Home NEWS Ini Jurus Jitu IndiHome untuk Menggaet Pelanggan

Ini Jurus Jitu IndiHome untuk Menggaet Pelanggan

Segmentasi Konsumen IndiHome

tabloidpulsa.id – Dalam pemaparannya di acara Tech & Outlook 2023, Vice President Marketing Management Telkom Indonesia E. Kurniawan mengatakan seiring waktu kebutuhan internet masyarakat terus mengalami peningkatan. Namun, menurutnya, kebutuhan tersebut juga memiliki karakteristik yang unik.

“Tidak hanya kebutuhan akan kecepatan tinggi, tapi juga banyak kebutuhan unik lainnya,” kata E. Kurniawan. 

Dua hal tersebut yang coba ditawarkan IndiHome kepada masyarakat. Saat ini IndiHome sudah menawarkan kecepatan internetnya minimal di kisaran 40 mbps.

E. Kurniawan mengatakan diversifikasi penawaran layanan sesuai kebutuhan masyarakat juga akan terus diperkuat dengan kemudahan kustomisasi yang bisa dilakukan secara on-demand. 

“Bagi para streamer misalnya, bisa menggunakan add-on Speed on Demand,” kata E. Kurniawan.

Baca Juga:  Tri HappyFlex Bantu Generasi Z Atur Sendiri Kuota dan Masa Aktif

Dalam paket add-on ini, pengguna seperti streamer bisa meningkatkan kecepatan internetnya kapan saja sesuai kebutuhan. Kecepatan internet akan kembali turun seperti semula begitu kebutuhan urgent tersebut telah selesai. 

“Jadi tidak perlu langganan kecepatan yang sangat tinggi secara reguler. Dengan adanya kustomisasi ini tentu akan sangat efisien bagi masyarakat,” ujar E. Kurniawan.

Add-on Speed on Demand juga bisa diatur peruntukan perangkatnya sesuai kebutuhan. Adapun paket speed internet boosting yang ditawarkan mulai dari 20-100 mbps dengan durasi aktivasi 1, 3, hingga 7 hari, 

Begitu juga tawaran produk menarik yang menyasar para gamers melalui paket gamer.

Tidak hanya menawarkan kecepatan yang cepat, paket yang khusus diperuntukan untuk bermain games + menjadi streamer bisa menjamin koneksi internet dengan tingkat latensi seminimum mungkin.

Baca Juga:  Huawei Watch GT 4 dan Watch Ultimate Segera Hadir 5 Oktober

Seperti yang diketahui latency adalah momok bagi player yang bisa berakibat fatal ketika bermain games secara online.

“IndiHome bisa berprogres secara positif dengan pertumbuhan revenue stabil di dua digit karena segmentasi konsumen seperti ini. Karena itu untuk selanjutnya kebijakan segmented consumer akan terus dipertajam,” kata E. Kurniawan.

Karena itulah, untuk bisa menangkap tren segmentasi yang beragam di masyarakat secara cepat, IndiHome rajin berpartisipasi pada kegiatan berbagai macam komunitas masyarakat. 

Seperti yang diketahui dalam kajian McKinsey dan AT Kaerney, pangsa fixed broadband Tanah Air saat ini baru tergarap 15 persen. Hal ini, kata Kurniawan, menunjukkan potensi yang amat besar.

“Kami berusaha membangun brand superiority yang juga memberikan nilai tambah melalui kebijakan empowering social. Adanya keberadaan kami tidak hanya dinikmati sebagai layanan semata tapi melalui Limitless E-sport Academy kami latih para gamers hingga bisa jadi juara di kejuaraan nasional dan internasional,” kata E. Kurniawan.

Baca Juga:  Erajaya Active Lifestyle Hadirkan DJI RS 3 Mini dan DJI Mic
Previous articleANKER PowerPort Atom 4 Punya Total Output 100 Watt
Next articleIni Dia Smartphone OPPO yang Meluncur di Perhelatan MWC
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here