Home REKOMENDASI POCO M3 Jadi Smartphone Paling Layak Beli di Awal 2021

POCO M3 Jadi Smartphone Paling Layak Beli di Awal 2021

POCO M3 paling layak beli

tabloidpulsa.id –  Mengawali tahun 2021, POCO akhinya secara resmi memutuskan untuk menjadi brand independen yang benar-benar lepas dari Xiaomi. Dan untuk menunjukan keseriusannya tersebut, POCO pun menggebrak pasar smartphone Indonesia dengan merilis gacoan barunya POCO M3.

Smartphone yang masuk dalam kategori entry level ini bahkan digadang-gadang akan menjadi lompatan tertinggi bagi POCO untuk mencapai posisi terbaik diantara para kompetitornya.

Saat peluncuran perdananya beberapa waktu lalu, POCO mendapuk smartphone anyarnya ini sebagai The New Entry-Level Killer. Gelar ini bukan hanya semata-mata untuk mendongkrak promosi, namun jika diperhatikan dengan cermat POCO M3 ini sepertinya memang layak untuk menyandang gelar tersebut.

Untuk Anda yang saat ini sedang mencari smartphone baru, POCO M3 rasanya layak untuk dijadikan sebagai best buy awal 2021.

Lantas, apa saja sih yang menjadi pertimbangan kenapa POCO M3 paling layak beli? Padahal, di pasaran tanah air sendiri belakangan banyak produk-produk sekelasnya yang juga mulai edar.

Display

Jika dibandingkan dengan para kompetitornya di kelas entry level, POCO M3 ini memiliki bentangan layar yag cukup besar. Berdasarkan data teknis, smartphone ini hadir dengan bentangan 6,53 inci, paling luas diantara smartphone murah yang ada di pasaran.

Konsep desain layarnya juga terbilang lebih sederhana, namun mampu menghadirkan pengalaman entertainment yang memukau dan yang jelas ramah mata.

Screen Resolution

Tidak hanya memiliki ukuran yang luas, layar Full HD+ POCO M3 juga memiliki tingkat resolusi tertinggi diantara para kompetitornya, yakni  2340 x 1080 piksel. Layar ini juga memiliki kerapatan piksel mencapai 395 ppi.

Poin plus lainnya, layar perangkat ini juga memiliki tingkat kecerahan (brightness) yang mencapai 400 nits. Kolaborasi ini tentu saja cukup mumpuni dan terbaik diantara yang baik.

Gorilla Glass 3

Selain luas dan memiliki ketajaman dan kejernihan yang luar biasa dalam menampilkan gambar maupun konten lain, layar POCO M3 juga ternyata dilindungi oleh lapisan kaca yang anti gores. Bahkan, untuk kondisi tertentu bisa lebih tahan banting disbanding smartphone sejenis.

Hal ini tentu saja tidak lepas dari teknologi kaca pelindung Corning Gorilla Glass generasi ketiga yang sudah terbukti daya tahannya. Sementara produk sejenis yang edar di pasaran, rata-rata tidak dibekali teknologi Corning Gorilla Glass, kalau pun ada lapisan pelindung layar paling hanya plastic keras.

Kamera

Poin penting berikutnya yang membuat POCO M3 ini paling layak beli di 2021 adalah dukungan kamera. Jika rata-rata smartphone sekelasnya menawarkan konfigurasi kamera dengan sensor utama berkekuatan 13MP, POCO M3 sudah mendukung sensor besar yakni 48MP.

Tidak hanya besar, kamera POCO M3 pun telah dilengkapi sejumlah fitur keren dan pastinya paling kekinian. Bahkan, beberapa fitur diantaranya tersedia pada smartphone kelas menengah ke atas. Sebut saja Night Mode, RAW format hingga filter paling kekinian.

Prosesor

Inilah poin terpenting dari POCO M3, prosesor. Jika di smartphone entry level sekelasnya rata-rata menggunakan chipset Snapdragon 460 atau bahkan MediaTek Helio P35, POCO M3 justru disokogn chipset Snapdragon 662.

Chipset ini membawa prosesor OCta-core dengan kecepatan yang tinggi untuk mendongkrak kinerja sistem. Dukungan prosesor ini tentu saja menjadi factor penting bagi konsumen yang ingin menikmati semua konten hiburan dengan akselerasi yang lancar dan bebas lag.

Memori

Untuk mendukung kinerja prosesor, POCO M3 hadir dengan opsi memori yang cukup bersahabat. Di Indonesia, perangkat ini tersedia dalam dua varian memori yakni RAM 4GB dengan internal 64GB, dan RAM 6GB dengan storage 128GB.

Menariknya, POCO M3 juga menyertakan slot memori ekspansi dengan kapasitas maksimal hingga 512GB. Sementara para kompetitor rata-rata hanya mendukung kapasitas maksimal 256GB.

Baterai

Satu hal yang saat ini wajib didukung oleh sebuah smartphone adalah kapasitas baterai yang besar dan tahan lama. POCO M3 mampu memenuhinya dengan baik. Smartphone ini disokong baterai berkapasitas jumbo, yakni 6000 mAh.

Di pasaran sendiri, smartphone sekelas POCO M3 rata-rata hanya menyertakan kapasitas baterai di bawah 5000 mAh.

Fast Charging

Selain itu, kurang afdol rasaya jika sudah memiliki baterai besar tapi tidak didukung oleh kemampuan pengisian daya cepat. Beruntungnya, POCO M3 menyertakan kemampuan fast charging ini dengan kekuatan daya 18 Watt.

Jika dikomparasi dengan lineup smartphone vendor lain yang masuk dalam radar POCO M3, mereka umumnya tidak mendukung kemampuan fast charging. Yang ada, hanya menyertakan kemampuan pengisian standar 10W.

Dual Speaker

Berikutnya yang juga menjadi pertimbangan kenapa POCO M3 paling layak beli di 2021 ini adalah kehadiran Dual Speaker, yang secara fungsi akan mampu menghadirkan pengalaman multimedia yang lebih mumpuni.

Kehadiran Dual Speaker di POCO M3 sangat cocok untuk mendukung kegiatan santai dan untuk mengurangi penat setelah sibuk bekerja dengan cara mendengarkan musik atau menonton film favorit. Fasilitas ini tercatat masih jarang tersedia di smartphone entry level loh.

Harga

Terakhir dan yang sangat menentukan kenapa POCO M3 ini paling layak beli di 2021, adalah faktor harga. Sesuai dengan gelar yang disandangnya “The New Entry-Level Killer”, banderolan harga yang ditawarkan oleh POCO ini memang benar-benar bisa ‘membunuh’ para kompetitornya.

Sebagai informasi, POCO M3 RAM 4GB dengan ROM 64GB saja dibanderol hanya Rp 1.799.000, sedangkan RAM 6GB dengan ROM 128GB dihargai Rp 2.199.000. Harga ini benar-benar murah jika disandingkan dengan segala fitur serta spesifikasi yang dibawanya.

Demikian lah sejumlah poin penting yang membuat POCO M3 paling layak beli di 2021 ini. Untuk Anda yang tertarik, perangkat ini bisa didapatkan secara eksklusif di Lazada, Akulaku dan Mi.com tanggal 26 Januari 2021 pukul 10.00 WIB.

Previous articleMengintip Isi Kotak realme Watch S Pro
Next articleEkonomi Digital Membutuhkan Kerangka Hukum Persaingan Usaha yang Dapat Menjamin Kepastian Hukum dan Iklim Investasi
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here