Home NEWS Lazada dan DANA Hadirkan Pembayaran di Tempat dengan QRIS

Lazada dan DANA Hadirkan Pembayaran di Tempat dengan QRIS

QRIS DANA dan Lazada

tabloidpulsa.id – Lazada Indonesia (Lazada) dan DANA memperkenalkan pembayaran digital Quick Response Code Indonesia Standard atau QRIS dari DANA bagi para pelanggan Lazada. Pembayaran digital ini akan memberikan kemudahan bagi pelanggan yang memilih metode pembayaran di tempat dengan menggunakan aplikasi DANA saat barang diantar ke pelanggan. Pilihan pembayaran ini ditawarkan khusus bagi pelanggan dengan pesanan yang diantar menggunakan jasa pengiriman Lazada Logistics.

Direktur Eksekutif Lazada Indonesia Ferry Kusnowo mengatakan, “Pembayaran digital dengan QRIS dari DANA kini dapat digunakan dalam transaksi di Lazada, khususnya bagi pelanggan yang menggunakan sistem pembayaran di tempat. Saat barang diantar, pelanggan bisa memilih pembayaran di tempat non tunai dengan memindai QRIS melalui aplikasi DANA.”

Pembayaran digital ini sudah menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat. Bank Indonesia mencatat, jumlah pengguna pembayaran ini di Indonesia sebanyak 28,75 juta hingga Desember 2022, meningkat 15,95 juta pengguna dibandingkan pada akhir tahun sebelumnya. Ini menunjukkan bahwa pembayaran digital telah menjadi salah satu solusi pembayaran sehari-hari yang diterima dan digunakan masyarakat. Melihat potensi pertumbuhan pembayaran digital, Lazada berkolaborasi dengan DANA untuk menyediakan QRIS sebagai salah satu pilihan pembayaran transaksi di Lazada.

Baca Juga:  Samsung Galaxy S20 Series Jadi Smartphone 5G Terlaris

“Kolaborasi dengan DANA ini merupakan langkah awal untuk memberikan kelengkapan pilihan kemudahan bertransaksi pembayaran di tempat atau COD untuk pelanggan ekosistem Lazada dan DANA, sekaligus memberikan kenyamanan dan kepraktisan bagi pelanggan dalam melakukan transaksi, serta membantu memperluas jangkauan penggunaan QRIS dari Bank Indonesia,” ungkap Ferry. “Saat ini pembayaran digital menggunakan QRIS dari DANA sudah dapat dilakukan di 80 kota di Indonesia. Pelanggan bisa melakukan pembayaran digital QRIS dari DANA di kota-kota yang sudah dilayani oleh Lazada Logistics. Kurir akan memberikan pilihan pembayaran ini saat mengantarkan barang ke pelanggan. Cukup pindai QRIS dengan aplikasi DANA dan barang bisa langsung diterima. Mudah dan praktis tanpa harus menyiapkan uang tunai.”

Baca Juga:  ASUS ROG Akan Meluncurkan Teknologi dan Inovasi Terbaru di CES 2023

Bank Indonesia menyebut peningkatan volume transaksi menggunakan QRIS akan bertumbuh secara agresif pada tahun 2023. Bank Indonesia menargetkan pertumbuhan volume transaksi QRIS hingga sejumlah satu miliar transaksi dengan jumlah pengguna 45 juta orang di tahun 2023 ini.

Vince Iswara, CEO & Co-Founder DANA Indonesia mengungkapkan, “Kolaborasi ini sejalan dengan tujuan DANA untuk meningkatkan inklusi keuangan digital melalui perluasan akses terhadap layanan pembayaran digital untuk masyarakat. Melalui kemitraan ini, kami berharap seluruh masyarakat dapat menikmati layanan jasa pembayaran dan layanan keuangan oleh DANA, khususnya saat bertransaksi di platform Lazada.”

Hingga saat ini, pengguna layanan keuangan DANA telah mencapai lebih dari 135 juta pengguna di Indonesia. Ekosistem terbuka DANA berkomitmen untuk terus menjangkau lebih banyak mitra guna mempermudah transaksi para pengguna, dalam hal ini secara khusus untuk dapat mendorong peningkatan jumlah transaksi pembayaran digital QRIS sebagai wujud transformasi untuk menuju Indonesia cashless society.

Ke depannya, Lazada akan terus meningkatkan dan memperluas layanan kemudahan bertransaksi dengan QRIS dalam waktu dekat. 

Baca Juga:  Serba Pertama, OPPO A77s Membawa Fitur Mahal ke A Series
Previous articleLewat Kampanye #BertemudiMeta, Pelaku Bisnis dan Komunitas Siap Tumbuh di Ranah Digital
Next articleBikin Foto Portrait Lebih Bercerita dan Epic dengan Galaxy S23 Series 5G
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here