Home LIFESTYLE Mengintip Kecanggihan Chipset Qualcomm di SUV crossover Futuristik Chery Omoda E5

Mengintip Kecanggihan Chipset Qualcomm di SUV crossover Futuristik Chery Omoda E5

Chery Omoda E5 dengan chipset Qualcomm

tabloidpulsa.id – Dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Chery hadir dengan membawa tema “Innovate The Future” dan salah satu model SUV Crossovernya yaitu OMODA E5 berhasil menjadi pusat perhatian berkat desain futuristik dan fitur canggih yang didukung chipset Qualcomm.

Mobil listrik ini tidak hanya menawarkan tampilan yang elegan baik dari luar maupun dalam, tetapi juga menghadirkan teknologi mutakhir, khususnya dengan penggunaan chipset Snapdragon 8155.

Rifki Setiawan, Head of Brand PT Chery Sales Indonesia (CSI), berbagi tentang kecanggihan teknologi yang disematkan pada Chery OMODA E5. Menurutnya, chipset Snapdragon 8155 menjadi jantung dari kinerja sistem infotainment mobil, menawarkan pengalaman berkendara yang lancar dan interaktif melalui layar display instrumen berukuran 24,6 inci.

“Chipset Qualcomm Snapdragon 8155 menghadirkan teknologi pintar dalam sistem head unit Chery OMODA E5, memungkinkan konektivitas dan interaksi yang mulus tanpa hambatan,” ungkap Rifki di IIMS 2024.

Kekuatan Chipset Snapdragon 8155

Snapdragon 8155 merupakan chipset otomotif terdepan yang dirancang khusus untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih cerdas dan aman. Chipset ini memiliki beberapa keunggulan utama:

  • Performa Tinggi: Snapdragon 8155 memiliki CPU octa-core yang powerful dan GPU Adreno 640 yang canggih, memungkinkan OMODA E5 untuk menjalankan berbagai aplikasi dan fitur IDA dengan lancar dan responsif.
  • Kecerdasan Buatan (AI): Snapdragon 8155 dilengkapi dengan Qualcomm AI Engine generasi ke-4 yang memungkinkan OMODA E5 untuk memahami dan merespon situasi di jalan dengan lebih baik, sehingga meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara.
  • Konektivitas: Snapdragon 8155 mendukung Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.3, memungkinkan OMODA E5 untuk selalu terhubung dan mendapatkan informasi terbaru.
Baca Juga:  Mengintip Performa Snapdragon 7s Gen 2 di POCO X6 5G

Keberadaan chipset ini memastikan bahwa sistem interaksi layar sentuh kendaraan bebas dari gangguan lag atau hambatan, serta mampu mengenali lebih dari 20 perintah suara dalam kurun waktu 30 detik. Lebih lanjut, chipset ini menjanjikan umur pemakaian yang panjang, yakni hingga 15 tahun.

Tidak hanya itu, dukungan chipset Snapdragon 8155 memungkinkan OMODA E5 untuk menghadirkan berbagai fitur Intelligent Driving Assistance canggih, seperti:

  • Adaptive Cruise Control (ACC): Membantu menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan secara otomatis.
  • Automatic Emergency Braking (AEB): Mengerem secara otomatis untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki.
  • Lane Departure Warning (LDW): Memberikan peringatan ketika kendaraan keluar dari jalur tanpa disadari.
  • Lane Keeping Assist (LKA): Membantu menjaga kendaraan tetap di jalurnya.
  • Blind Spot Detection (BSD): Memberikan peringatan ketika ada kendaraan lain di area blind spot.
  • Rear Cross Traffic Alert (RCTA): Memberikan peringatan ketika ada kendaraan lain yang melintas saat mundur.
Baca Juga:  POCO F5 Series Meluncur di Pasar Global, Gunakan Chipset Terbaru Qualcomm

Chery OMODA E5 dibekali dengan baterai berkapasitas 61 kWh yang menjanjikan jarak tempuh impresif, mencapai 430 KM berdasarkan metode WLTP dan 505 KM melalui metode NEDC untuk sekali pengisian penuh. Mobil ini tidak hanya unggul dalam jarak tempuh, tetapi juga efisiensi pengisian ulang, di mana baterai dapat terisi dari 30% hingga 80% hanya dalam waktu 28 menit.

Selain itu, Chery OMODA E5 juga menawarkan fitur V2L 3,3 Kw, yang memungkinkan baterai mobil dijadikan sebagai sumber energi portabel. Hal ini tentunya menambah nilai plus bagi mereka yang sering melakukan kegiatan di luar ruangan.

Dari segi performa, mobil ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/h dalam waktu 7.2 detik, dengan kecepatan maksimal mencapai 172 KM/h. Dilengkapi dengan ground clearance setinggi 190 mm, Chery OMODA E5 menjanjikan kenyamanan berkendara di berbagai kondisi jalan.

Baca Juga:  Fans Honkai Star Rails Bisa Hadiri Penacony Pop Up Event Jakarta

Chery OMODA E5 tidak hanya unggul dalam teknologi dan performa, tetapi juga menawarkan tingkat keamanan dan kenyamanan yang tinggi dengan harga jual Rp498.800.000.

Mobil ini dilengkapi dengan tingkat kedap air terbaik di kelasnya dan pelindung baja berkekuatan tinggi di bagian bawah baterai, menjamin pengalaman berkendara yang aman dan nyaman.

Dengan semua keunggulan ini, Chery OMODA E5 menetapkan standar baru dalam segmen kendaraan listrik, berkat integrasi teknologi canggih dan desain yang memikat.


Cek berita teknologi terkini, review gadget, rekomendasi ponsel, tips & trick, tren lifestyle dan video tabloidpulsa.id di Google News.

Previous articleSelain Performa dan harga, Ini Pentingnya After Sales Service POCO M6 Pro
Next articleTren Kamera Bundar Pada Smartphone Flagship, realme Bergabung
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here