Home NEWS OPPO Pamerkan Inovasi AI di Ajang Google Cloud Next ’24

OPPO Pamerkan Inovasi AI di Ajang Google Cloud Next ’24

Inovasi AI OPPO

tabloidpulsa.id – Era Smartphone AI resmi dimulai, OPPO mempercepat langkah strategis secara global untuk menghadirkan Smartphone AI pada ajang MWC 2024. Berpartner dengan Google Cloud, OPPO menggali lebih jauh dalam mengeksplorasi pengalaman Smartphone AI yang lebih baru. OPPO menghadirkan debut berbagai inovasi AI pada konferensi Google Cloud Next ’24 bersamaan dengan pengumuman bersama OnePlus untuk memanfaatkan Google Gemini yang penuh tenaga.

“AI Generatif menandai sejarah penting dalam evolusi kecerdasan buatan. Inovasi ini membawa kreativitas yang lebih besar, berbagai kemungkinan baru, skalabilitas teknis yang ditingkatkan, dan efisiensi yang signifikan. Faktor-faktor ini yang memberi kami kepercayaan diri saat memasuki era baru Smartphone AI. Kolaborasi mendalam dengan Google Cloud sangatlah penting dalam perjalanan kami. Kemampuan platform terbuka Google Cloud memiliki peran yang sangat besar bagi kemajuan OPPO dalam pengembangan Smartphone AI.” ujar Nicole Zhang, GM Produk AI di OPPO dan OnePlus.

Pionir dalam Memberdayakan Model Keluarga Gemini Terbaru

Sebagai langkah penting dalam memenuhi misi membawa era baru Smartphone AI, OPPO dan OnePlus akan mengintegrasikan Google Gemini. Integrasi ini akan disematkan dalam berbagai lini produk OPPO dan OnePlus untuk memberikan peningkatan dan evolusi signifikan dalam pengalaman AI, sehingga membentuk kembali bagaimana cara pengguna berinteraksi dengan smartphone mereka.

Baca Juga:  GoPlay Studio Tawarkan Penghasilan Tambahan Bagi Konten Kreator

OPPO dan OnePlus secara bersama-sama mengumumkan komitmennya untuk memperkenalkan serangkaian fitur inovatif yang memanfaatkan kemampuan canggih Google Gemini sepanjang tahun 2024. Hal ini bertujuan untuk menciptakan pengalaman AI mobile yang paling tangguh, merangkul basis pengguna yang lebih luas dengan daya tarik yang barudari Smartphone AI.

Empat Keunggulan Utama Smartphone AI

Revolusi teknologi yang dibawa oleh AI Generatif telah membuka kemungkinan tak terbatas untuk industri seluler. OPPO telah berdedikasi untuk berkolaborasi dengan mitra industri global untuk mendefinisikan kembali Smartphone AI.

Pada konferensi Google Cloud Next ’24, OPPO berbagi wawasan tentang Smartphone AI dengan inovator AI global. OPPO percaya bahwa Smartphone AI harus memiliki empat kemampuan inti yaitu komputasi efisien, persepsi dunia nyata, pembelajaran mandiri, dan kreativitas. Melalui teknologi AI, smartphone akan mendapatkan kemampuan baru dalam persepsi, interaksi, dan kecerdasan, sehingga membentuk kembali pengalaman seluler.

OPPO juga membahas pertimbangan komprehensifnya mengenai transformasi menyeluruh dan restrukturisasi ekosistem Smartphone AI yang bertujuan untuk memperkuat kehadirannya dalam platform perangkat keras, sistem pintar, dan pengembangan ekosistem.

Merangkul Lebih Banyak Pengguna di Seluruh Dunia untuk Merasakan Kesempurnaan dari Smartphone AI

Baca Juga:  #POCOnyaPromo Bagikan Banyak Keuntungan di Harbolnas 10.10

Selama acara, OPPO juga mengumumkan bahwa lebih dari sepuluh juta pengguna sudah dapat menikmati fitur AI Generatif pada perangkat mereka seperti OPPO Find X7 Series dan OnePlus 12.

Pada tahun 2024, OPPO dan OnePlus akan meluncurkan fitur-fitur AI secara global, termasuk OPPO AI Eraser yang diakui kemampuannya.

OPPO AI Eraser dapat dengan mudah mengidentifikasi dan menghapus objek, serta mampu mengisi latar belakang dengan hasil mulus tanpa jejak pasca-pemrosesan.

Di balik pengalaman yang luar biasa ini terdapat teknologi pengenalan gambar dan pengisian gambar AI yang kuat milik OPPO. Saat ini, OPPO AI Eraser dapat mengenali lebih dari 120 kategori objek, termasuk orang, hewan peliharaan, ponsel, bunga, pohon, dan bangunan. Untuk mencapai hasil generasi yang optimal, OPPO telah melatih teknologinya menggunakan miliaran kumpulan data berbasis model difusi terdepan di industri, hingga akhirnya mencapai performa AI Eraser terdepan di industri.

AI Eraser akan mulai diperkenalkan ke perangkat Reno11 Pro 5G, Reno11 5G, Reno11 F 5G, Find N3, dan Find N3 Flip.

OPPO dan OnePlus secara aktif berkolaborasi dengan Google untuk mengintegrasikan produk cloud AI ke lebih banyak perangkat seluler. Kemitraan yang kuat ini akan melengkapi smartphone OPPO dan OnePlus dengan kemampuan AI yang lebih canggih di masa depan dengan fitur-fitur seperti ringkasan artikel berita, organisasi konten audio real-time, dan pembuatan konten media sosial yang kreatif.

Baca Juga:  Menguji Kamera OPPO A38, Kamera Utama Masih Menjanjikan

Komitmen OPPO untuk Meningkatkan dan Mempopulerkan Smartphone AI

AI tertanam kuat dalam DNA pengembangan produk OPPO dan OnePlus. Selama beberapa tahun terakhir, OPPO telah memanfaatkan kemampuan integrasinya dalam perangkat lunak, perangkat keras, chipset, dan OS untuk menciptakan performa pencitraan seluleryang terdepan di industri. Prestasinya dalam fotografi komputasi telah diakui oleh pengguna di seluruh dunia.

Sementara itu, OnePlus telah memanfaatkan kemampuan AI yang kuat untuk mencapai optimasi tinggi pada sisi performa. Dikombinasikan dengan terobosan teknologi seperti Trinity Engine, OnePlus memberikan pengalaman performa tercepat dan paling lancar kepada pengguna.

Awal tahun ini, OPPO mendirikan Pusat AI-nya untuk memadukan sumber daya dalam penelitian dan pengembangan AI yang secara sistematis meningkatkan kemampuan AI-nya untuk menciptakan Smartphone AI baru.

Dalam 3-5 tahun mendatang, OPPO dan OnePlus akan terus mengembangkan lebih dari 100 fitur baru berbasis teknologi AI generatif untuk pengguna dan tetap berkomitmen untuk berkolaborasi dengan mitra global untuk menciptakan pengalaman Smartphone AI yang benar-benar revolusioner.

Previous articleInsta360 X4, Pertama Rekam Video 360 dengan Resolusi 8K
Next articleTrafik Data XL Axiata Meningkat Sepanjang Libur Ramadan dan Lebaran 2024 
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here