Home NEWS IDCamp Indosat Buka Kelas Keamanan Siber Cisco Networking Academy

IDCamp Indosat Buka Kelas Keamanan Siber Cisco Networking Academy

Kelas Keamanan Siber IDcamp Cisco

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) dan Cisco, mengumumkan kerjasama untuk memperluas pelatihan keamanan siber di Indonesia guna membantu memenuhi kebutuhan talenta digital yang terus meningkat untuk melindungi data dan jaringan komputer dari serangan siber dan kebocoran data.

Kedua organisasi tersebut menandatangani MoU di Forum Pembangunan Regional International Telecommunication Union (ITU) yang bergengsi di Bangkok, Thailand.

Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan“IDCamp telah memberikan pelatihan keterampilan digital kepada lebih dari 180.000 orang sejak diluncurkan pada tahun 2019, menciptakan developer bersertifikat global yang siap bersaing dalam pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Kemitraan baru kami dengan Cisco akan semakin memperkuat pelatihan yang diberikan oleh IDCamp dan memberikan lulusannya keterampilan keamanan cyber yang akan membuka peluang karir baru. Kemitraan ini merupakan tonggak penting lainnya dalam tujuan IOH yang lebih besar untuk mempercepat transformasi digital Indonesia.”

Kemitraan baru ini akan memperkenalkan kelas pelatihan keamanan siber Cisco Networking Academy ke dalam program IDCamp Indosat, sebuah inisiatif pendidikan yang dirancang untuk mempromosikan literasi digital inklusif di Indonesia.

Baca Juga:  Indosat Ooredoo Hadirkan Kampung Digital di Kota Surakarta

Kelas baru cybersecurity berbasis web akan ditawarkan kepada lulusan IDCamp dan memberikan peserta dengan keterampilan digital dalam sistem keamanan data standar internasional. Cisco Networking Academy adalah salah satu program keterampilan untuk pekerjaan teknologogi informatika terlama di dunia.

Bersama-sama, IOH dan Cisco bertujuan untuk melatih 50.000 peserta IDCamp di tahun pertama, dan hingga 200.000 orang dalam tiga tahun ke depan untuk masyarakat di wilayah tertinggal.

Program pelatihan IDCamp bergabung dengan jaringan global lembaga pendidikan Cisco Networking Academy termasuk sekolah menengah atas, sekolah menengah kejuruan, universitas, dan nirlaba di seluruh dunia. Kelas keamanan siber pertama diharapkan berlangsung pada Desember 2023.

Sanjay Kaul, President, Service Provider, Cisco Asia Pacific and Japan, mengatakan “Saat ini, separuh dunia masih belum terhubung; Bersama dengan penyedia layanan, kita dapat memainkan peran penting dalam menghubungkan yang tidak terhubung dan menjembatani kesenjangan digital. Di Cisco, kemitraan adalah inti dari semua yang kami lakukan dan kami sangat bangga memiliki kesempatan nyata untuk berkolaborasi dengan Indosat untuk meningkatkan akses konektivitas bagi masyarakat yang kurang terlayani dan membekali generasi penerus kami dengan keterampilan untuk ekonomi digital. Ini menjadi sangat penting karena kami membangun kemampuan keamanan siber untuk sepenuhnya memanfaatkan peluang ekonomi digital. Saya berharap dapat melihat dampak lanjutan yang akan dimiliki Cisco dan Indosat di Indonesia.”

Baca Juga:  Acer Hadirkan Laptop Swift X, Kombinasi Desain Tipis Revolusioner dan Bertenaga dengan AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor untuk Kreator

Laura Quintana, Vice President & General Manager Cisco Networking Academy, mengatakan “Cisco senang dapat bermitra dengan Indosat dan memberikan pelatihan keterampilan keamanan siber Cisco Networking Academy melalui program IDCamp. Bakat terampil keamanan siber penting untuk memungkinkan digitalisasi negara dan untuk menjembatani kesenjangan digital. Itulah sebabnya kami menjalin kemitraan strategis dan kuat untuk menutup kesenjangan keterampilan dan memperluas jangkauan kami ke komunitas yang kurang terlayani dan kurang terwakili. Bermitra dengan Indosat memungkinkan Cisco Networking Academy untuk membantu lebih banyak individu di Indonesia mengembangkan keterampilan keamanan siber yang mereka butuhkan untuk tumbuh dan melindungi ekonomi digital negara.”

Keamanan siber akan terus menjadi prioritas bagi pemerintah dan bisnis di Indonesia karena semakin banyak informasi dan data disimpan secara online di Indonesia dan risiko serangan siber dan kebocoran data meningkat.

Baca Juga:  Sah! Indosat Ooredoo Resmi Luncurkan Layanan 5G di Solo

Jalur pelatihan keamanan siber baru yang disediakan oleh Akademi Jaringan Cisco akan mengarah pada sertifikasi pelatihan dan membuka peluang kerja baru seperti teknisi keamanan siber, analis keamanan siber, dan spesialis help desk support.   

Previous articleTerbentur Revisi Permendag, Benarkah Social Commerce Rugikan UMKM?
Next articleMenguji Kamera OPPO A38, Kamera Utama Masih Menjanjikan
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here