Home NEWS Main Lebih Nyaman dengan Game Booster di Galaxy S23 Ultra 5G

Main Lebih Nyaman dengan Game Booster di Galaxy S23 Ultra 5G

Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy S23 Ultra game

tabloidpulsa.id – Harus diakui bahwa bermain game di ponsel akan memberikan pengalaman yang berbeda jika dibandingkan dengan bermain game di perangkat yang terdedikasi, semisal PC atau konsol game. Selain masalah portabilitas, bermain game di ponsel akan kerap mendapatkan distraksi dari fungsi ponsel itu sendiri, nah untuk kebutuhan ini Samsung Galaxy S23 Ultra 5G sudah membawa fitur pintar sehingga kita bisa bermain game dengan lebih nyaman.

Galaxy S23 Ultra 5G disokong oleh One UI 5.0 terbaru di mana di dalamnya da fitur Game Booster yang bisa dimanfaatkan untuk mengubah ponsle sepenuhnya menjadi sebuah perangkat gaming. Ini merupakan jurus terakhir karena sejatinya ponsel ini sudah memiliki sejumlah senjata untuk memberikan kenyamanan dan tentu saja keunggulan saat bermain game.

Chipset Paling Mutakhir

Galaxy S23 Ultra 5G sudah dilengkapi dengan chipset paling buas untuk saat ini. Yaitu Snapdragon 8 Gen 2 yang membawa CPU 8 inti, yang terdiri dari 1 inti Cortex-X3 dengan speed 3.36 Ghz, 2 inti Cortex-A715 dengan speed 2.8 GHz, 2 inti Cortex-A710 dengan speed 2.8 GHz dan terakhir 3 inti Cortex-A510 dengan speed 2.0 GHz. Sebuah jaminan mutu untuk berlangsungnya proses dalam ponsel, dengan semua inti terbaru tersebut dan dengan clock speed yang tidak bisa dibilang abal-abal.

Ditambah dengan GPU anyar Adreno 740, maka sudah bisa ditebak semua game bisa berjalan dengan lancar, terutama jika Anda memainkannya di framerate standar 60fps dan resolusi tertinggi. Plus dukungna Ray Tracing seperti di konsol-konsol jaman sekarang.

Baca Juga:  Telkomsel Luncurkan Dunia Games Versi Terbaru yang Interaktif

Layar AMOLED 2X Hingga 120Hz

Faktor kedua adalah layar. Mampu menampilkan sebuah game dalam grafis terbaik yang bisa ditampilkan. Dalam sebuah layar terbaik yang ada di pernagkat handheld, dengan dukungan refresh rate dynamic hingga 120Hz. Belum lagi resolusinya yang wow di angka 1440 x 3088 pixel.

Ini bisa dibilang 1440p plus, karena 1440p saja masih di 2560 x 1440 pixel. Tentu saja karena ratio layar yang juga relatif lebih memanjang. Untuk ukuran layar dengan bentangan 6.8 inci, gambar yang ditampilkan sudah tajam dengan kecerahan hingga 1200 nits rata-rata.

Baterai Kapasitas Besar dan Teknologi yang Menyertai

Galaxy S23 Ultra 5G membawa baterai berkapasitas 5000 mAh. Dengan teknologi power delivery 3.0 yang mendukung pengisian daya hingga 45W dengan menggunakan kepala charger dan kabel yang tepat.

Menariknya, untuk bermain game, kita bisa membypass power dari charger langsung ke Chipset melalui salah satu fitur Game Booster. Hal ini dilakukan untuk menghindari panas berlebih, ketika bermain game sambil menyematkan kabel power. Bagaimana ini bisa terjadi, akan kita bahas di pembahasan game booster.

Baca Juga:  Ini Kualitas Tidur Orang Indonesia Menurut Samsung Health

Game Launcher dan Game Booster

Semua poin di atas mengacu pada sisi hardware ponsel ini. Secara hardware, Galaxy S23 Ultra 5G memang sudah memenuhi standar paling tinggi untuk memainkan game ponsel, setidaknya sampai tulisan ini dibuat. Mulai dari chipset, layar dan baterai.

Tapi Samsung juga menyiapkan sarana untuk menambah kenyamanan bermain game kita dari sisi software. Dan seperti yang sudah disebutkan di paragraf awal, melalui pengambangan One UI terbaru, hadirlah Game Booster di perangkat Galaxy phone, termasuk S23 Ultra 5G ini.

Tapi sebelum masuk ke Game Booster, ada tips menarik bagi mereka yang menggunakan ponsel ini sebagai alat bermain game, atau mabar yang powerful. Ada baiknya kita aktifkan dulu fitur Game Launcher di men setting. Agar semua game akan disimpan dalam Game Launcher dan kita bisa mengatur atau mencari game yang dibutuhan, langsung dari satu fitur yang sama.

Berikutnya dari game launcher, kita bisa membuka dan mengatur setingan Game Booster. Dari sini kita bisa mengatur optimalisasi performa. Artinya kita bisa mengatur agar game yang kita mainkan ke dalam setingan performance (pengaturan paling optimal tetapi baterai jadi lebih cepat habis), Standard (seimbang antara performance dan penggunaan baterai) atau Battery Saver. Kami sarankan untuk mengaktifkan mode performance untuk ngegame lebih seru.

Baca Juga:  Collabonation Tour Hadir di Kota Jambi

Atau kita bisa mengaktifkan game booster sesaat setelah masuk ke game favorit kita. Di menu Game Booster ini kita bisa memilih setingan priority, dimana sistem akan mematikan semua notifikasi, baik pesan maupun panggilan masuk sehingga kita bisa fokus hanya bermain game.

Dari menu Game Booster, kita bisa melakukan banyak hal lain. Semisal memantau temperatur sistem, melihat memori yang digunakan, waktu tersisa yang bisa didukung oleh baterai, kunci tombol navigasi, touch protection, Screenshot dan Screen record.

Dan dari sini juga kita bisa menentukan aplikasi penting yang bisa dibuka sambil ngegame, atau memasukan plugin game tertentu dan yang paling penting adalah mengaktifkan mode Pause USB Power Delivery.

Mode ini akan mengalirkan daya langsung ke chipset tanpa melalui baterai, Membuat ponsel jadi tidak mudah panas. Hanya saja ada syaratnya. Charger yang digunakan harus mendukung PD 3.0 dan kapasitas baterai pada posisi 20% atau lebih.

Anda bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dan jadi lebih produktif dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB).

Sementara untuk saudaranya yaitu Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Sedangkan Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Previous articleTelkomsel Gelar NextDev Summit 2023
Next articleOPPO dan IM3 Postpaid Hadirkan Paket Bundling Find N2 Flip
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here