Poin plusnya, perangkat ini merupakan seri Redmi Note pertama yang dilengkapi sensor kamera telemacro, dengan kemampuan 2x zoom.

Untuk para pecinta selfie, Note 10 Pro menawarkan sesuatu yang mumpuni lewat kamera depan berkonsep single punch hole berkekuatan 16MP.

Sebagai informasi, smartphone yang hadir dengan layar AMOLED 120Hz serta chipset Snapdragon 732G ini tersedia dalam pilihan warna Onyx Gray, Glacier Blue dan Gradient Bronze.

Soal harga, Redmi Note 10 Pro dibanderol Rp 3.499.000 (flash sale) untuk varian RAM 6GB dan ROM 64GB dari harga normal Rp 3.599.000. Sedangkan varian RAM 8GB ROM 128GB dilego seharga Rp 3.899.000 (flash sale), normalnya Rp 3.999.000.

Previous articleSambut Buds Air 2, realme Music Studio Berkolaborasi dengan The Chainsmokers
Next articleIndosat dan Snap Luncurkan Program IDCamp Augmented Reality Creator
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here