Home SOFTWARE APPS Mudah Kolaborasikan Galaxy Tab S8 Series 5G dengan Galaxy Ecosystem

Mudah Kolaborasikan Galaxy Tab S8 Series 5G dengan Galaxy Ecosystem

samsung galaxy ecosystem
pr- samsung

tabloidpulsa.id – Ekosistem yang matang antar beberapa perangkat dengan fungsi berbeda, agar dapat diatur dan digunakan bersamaan, atau saling bergantian tanpa effort adalah salah satu faktor kunci kesuksesan perangkat tersebut. Di kubu Android yang terkenal dengan fragmentasinya, hal ini bisa didorong oleh produsen perangkat sendiri. Seperti halnya Galaxy Ecosystem yang didorong oleh Samsung.

Dan tulisan ini akan memperlihatkan bagaimana ekosistem ini mampu mempermudah pengguna Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G, dalam bekerja, bermain dan berkreasi.

Samsung Galaxy Ecosystem merupakan upaya Samsung untuk mewujudkan sebuah gaya hidup yang lebih mudah dan nyaman bersama perangkat-perangkat Samsung Galaxy. Semisal mempermudah pekerjaan yang membutuhkan komunikasi beberapa perangkat Galaxy yang terletak bahkan jauh dari tempat kita berada dengan App Continuity.

Memungkinkan pengguna menikmati manfaat dari konektivitas antar-perangkat Galaxy dari Samsung. Konektivitas berbagai perangkat ini, sangat tepat diimplementasikan untuk meningkatkan produktivitas kerja.

Sebagai contoh, saat Anda mengemukakan ide desain pada bos, atau klien, Anda bisa dengan mudah membuat sketsa di Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G. Begitu sudah selesai dan sesuai dengan apa yang kita harapkan, kita bisa menyalin sketsa ini untuk diedit di PC, atau dikirimkan ke ponsel Galaxy lain dengan cepat.

Proses ini bisa berjalan sangat lancar alias seamless hanya dengan mensinkronisasikan perangkat-perangkat yang terlibat.

“Samsung selalu berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang seamless di antara produk kami, membantu pengguna melakukan lebih banyak hal dan membuat hidup mereka lebih mudah dan nyaman.,” kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Oleh sebab itu, kami sudah merangkum beberapa kemampuan Galaxy Ecosystem yang bisa Anda manfaatkan saat bekerja dan berkreasi dengan Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, dengan Galaxy Ecosystem kita bisa berbagi file, foto atau video antar perangkat Galaxy dengan cepat melalui Quick Share. Pekerjaan pun akan jauh lebih mudah, dan yang pasti akan tetap menyenangkan meski harus melalui aproval banyak orang.

Yang ini juga sudah disebutkan, yakni App continuity. Merupakan sebuah cara mudah melanjutkan pekerjaan meski berganti perangkat. Misalnya saat Anda menulis minutes of meeting di aplikasi Samsung Notes di smartphone Galaxy, Anda bisa mengakses notes yang sama di Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G yang berlayar lebih besar untuk diolah lagi sebelum dikirimkan kepada seluruh tim. Anda juga bisa melanjutkan aktivitas browsing Internet di smartphone Galaxy ke layar tablet yang lebih luas.  

Kolaborasi sesungguhnya juga bisa terjadi dengan sebuah proses seperti ini, di mana kita bisa mensinkronisasikan smartphone dengan tablet saat menggambar. Berkat kerjasama eksklusif antara Samsung dan Clip Studio Paint, Anda dapat mengubah smartphone menjadi palet warna digital, S Pen menjadi kuas digital, dan layar besar Galaxy Tab S8 Series 5G menjadi kanvasnya.

Dengan Galaxy Ecosystem juga kita bisa dengan mudah mengkopi file dari satu perangkat, lalu mem-paste nya di perangkat lain. Semisal Anda merasa lebih nyaman mengetik pesan panjang di aplikasi pengolah kata di tablet, lalu ingin mengirimkan pesan tersebut lewat aplikasi pesan instan di smartphone. Anda tinggal meng-copy keseluruhan pesan tersebut, lalu mem-paste-nya di aplikasi pesan instan yang ada di smartphone.

Hadirnya fitur Auto Switch memungkinkan Galaxy Buds terhubung ke beberapa perangkat Galaxy lainnya sekaligus. Sehingga, saat Anda sedang menonton film di Galaxy Tab S8 Series 5G menggunakan Galaxy Buds, maka ketika ada panggilan masuk ke ponsel Galaxy, Anda bisa langsung mengangkatnya. Galaxy Buds akan berfungsi sebagai handfree untuk ponsel secara otomatis.

Kita pun bisa menggunakan fitur Keyboard Sharing. Di mana kita bisa menghubungkan satu keyboard Bluetooth ke tablet Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G dan smartphone secara bersamaan, tanpa mengkoneksikan secara manual.

Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G dibekali chipset flagship terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 1, dengan fabrikasi 4nm, membawa CPU 8 inti. Didukung RAM hingga 12GB penyimpanan hingga 256GB plus dukungan kartu memori tambahan hingga 1TB, tablet Galaxy Tab S8 Series 5G memberikan kinerja yang powerful saat dipakai dalam ekosistem Galaxy yang serbaguna itu.

Anda bisa mendapatkan tablet ini dengan harga mulai dari Rp9.999.000 untuk Samsung Galaxy Tab S8 (WiFi), Rp12.999.000 untuk Galaxy Tab S8 5G (8GB/128GB), Rp 16.999.000 untuk Galaxy Tab S8+ 5G (8GB/256GB), dan Rp 19.999.000 untuk Galaxy Tab S8 Ultra 5G (12GB/256GB).

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi: https://www.samsung.com/id/tablets/galaxy-tab-s/

Previous articleErajaya Peduli Bangsa Sukses Jalankan Program Eco-enzyme
Next articlePINTAR Luncurkan Platform Pendidikan dan Pengembangan Diri
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here