tabloidpulsa.id – PermataBank kembali menorehkan pencapaian cemerlang dengan keberhasilannya memenangkan dua kategori dalam penghargaan bergengsi internasional, Asian Banking and Finance, Retail Banking Awards 2021. Hal ini juga mengukuhkan PermataBank masuk ke dalam jajaran bank terbaik di Asia. Pada penghargaan tahun ini PermataBank meraih penghargaan untuk kategori Mortgage and Home Loan Product of the Year dan Strategic Partnership of the Year. Asian Banking and Finance Retail Banking Awards 2021 memberikan penghargaan kepada 140 bank terbaik di 31 negara Asia atas pencapaian mereka terhadap pertumbuhan perusahaan yang terus meningkat dalam dalam menyediakan layanan terbaik bagi nasabah.
Seluruh nominasi dan penghargaan tahun ini dinilai oleh panel dewan juri terhormat yang terdiri dari John Dovaston – Asia Pacific Financial Services Leader di PwC, Nam Soon Liew – Mitra Pengelola Regional, ASEAN di EY, Kok-Yong Ho – Pemimpin, Industri Jasa Keuangan, Asia Tenggara dan Singapura di Deloitte, dan Anton Ruddenklau Partner – Head of Financial Services Advisory Global Co-Leader, Fintech di KPMG International. Penilaian didasari oleh inovasi dan keunikan, keefektivitasan, dampak, dan dinamisme produk yang ditawarkan bagi konsumen.
Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank mengatakan, “Kami berterima kasih atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan oleh Asian Banking and Finance untuk kedua kategori. Hal tersebut merupakan bentuk pengakuan terhadap produk dan layanan perbankan kami yang simple, fast dan reliable yang dianggapdapat bersaing dengan tidak hanya dengan perusahaan terkemuka di Indonesia bahkan di Asia. Hal ini tentunya menjadi penyemangat kami untuk terus berinovasi dalam memberikan layanan dan solusi keuangan terbaik melalui berbagai produk dan layanan khususnya di lini Retail Banking.”
“Lembaga keuangan yang gigih dalam menghadapi tantangan dan telah beradaptasi di tengah krisis telah terbukti berada di puncak industri. Penghargaan internasional Asian Banking and Finance Retail Banking bertujuan untuk mengenali perusahaan-perusahaan luar biasa ini dan menantang mereka untuk menghadirkan produk dan layanan kepada nasabah seiring dengan langkah kami menuju new normal,” ujar Tim Charlton, penerbit majalah Asian Banking & Finance.
PermataBank meraih penghargaan kategori Mortgage and Home Loan Product of the Year 2021 melalui produk PermataHome Ready Cash, sebuah fasilitas pinjaman fleksibel dengan pembayaran bunga sesuai pemakaian dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan pembiayaan properti, baik pembelian properti ataupun refinancing. Produk ini merupakan pinjaman hipotek revolving pertama di pasar Indonesia.
Sementara Strategic Partnership of the Year diraih melalui upaya menjalin kolaborasi dengan salah satu perusahaan sekuritas yang berkembang pesat sebagai penyedia Rekening Dana Nasabah pertama yang khusus digunakan untuk keperluan penyelesaian Transaksi Efek Nasabah. Melalui kolaborasi tersebut dalam jangka waktu pendek total rekening yang diadministrasikan di PermataBank mencapai 200.000 rekening, menyumbang sepertiga dari rekening SID baru yang dibuka di C-BEST pada tahun 2020.
“PermataBank percaya bahwa kemitraan adalah sebuah model yang efisien dan strategis untuk membuka jalan dan membangun skala bisnis. Dalam 3 tahun terakhir, PermataBank telah meluncurkan sejumlah kemitraan digital dengan pemain fintech terkemuka dari berbagai kategori yang memanfaatkan kemampuan perbankan API kami, memungkinkan Bank untuk mengembangkan basis pelanggannya secara signifikan. Melalui pencapaian ini kami optimis, PermataBank akan terus tumbuh dan memberikan kontribusi maksimal tidak hanya untuk kenyamanan nasabah tetapi juga masyarakat Indonesia melalui layanan perbankan yang inovatif.” Tutup Djumariah.