Home NEWS Konten Sosmed Lebih Berwarna dengan Trik Mudah di Galaxy S23 Series 5G

Konten Sosmed Lebih Berwarna dengan Trik Mudah di Galaxy S23 Series 5G

Samsung Galaxy S23 Series 5G Konten
Samsung Newsroom

tabloidpulsa.id – Samsung Galaxy S23 Series 5G merupakan smartphone flagship yang menawarkan semua kebutuhan maksimal bagi seorang pembuat konten. Mulai dari dukungan hardware berupa kamera yang canggih, hingga software dalam UI yang memberikan kemudahan. Siapapun bisa membuat konten yang menarik, berbeda dari yang lain sehingga mampu memberi warna pada feed Sosmed mereka.

Sebelumnya kami telah memaparkan tips membuat foto portrait dengan ponsle ini (baca di sini), nah kali ini kita akan membahas lebih dalam, kira-kira fitur apa saja yang bisa mendukung kita untuk membuat konten yang bervariasi.

Kamera yang Mumpuni

Samsung Galaxy S23 Series 5G membawa kamera yang epik. Membawa sensor anyar dengan kemampuan menangkap gambar hingga 200 MP di Galaxy S23 Ultra 5G, yakni ISOCELL HP2. Sensor ini mengusung teknologi pixel-binning terbaru yaitu tetra2pixel, untuk menghasilkan gambar yang lebih padat dan menangkap lebih banyak cahaya sehingga bisa diandalkan saat membuat konten di malam hari atau kondisi pencahayaan yang minim.

Baca Juga:  Jajal Kualitas Audio Bluetooth Hi-Res OPPO Reno8 Pro 5G

Selain itu, sensor ini pun membawa kemampuan auto-focus generasi terbaru yaitu Super QPD. Sehingga mampu melakukan pemotrtean dengan fokus secara lebih cepat dan akurat. Bahkan ketika cahaya redup sekalipun.

Dengan kemampuan meraih lebih banyak pixel ini, maka kamera Galaxy S23 Series 5G pun mampu menghadirkan teknologi OIS (optical image stabilizer) yang lebih baik (2x Wider OIS) sehingga penggunanya dapat menangkap gambar dengan lebih stabil, terutama di kecepatan shutter yang rendah, ketika mengambil gambar di cahaya minim ataupun video recording.

Artinya, dengan kamera yang mumpuni ini kita bisa membuat konten yang lebih bervariasi karena cahaya sudah tidak akan menjadi penghalang kita ketika berkreasi. Foto-foto di tengah acara barbeque-an malam hari, camping bersama teman sekantor, atau video perayaan ulang tahun di samping kolam renang saat pergantia hari pun akan terlihat tetap cemerlang.

Ada fitur NightPhotography, AstroPhoto, Adaptive Pixel 200MP, Expert RAW dan masih banyak lagi fitur fotografi bawaan yang bisa digunakan untuk menghasilkan konten sesuai dengan keinginan kita.

Baca Juga:  Ini Dia Keunggulan Chipset Dimensity 8300-Ultra di POCO X6 Pro 5G

One UI yang Makin Kaya Fitur

Selain kamera yang mumpuni untuk membuat konten dimana dan kapan saja, juga ada dukungan UI yang siap membantu kita. Seperti yang telah Anda ketahui bahwa Galaxy S23 Series 5G telah didukung oleh One UI 5.1.

UI ini terlihat bersih dan sederhana, hanya memuat dua level untuk mengakses menu. Tapi yang paling penting hadirnya One UI 5.1 ini akan menambah banyak fitur bawaan yang membuat proses pembuatan konten jadi lebih “FUN”. Semisal sejumlah fitur fotografi yang kami sebutkan sebelumnya juga termasuk dalam bagian dari pengembangan UI ini.

Meskipun bagi sebagian orang akan membutuhkan waktu lebih banyak agar dapat beradaptasi dan memanfaatkannya dengan optimal, semua kebutuhan berponsel termasuk membuat konten yang unik, sudah disediakan “jalan”-nya oleh UI ini.

Edit Langsung di Gallery

Salah satu pengembangan antarmuka khas Samsung adalah fungsi-fungsi anyar yang muncul ketika kita membuka gallery foto. Kami sangat menyukai fitur Photo Remaster yang akan meningkatkan kualitas foto yang sudah kita ambil, ataupun foto lama yang ada di gallery, terutama di sisi algoritma eksposur atau tingkat kecerahan gambar.

Baca Juga:  Samsung Electronics Raih 42 Penghargaan di IDEA 2022

Fitur ini akan secara otomatis “memperbaiki” kualitas foto yang dianggap kurang, sehingga bisa menjadi foto baru dengan tone warna, kontras dan kecerahan yang terbaik menurut AI pada ponsel.

Dari Gallery photo juga kita bisa memanfaatkan fungsi lain semisal menghapus obyek, bayangan, latar belakang foto, hingga pantulan mengganggu yang ditemukan di salah satu foto kita. Dengan kemampuan AI bagian-bagian yang menggangu tadi bisa dihilangkan. Mirip dengan fitur heal di editing foto.

Anda bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Sementara untuk Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Sedangkan Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Previous articleErafone Mobile Legends National Tournament 2023 Berhadiah Rp 200 Juta
Next articlePermataBank Hadirkan Fitur Trasfer Saldo GoPay Ke Bank via BI-FAST
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here