Home GADGET Motion Pillow 3: Apakah Ini yang Saya Butuhkan untuk Tidur Lebih Baik?

Motion Pillow 3: Apakah Ini yang Saya Butuhkan untuk Tidur Lebih Baik?

motion pillow
from motionpillow.com

tabloidpulsa.id – Ajang CES (Consumer Electronics Shows) 2022 di Las Vegas baru-baru ini memunculkan sejumlah inovasi menarik yang merambah hampir seluruh kehidupan kita. Tidak hanya elektronik untuk bekerja, bermain game atau mewujudkan rumah pintar idaman, juga ada teknologi menarik yang masuk ke ranah ranjang. Adalah Motioon Pillow 3, rancangan dari 10 Minds Co. ltd, menawarkan bantal pintar yang mungkin Anda butuhkan.

Dilansir dari situs resmi produk ini yakni motionpillow.com, produk bantal pintar ini merupakan generasi ketiga dari bantal yang diciptakan untuk membuat tidur Anda jauh lebih baik. Dilengkapi dengan sensor dan AI yang membaca kecenderungan pergerakan pengguna saat tidur, bantal ini akan selalu berupaya memposisikan kepala kita di posisi terbaik agar mendapat kualitas tidur yan maksimal.

from CES.tech

Benar, bahwasannya masalah dalam tidur bisa diakibatkan oleh bermacam faktor. Tidak hanya bersifat fisik, semisal obesitas yang berpotensi menghalangi saluran napas, juga ada faktor-faktor kejiwaan alias psikis. Sehingga mungkin Anda berpikir, akan seefektif itukah bantal ini?

Baca Juga:  Begini Penampakan dan Keunggulan realme GT 2 Explorer Master Edition

Namun yang pasti, selama kita tidur, pun ketika kita merasa sudah fit saat bangun di kemudian hari, terkadang kita tidak mencapai tidur optimal. Hal ini bisa diukur dengan semisal menggunakan jam tangan pintar yang akan mengenali kapan kita melakukan deep sleep, atau kualitas pernafasan sepanjang tidur.

Tapi karena berlangsung terus menerus, lama-kelamaan tubuh kita akan terlihat seperti terbiasa. Namun tanpa kita sadari justru akan mempengaruhi performa kita di hari-hari berikutnya. Dan parahnya, kadang kebiasaan tidur yang buruk ini dapat mempengaruhi orang di sekitar kita.

Semisal kebiasaan mendengkur yang akan mengganggu siapapun yang tidur di sebelah Anda. Entah itu istri, ataupun teman ketika outing di luar kota. Belum lagi gerakan mencari-cari posisi yang tepat dengan memukul-mukul bantal. Membentuknya dari bantal normal menjadi sebuah mangkok keramik, supayan bisa menopang kepala Anda.

Baca Juga:  Lenovo Hadirkan Cara Cerdas Mengatur Suasana Rumah Modern

Nah, kalau kita kesampingkan dulu faktor psikis, maka rasanya bantal pintar Motion Pillow 3 ini menawarkan sesuatu yang menjanjikan. Bantal ini membawa sejumlah hal penting untuk mencapai kenyamanan pengguna.

Pertama ada modul noise cancelling. Modul ini dihadirkan untuk mengurangi suara yang dihasilkan oleh airflow, ketika kepala direbahkan dan bagian daun telinga tertekuk ke arah tertentu, tidak lagiakan timbul noise yang mengganggu.

Kemudian modul ini juga akan mengenali ketika kita pengguna bantal mulai mendengkur. Kemudian akan memerintahkan pada bagian compressor, untuk menambah tekanan pada air bag di dalam bantal, sehingga mampu menopang tengkuk ke posisi yang tepat sehingga suara dengkuran tidak lagi terdengar.

from motionpillow.com

Perubahan tekanan pada masing-masing air bag ini berlangsung dengan pelan dan senyap sehingga tidak akan membangunkan pengguna. Dan upaya mengubah tekanan air bag dan memposisikan kepala pengguna ini dimaksudkan untuk membuka saluran napas yang mungkin tertutup akibat posisi tidur yang kurang tepat.

Baca Juga:  ASUS ROG Akan Meluncurkan Teknologi dan Inovasi Terbaru di CES 2023

Terdapat 4 airbag di dalam Motion Pillow ini. Yang masing-masing dapat berubah ukuran sesuai dengan perintah AI yang membaca algoritma tidur penggunanya ke posisi paling nyaman. Kadang akan menambah tekanan airbag di sisikanan sehingga kepala Anda menegok ke kiri dan sebaliknya, sesuai dengan kebiasaan yang terbaca oleh sistem.

Sepanjang malam, hasil dari mempelajari posisi tidur penggunanya, Motion Pillow akan terus menerus mengganti posisi kepala, sehingga tubuh kita sebagai pengguna, akan mendapatkan sebuah kebiasaan baru dan menciptakan postur tubuh terbaik selama kita tidur.

Motion Pillow juga dilengkapi dengan sebuah aplikasi yang akan mereview kualitas tidur penggunanya malam demi malam. Sampai saat ini belum ada harga yang dirilis oleh pihak 10minds, namun kita bisa mendaftarkan ketertarikan diri kita terhadap produk melalui situs resminya di motionpillow.com.

Previous articleTikTok Hadirkan Kampanye #SerunyadiTikTok
Next articleBegini Tantangan, Visibility dan Ekspektasi Teknologi 5G Saat Ini
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here