Home REKOMENDASI PULSA AWARDS MID YEAR 2022 | Most Valuable Phone

PULSA AWARDS MID YEAR 2022 | Most Valuable Phone

Most Valuable Phone OPPO A96

tabloidpulsa.id – Di PULSA AWARDS EDISI Mid-Year 2022 ini, kami juga memberikan sejumlah penghargaan terhadap produk smartphone lewat beberapa kategori dan salah satunya adalah Most Valuable Phone. Atau Smartphone dengan perbandingan harga dan performa terbaik di pertengahan tahun 2022.

Di kategori ini kami menilai produk berdasarkan semua komponen terpenting seperti tampilan, kenyamanan, performa serta kemampuan fotografi yang disandingkan dengan nilai atau banderolan harga terbaik untuk semua hal tersebut.

Most Valuable Phone adalah Smartphone dengan Price to Performance Terbaik menurut kami, memiliki konsep desain yang stylish dan cukup memikat, dilengkapi pula dengan spesifikasi terbaik di kelasnya yang mampu menghadirkan kinerja powerful di rentang harga yang cukup terjangkau.

OPPO A96

Lini A Series terbaru OPPO ini menawarkan tampilan desain memukau lewat teknologi OPPO Glow. Ini merupakan konsep desain terbaik OPPO di kelas menengah yang sebelumnya hanya tersedia untuk lini Reno Series.

OPPO A96 membawa layar FHD 6,59 inci dengan 90.8% screen to body ratio serta mendukung 95% NTSC Wide Color Gamut, yang dikombinasikan pula dengan 90Hz refresh rate dan Adaptive Refresh Rate, teknologi yang dikembangkan OPPO untuk layar yang dapat secara otomatis mengatur kecepatan refresh rate layar berdasarkan kebiasaan pengguna.

Kombinasi yang cerdas untuk menampilkan beragam konten terbaik dalam pancaran warna yang sangat memanjakan mata penggunanya. Terlebih untuk menyaksikan serial Drakor dan film-film favorit. Plus satu lagi yang terpenting, OPPO A96 juga telah menanamkan speaker ganda dengan teknologi audio Dirac HD untuk menghasilkan audio stereo berkualtas tinggi serta membuat pengalaman hiburan jadi lebih imersif.

Dengan chipset Snapdragon 680, OPPO A96 dapat memberikan tenaga ekstra namun tetap irit daya. Kapasitas ekstra luas pada RAM dan penyimpanan internal ditawarkan pada perangkat ini. A96 menjadi perangkat pertama pada lini seri A yang membawa kapasitas penyimpanan ekstra besar 256GB, dan bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 1TB.

Untuk meningkatkan performa keseluruhan, OPPO A96 dibekali RAM 8GB yang dilengkapi fitur RAM Expansion dengan pilihan hingga 5GB dan menghasilkan total RAM sebesar 13GB. Suatu angka yang tinggi untuk sebuah RAM smartphone di kelas mid-end.

Meski masuk dalam lini A Series, nyatanya untuk urusan fotografi pun OPPO A96 ini tergolong powerful. Kamera Belakang 50MP hadir dengan sensitivitas tinggi dan Kamera Bokeh 2MP, memungkinkan pengguna menggunakan modeportrait untuk mengambil foto dengan efek bokeh yang presisi dan alami. Kamera belakang juga mendukung 5x perbesaran digital dan 20x bidikan beruntun.

Fitur kamera tambahan seperti AI Palette, Bokeh Flare Portrait, Flash Snapshot, dan Selfie HDR yang rata-rata tersedia di kelas premium pun hadir di A96 dan akan memberikan lebih banyak fleksibilitas pengguna untuk mendokumentasikan momen-momen berharga dalam berbagai skenario berbeda.

Tidak ketinggalan, OPPO A96 juga mengusung kamera depan yang dibekali beragam inovasi terbaru seperti AI Natural Retouching mencakup penghilangan noda sekaligus mempertahankan fitur wajah alami. Ada juga fitur 360° Fill Light yang membantu mencerahkan bidikan potret di lingkungan yang redup.

Sekali lagi selamat untuk OPPO A96, dengan banderolan harga yang hanya sekitar Rp 4 jutaan mampu menghadirkan berbagai keunggulan yang maksimal dan layak menyandang predikat Most Valuable Phone untuk pertengahan tahun 2022 ini.

Part 5 (bersambung)

Previous articleReview realme GT Neo 3 | Cepat Isi Daya, Sudah 5G dan Oke di Performa
Next articlePULSA AWARDS Mid Year 2022 | Best Entry Level Smartphone Series

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here