Home NEWS Mimin Helmet BTR: RAM Besar adalah Fitur Kunci

Mimin Helmet BTR: RAM Besar adalah Fitur Kunci

RAM besar Reno6

tabloidpulsa.id – Ditemui dalam event offline OPPO Reno6 Ultimate Gaming Battle, salah satu anggota tim Bigetron Red Alien mengungkapkan salah satu fitur penting yang berpengaruh pada kenyamanan bermain game di ponsel. Mimin Helmet atau yang biasa dikenal sebagai Mimin, mengakui bahwa ukuran RAM yang besar menjadi fitur kunci untuk menghadirkan kenyaman tersebut.

“RAM besar ya, itu sih yang penting. Soalnya kalau RAM besar tuh mainnya juga jadi lancar,” jelas Mimin. “Terutama buat main PUBG Mobile, kalau tersendat-sendat mainnya jadi berantakan.”

Dalam event yang berlangsung hari Minggu 26 September 2021 di bilangan Jakarta Barat ini, Tim eSport Bigetron Red Aliens yang memiliki spesialisasi dalam game PUBG Mobile ini bertanding melawan beberapa tim penantang dengan menggunakan perangkat utama berupa ponsel OPPO Reno6.

Baca Juga:  OPPO Indonesia Buka Pendaftaran Minat OPPO Pad Air

Seperti yang kita ketahui, OPPO Reno6 hadir dengan RAM besar 8GB yang memungkinkan beberapa aplikasi dapat dieksekusi dengan baik, lancar bahkan ketika harus terbuka beriringan di satu waktu yang sama.

Meskipun apabila ukuran RAM besar 8GB tersebut bukan yang terbesar di kelasnya, namun kita bisa merasakan manfaatnya, terutama saat bermain game, atau mengedit video di OPPO Reno6.

Oh iya, kami bahkan pernah mencobanya untuk menonton film streaming, sambil ngegame di satu waktu yang sama “dengan lancar”. Sudah baca tulisan ini kan?

Karena menariknya OPPO Reno6 juga telah dilengkapi dengan fitur RAM Expansion. Fitur ini, akan sangat bermanfaat ketika besaran RAM 8GB yang dimiliki ponsel ini dirasa masih kurang memuaskan Anda.

Baca Juga:  Hidup Sehat Bersama Ekosistem Olike Indonesia

Dengan “meminjam” ruang memori dari ROM untuk menjadi RAM sementara, maka ukuran RAM akan secara dinamis dapat berubah lebih besar, hingga mendapat tambahan 5GB atau setara 13 GB. Dipadukan dengan performa chipset yang ada, serta jaringan yang memadai, maka RAM dan fitur RAM expansion di OPPO Reno6 dapat membantu kita mendapatkan pengalaman ngegame yang lebih lancar.

Dan rasanya wajar jika pemain game profesional pun menunjuk fitur ini sebagai salah satu fitur kunci ketika bermain game di ponsel.

Previous articleTidur dan Fokus Lebih Baik dengan O-relax di OPPO Reno6
Next articlePenawaran Menarik PermataBank di Ultah ke-19
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here