Home NEWS Hands On, Intip Hasil Kamera Selfie OPPO Reno7 5G

Hands On, Intip Hasil Kamera Selfie OPPO Reno7 5G

kamera selfie OPPO Reno7 5G

tabloidpulsa.id – Sudah diperkenalkan sejak tanggal 8 Februari 2022, salah satu anggota keluarga OPPO Reno7, yakni Reno7 5G ditengarai bakal menjadi produk Reno7 tertinggi. Ponsel OPPO Reno7 5G ini membawa sejumlah keunggulan di sisi fotografi, termasuk kamera selfie yang dipenuhi banyak fitur menarik.

Highlight dari kamera OPPO Reno7 5G, termasuk kamera selfie-nya ini sih adalah peningkatan fitur melalui pengembangan hardware dan software sehingga kamera selfie dengan resolusi 32MP dan bukaan f/2.4 ini mampu menghasilkan foto portrait yang halus, dengan efek bokeh menarik dan dapat disesuaikan melalui setingan yang lebih edukatif.

Kok bisa edukatif? Sebelum ColorOS 12, AI Bokeh hanya diperlihatkan dengan besaran persentase efek blur yang ingin ditampilkan. Namun di kamera OPPO reno7 5G yang membawa ColorOS12 ini, besaran bokeh diatur melalui nilai focal ratio atau f-stop, sehingga kita bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat saat belajar kamera manual ke ponsel atau sebaliknya.

Baca Juga:  One Piece Odyssey, Hadirkan Karakter Anime di Game RPG

Minimal kita bisa tahu bahwa untuk menghasilkan bokeh yang sesuai itu kita butuh nilai f-stop berapa. Kita bisa mengatur dari diafragma terbesar f 0.95 hingga terkecil f 16, untuk menyesuaikan kedalaman obyek, atau depth of field.

Selanjutnya, fitur portrait pada kamera OPPO Reno7 5G ini juga membawa semua fitur yang menjadi keunggulan di Reno sebelumnya. Namun dengan peningkatan yang signifikan, terutama pengenalan AI yang lebih baik sehingga gambar portrait yang dihasilkan bisa lebih halus.

Belum ada info mengenai sensor apa yang dibawa, tapi dari pihak OPPO sendiri sudah memberikan petunjuk bahwa ini adalah sensor dari Sony, tapi untuk pastinya kami akan melakukan konfirmasi setelah tanggal 2 Maret 2022.

Baca Juga:  World Cyber Games 2024 Siap Digelar, Total Hadiah Miliaran Rupiah

OPPO Reno7 5G merupakan satu dari 3 produk OPPO Reno7 series yang bakal meluncur di tanggal 2 Maret 2022 besok. Menemani OPPO Reno7 Z 5G dan OPPO Reno7 (4G).

Dan berikut adalah beberapa hasil foto kamera selfie atau kamera depan OPPO Reno7 5G yang kami ambil dan kami himpun dari beberapa acara yang diselenggarakan oleh OPPO beberapa hari terakhir.

Previous articleErajaya Digital Kembali Hadirkan iBoxing Week
Next articleMulai Tersedia di Pasaran, Inilah Kelebihan realme 9 Pro Series
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here