Home NEWS MediaTek Rilis Cipset Genio 700, Perluas Produk Industri IoT dan Smart Home

MediaTek Rilis Cipset Genio 700, Perluas Produk Industri IoT dan Smart Home

tabloidpulsa.id –  Menjelang perhelatan Consumer Technology Association (CES) 2023 yang diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat, MediaTek hari ini mengumumkan cipset terbaru untuk keluarga Genio yang bernama Genio 700 octa-core. Cipset ini dirancang untuk produk barang-barang internet (internet of things/IoT) yang diterapkan pada smart home, smart retail, dan industri IoT lainnya. Pada CES 2023, stan MediaTek akan mendemonstrasikan cipset terbaru ini.

Mengusung hemat energi, MediaTek Genio 700 ialah cipset IoT N6 (6nm) yang menawarkan dua inti ARM A78 yang berjalan pada 2,2Ghz dan enam inti ARM A55 pada 2,0GHz serta menyediakan akselerator AI 4.0 TOP. Cipset ini juga mendukung tampilan FHD60+4K60 serta Image Signal Processor (ISP) untuk gambar yang lebih baik. 

Baca Juga:  MediaTek Luncurkan 6nm Dimensity 1200 Premium 5G

“Saat kami merilis serangkaian produk IoT Genio pada tahun lalu, kami mendesain platform dengan memperhitungkan skalabilitas dan dukungan pengembangan yang dibutuhkan merek (produsen IoT), sehingga membuka jalan bagi peluang untuk berkembang terus-menerus,” kata  Richard Lu, Vice President of MediaTek IoT Business Unit. “Dengan fokus pada produk industri dan smart home, Genio 700 adalah tambahan sempurna untuk serangkaian produk, serta memastikan kami bisa menyediakan jangkauan dukungan seluas mungkin kepada pelanggan kami.”

Tak hanya itu, SDK Genio 700 juga memudahkan perancang produk IoT untuk menyesuaikan produk menggunakan Yocto Linux, Ubuntu, dan Android. Dengan dukungan ini, pelanggan dapat dengan mudah mengembangkan produk dengan mudah, apa pun jenis aplikasinya.

Baca Juga:  MediaTek Hadirkan Dimensity 6000 Terbaru

Fitur tambahan dari MediaTek Genio 700, antara lain:

  • Mendukung antarmuka berkecepatan tinggi, termasuk antarmuka PCIe 2.0, USB 3.2 Gen1, dan MIPI-CSI untuk kamera.
  • Dukungan dual display FHD60+4K60 dengan AV1, VP9, H.265 dan H.264 (video decode).
  • Dukungan desain industri dan wide temperature hingga 10 tahun.
  • Sertifikasi ARM SystemReady untuk menyediakan standar dan cara mudah mengintegrasikan platform.
  • Sertifikasi ARM PSA untuk peningkatan keamanan.

Genio 700 baru akan tersedia secara komersial mulai kuartal kedua 2023. Anda yang ingin mengetahui lebih detail tentang platform MediaTek Genio dan Genio 700, silakan kunjungi alamat berikut: https://www.mediatek.com/iot/home

Previous articleEufy RoboVac X8 Hybrid Bikin Bebersih Anti-Awkward
Next articleInvestasi realme untuk Pengembangan Layar Lengkung realme 10 Pro+ Capai Rp 230 Miliar
The key objective of a Journalist is to gather information, write news pieces, and present the news in an honest and balanced manner. In addition to investigating and reporting on current events, they also work on articles and features that update and influence public opinion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here