Home NEWS OPPO Rilis Find X5 Series untuk Perkuat Posisi di Pasar High-End

OPPO Rilis Find X5 Series untuk Perkuat Posisi di Pasar High-End

Find X5

tabloidpulsa.idOPPO resmi menghadirkan Seri Find X5 terbaru, smartphone pertama yang diperkuat dengan Neural Processing Unit (NPU) bernama MariSilicon X yang dirancang oleh OPPO dan berbagai fitur unggulan lainnya. Dengan desain yang futuristik, panel belakang keramik yang halus, dan Layanan Garansi Internasional premium, semua aspek pada Seri Find X5 telah disesuaikan untuk memberikan pengalaman yang terbaik bagi pengguna.

“Pada OPPO INNO DAY 2021, kami telah mengumumkan prinsip brand kami yaitu ‘Inspiration Ahead’ yang mewakili komitmen kami untuk selalu melampaui batasan teknologi smartphone demi menjadikan hidup yang lebih baik bagi semua orang, apapun tantangan dan ketidakpastian yang dihadapi, “ujar William Liu, Vice President and President of Global Marketing, OPPO. “Dengan Seri Find X5, kami telah meberikan standard baru bagi smartphone flagship dalam hal desain dan performa, dan kami tidak pernah berhenti dalam mengeksplorasi kemungkinan baru.”

Pertumbuhan penjualan global yang pesat

Tahun lalu, OPPO memantapkan posisinya sebagai pemain di pasar smartphone high-end global dan membukukan pertumbuhan penjualan yang tinggi. Melalui kerjasama sukses dengan operator seluler terkemuka, OPPO membukukan pertumbuhan penjualan yang melampaui 200% untuk segmen smartphone berharga $600 di tahun 2021. Sementara itu, penjualan OPPO Seri Find X3 mengalami kenaikan 140% dibandingkan dengan Seri Find X sebelumnya.

Hingga Desember 2021, OPPO telah mengajukan lebih dari 75,000 hak paten. Dari angka tersebut, 4.500 pengajuan tersebut terkait dengan pengembangan teknologi 5G. Dengan fondasi teknis yang kuat ini, OPPO menghadirkan berbagai produk 5G berperforma tinggi dan telah berhasil menjadi brand kedua terbaik dalam hal penjualan smartphone 5G secara global dalam dua tahun berturut-turut, berdasarkan data dari Canalys.

Baca Juga:  Campus Marketplace Bhinneka Rambah Jawa Timur

Kemitraan global dengan perusahaan seperti Roland-Garros dan Wimbledon juga telah mendorong kesadaran akan merek OPPO di seluruh dunia. Menurut data dari lembaga riset Canalys, pada tahun 2021, OPPO mempertahankan posisinya sebagai produsen smartphone terbesar keempat di dunia, dengan total pangsa pasar 11%.

Menghadirkan pengalaman smartphone yang mutakhir

Seri Oppo Find X5 merupakan smartphone unggulan yang menjadi standar baru dalam hal performa dan menghadirkan dengan teknologi, pengalaman produk, dan layanan pelanggan terbaik.MariSilicon X, sebuah teknologi NPU yang dibuat oleh OPPO, akan diluncurkan untuk pertama kalinya dan disematkan dalam Seri Find X5. NPU yang digabungkan dengan algoritma internal yang canggih, termasuk AINR, akan menghadirkan terobosan baru dalam fotografi digital. Dengan MariSilicon X, Seri Find X5 merupakan smartphone unggulan pertama dengan fitur 4K Ultra Night Video yang memungkinkan pengguna untuk merekam video saat malam hari dengan hasil gambar yang jernih dan realistis. Dalam rangka melanjutkan misi untuk menciptakan warna alami dan profesional dalam teknologi pencitraan smartphone, OPPO telah bekerja sama dengan Hasselblad untuk menghadirkan Natural Color Calibration dalam Seri Find X5 sehingga memungkinkan pengguna untuk menangkap lebih banyak momen penuh warna saat merekam video.

Baca Juga:  OPPO A57 Resmi Hadir di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan

Selain itu, banyak inovasi OPPO yang bisa ditemukan dalam Seri Find X5. 360° Smart Antenna 3.0 menjaga konektivitas internet agar tetap stabil dan memiliki kekuatan dan jangkauan sinyal yang lebih baik dibandingkan dengan model lain. Seri ini juga memiliki teknologi Flash Charging untuk pengisian daya yang lebih cepat serta sistem multi-tier cooling untuk memastikan performa yang lebih cepat dan pelepasan panas yang lebih efisien.

Selain ponsel itu sendiri, OPPO telah mengalihkan perhatiannya ke seluruh pengalaman pengguna. Pemilik Seri Find X5 akan memiliki akses ke Layanan Garansi Internasional premium milik OPPO, yang bisa digunakan di lebih dari 2.500 pusat layanan di 62 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Flagship terdepan, dilatarbelakangi oleh Temuan Human-Centric OPPO

Dengan misinya yaitu “Teknologi untuk Umat Manusia, Kebaikan untuk Dunia,” Seri Find X5 mencerminkan upaya OPPO untuk mengembangkan fitur dan desain produk yang manusia dan bertujuan untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari penggunanya.

Design Seri Find X5 merefleksikan tiap aspek dari penggunanya.  Dengan teknologi terdepan, Seri Find X5 memiliki lengkungan dan bagian belakang yang anti-fingerprint serta nyaman di genggam, memberikan proteksi ekstra dan lebih efektif mengurangi panas.

Inovasi OPPO yang sangat mendalam menghasilkan implementasi ColorOS 12.1 yang memiliki beragam feature seperti O Relax digital relaxation dan Color Vision Enhancement untuk mereka yang memiliki keterbatasan warna pada penglihatannya.

Dalam skala yang lebih besar, OPPO berusaha untuk menjadi perusahaan yang memiliki tanggung jawab terhadap berkelanjutan dan perlindungan terhadap planet ini. Pada Mei 2021, OPPO adalah salah satu perusahaan pertama yang bergabung dengan Eco Rating Labelling Scheme yang didirikan oleh operator seluler terkemuka di Eropa. OPPO juga telah mengadopsi praktik desain produk ramah lingkungan ke dalam seluruh siklus hidup Seri Find X5: sekitar 45% kemasan dibuat dari serat daur ulang, dan keseluruhan plastik yang digunakan dalam kemasan telah berkurang 95% sejak 2019; untuk bahan plastik yang saat ini tidak dapat tergantikan, OPPO memilih menggunakan bahan biodegradable polylactic acid.

Baca Juga:  Preview: Ini Dia Hasil Foto Kamera OPPO A95

Sementara itu, OPPO Battery Health Engine memastikan baterai ponsel mampu mempertahankan lebih dari 80% daya efektifnya setelah 1.600 siklus pengisian daya, dimana hal ini dapat meningkatkan daya tahan produk. Untuk menginspirasi lebih banyak orang untuk melestarikan keanekaragaman hayati di planet ini, OPPO juga bekerja sama dengan National Geographic untuk mengambil gambar indah dari hewan yang terancam punah, dan mendukung National Geographic Society dan upaya konservasi satwa liar sebagai bagian dari kampanye Endangered Colours dalam dua tahun berturut-turut.

Dengan Seri Find X5 yang baru, OPPO membuat terobosan baru dalam inovasi teknologi dan pengalaman pengguna yang berpusat pada manusia di pasar high-end sambil tetap berpegang pada nilai inti OPPO yaitu terus mengeksplorasi kemungkinan-kemungkinan baru dalam teknologi dan produk yang membantu membuat hidup lebih baik bagi pengguna di seluruh dunia.

Previous article3 Kebiasaan Al Ghazali Pakai Smartphone, Apa Saja?
Next article3 Proyek Kreatif Xiaomi 11T Series Dapat Kucuran Dana Rp 111 Juta
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here