Home BLOG Para Pecinta Fotografi dan Videografi, Inilah Saatnya Unjuk Kemampuan di TikTok

Para Pecinta Fotografi dan Videografi, Inilah Saatnya Unjuk Kemampuan di TikTok

tabloidpulsa.id – Salah satu tren yang terjadi saat pandemi ini adalah semakin banyaknya orang yang mencoba mempelajari hal baru dan saling berbagi pengetahuan, termasuk soal fotografi dan videografi. Membatasi kegiatan di luar rumah pun tidak menghalangi kreativitas untuk bisa menghasilkan foto dan video yang bagus dan berkualitas.

Di TikTok, konten yang membagikan tips seputar videografi dan fotografi ini semakin banyak, dan informasi yang dibagikan pun sangat beragam. Kita simak yuk beberapa tips menarik dari kreator fotografi dan videografi yang ada di TikTok.

Pose anti mati gaya
Pernah ga sih pas lagi ke tempat yang bagus untuk difoto, tapi bingung harus pose bagaimana kalau lagi sendirian? Nah, boleh simak tips dari Sofyan Pratama nih. Mulai dari cara atur foto yang bersandar di tiang, atau pose foto OOTD yang harus dihindari biar tidak terlihat canggung. Dijamin, ga bakal lagi mati gaya kalau difoto!

Bye, foto blur!
Sudah senang bisa difotoin, tapi ternyata hasilnya blur. Sebel ga sih? Kreator imamturmudzi02 berbagi tips cara mengatasi foto blur, atau malah justru memanfaatkan fitur bokeh yang ada di handphone. Buat kamu yang lagi mau belajar fotografi pakai handphone, kreator ini juga kasih beberapa photography hacks supaya tetap menghasilkan foto estetik. Seru!

Manfaatin barang di sekitarmu
Ternyata banyak lho yang bisa dimanfaatkan sebagai properti foto, tanpa mengeluarkan biaya tambahan. Kreator kamujugabisa berbagi tips cara menghasilkan foto pantulan air atau teknik efek refleksi kaca, yang cukup menggunakan barang-barang di sekitarnya sebagai properti. Yang penting kreatif!

Masih banyak sekali tips mengenai fotografi dan videografi yang ada di TikTok. Untuk pengguna TikTok yang ingin berbagi pengetahuannya juga mengenai dua topik ini, bisa ikut kompetisi terbaru #TikTokHarbolnas (TikTok Hari Belajar Online Nasional) yang berlangsung mulai 27 November hingga 7 Desember nanti, khusus untuk kategori #MasterFoto. Sepanjang bulan Desember, #TikTokHarbolnas ini juga akan mengadakan kompetisi untuk topik lainnya, seperti DIY dan lifehacks. Pengguna yang paling kreatif dan konsisten, berkesempatan memenangkan total hadiah Rp 800 juta! Informasi lebih lanjut, klik di link berikut: https://vt.tiktok.com/ZSpS4AM6/

Previous articleTelkomsel Luncurkan Paket Halo Unlimited, Akses Tanpa Batas ke Puluhan Aplikasi
Next articleTeknologi Smartphone Galaxy yang Bikin Hasil Video ‘Naik Kelas’
The key objective of a Journalist is to gather information, write news pieces, and present the news in an honest and balanced manner. In addition to investigating and reporting on current events, they also work on articles and features that update and influence public opinion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here