tabloidpulsa.id – Permata Bank resmi meluncurkan Permata ME, wajah baru dari aplikasi mobile banking PermataMobile X.
Sejalan dengan perubahan logo Permata Bank, Permata ME hadir dengan desain yang lebih modern, performa unggul, serta fitur-fitur canggih yang dirancang untuk memudahkan nasabah dalam mengelola keuangan hanya dalam satu genggaman.
Dengan tampilan yang lebih segar dan navigasi yang intuitif, Permata ME menawarkan solusi perbankan yang semakin lengkap dan mudah digunakan, sesuai kebutuhan nasabah saat ini.
Meliza M. Rusli, Direktur Utama Permata Bank, menyampaikan, “Peluncuran Permata ME adalah bagian dari transformasi identitas baru Permata Bank. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi, memberikan kemudahan, dan layanan yang terintegrasi. Tujuannya, nasabah dapat memanfaatkan solusi perbankan kami secara optimal, baik sebagai bank lokal dengan jaringan global maupun visi regional.”
Tumbuhnya Transaksi Perbankan Digital
Berdasarkan data Bank Indonesia, pada Agustus 2024, transaksi ekonomi dan keuangan digital meningkat 31,11% (yoy), dengan total transaksi mencapai 1.871,19 juta.
Transaksi BI-FAST dan BI-RTGS juga mengalami kenaikan masing-masing 11,73% (yoy). Pertumbuhan yang signifikan juga terjadi pada transaksi QRIS, yang melonjak 217,33% (yoy)[1].
Sebagai respon atas tren positif ini, Permata Bank menghadirkan Permata ME sebagai solusi yang mendukung nasabah dan mitra untuk tumbuh bersama di era digital.
Aplikasi ini menawarkan keamanan, kenyamanan, serta berbagai fitur baru yang dirancang sesuai dengan kebutuhan nasabah yang semakin dinamis.
Djumariah Tenteram, Direktur Consumer Banking Permata Bank, menambahkan, “Kami menyadari pentingnya memahami kebutuhan nasabah agar bisa menjadi mitra perbankan yang terpercaya. Dengan hadirnya Permata ME, kami menawarkan solusi yang memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi keuangan. Semua layanan yang dibutuhkan kini tersedia dalam satu aplikasi, dari mulai transaksi sehari-hari hingga layanan investasi, dengan pengalaman yang lebih baik dan terintegrasi.”
Fitur-Fitur Unggulan Permata ME
Selain tampilan baru yang lebih user-friendly, Permata ME dilengkapi berbagai fitur canggih, seperti pembelian valuta asing dan pengiriman uang ke luar negeri dalam 13 mata uang asing yang berbeda.
Nasabah juga bisa menukarkan Permata Poin dan memberikan umpan balik langsung melalui aplikasi.
Morgan Oey, Brand Ambassador dan nasabah Permata Bank, berbagi pengalamannya, “Permata ME mempermudah semua kebutuhan perbankan, baik transaksi di luar negeri, mengawasi penggunaan kartu kredit, top up e-wallet, hingga membeli voucher game dan membayar tagihan. Saya juga bisa menukarkan Permata Poin dengan berbagai voucher dari merchant pilihan langsung lewat aplikasi. Promosi yang ditampilkan juga membantu kami, sebagai nasabah, untuk selalu update dengan promo terbaru.”
Permata Bank Berinovasi dengan Logo Baru
Sebelumnya, pada 27 September 2024, Permata Bank memperkenalkan logo baru dengan simbol Bunga Lotus, menggantikan logo lama.
Perubahan ini selaras dengan strategi dan visi bisnis Permata Bank yang kini berada di bawah kendali Bangkok Bank.
Kolaborasi ini mencerminkan aspirasi bersama, “Growing Together”, sebagai bank lokal dengan jaringan global dan visi yang kuat di kawasan regional.
Dengan berbagai pembaruan ini, Permata ME hadir sebagai solusi mobile banking yang siap memberikan pengalaman bertransaksi yang lebih cepat, aman, dan nyaman untuk seluruh nasabah.