Home NEWS Hands On OPPO Find N3 Flip, Kini dengan 3 Kamera Utama

Hands On OPPO Find N3 Flip, Kini dengan 3 Kamera Utama

oppo find n3 flip hands on

tabloidpulsa.id – Ponsel lipat OPPO terbaru Find N3 Series, termasuk Find N3 Flip baru saja diluncurkan secara global di Singapura. Tak butuh waktu lama, OPPO Indonesia langsung gas, mulai menjual produk ini dengan banderol harga mulai dari Rp 15.999.000.

Lalu apa perbedaan produk OPPO Find N3 Series ini dibandingkan ponsel lipat sebelumnya yang sudah ada? Baik itu dari kubu OPPO maupun merek lain?

Kami telah mencoba menggunakan salah satu varian ponsel lipat yang diluncurkan, yakni OPPO Find N3 Flip. Dan berikut beberapa kesan awal kami dalam tulisan hands on berikut ini.

Mempertahankan Desain Mungil Seri Sebelumnya

Satu hal yang langsung bisa kami rasakan adalah Find N3 Flip mencoba tetap mempertahankan apa yang baik di seri sebelumnya. Yakni desain mungil, enak digenggam dengan satu tangan, dan layar cover dengan ukuran yang sama dengan sebelumnya.

Hal ini bisa dimengerti mengingat beberapa hal yang disebutkan di atas adalah hal yang banyak diapresiasi pada Find N2 Flip.

Tapi, bukan berarti Find N3 Flip tidak hadir dengan perbaikan. Di sisi desain saja, kita bisa temukan sejumlah peningkatan atau perubahan ke arah positif. Terkait pemilihan material yang kini terasa lebih premium, gerakan engsel yang lebih firm, penambahan kamera utama yang signifikan, serta dukungan aplikasi yang bisa berjalan secara native di cover screen.

Baca Juga:  Feedloop AI dan TelkomProperty Siap Transformasi Sektor Properti

Hal ini kemudian ditemani dengan sejumlah fungsi dan tombol yang juga memiliki fungsi sama dengan sebelumnya. Semisal sensor sidik jari yang tetap dipertahankan di tombol power. Hanya saja, ada satu penambahan menarik berupa sebuah saklar geser atau slider di salah satu sisi ponsel. Slider ini berguna untuk mengubah mode ponsel ke silent, vibrate dan normal hanya dengan menggeser tombol yang ada di situ.

3 Kamera Utama

OPPO Find N3 Flip kini hadir dengan 3 kamera utama. Sejumlah fitur kamera yang absen di seri sebelumnya kini tersedia dan juga mendapat peningkatan kualitas yang signifikan, termasuk di telefoto.

Fitur telefoto kini hadir di kamera OPPO Find N3 Flip. Memungkinkan kita menangkap gambar dalam perbesaran hingga 5X tanpa kehilangan kualitas.

Selain itu juga kemampuan ultrawide pada kamera OPPO Find N3 Flip ditingkatkan menjadi jauh lebih baik. Berkat kamera 48MP ultrawide yang jauh lebih baik dari kamera ultrawide di edisi sebelumnya.

Sementara untuk masalah sensor lensa utama dan kualitas yang dibawa bisa dibilang tetap sama baiknya. Dan masih merupakan hasil kerja sama dengan Hassleblad yang menyediakan warna dramatis dan unik.

Baca Juga:  Tampil Futuristik, Begini Proses Desain OPPO Find X3 Pro 5G

Screen Cover Lebih Intuitif

Screen cover pada OPPO Find N2 Flip mendapatkan perhatian karena ukurannya yang mumpuni, dalam format portrait sehingga bisa juga berfungsi menjadi cerminan layar ponsel biasa, membantu untuk melakukan foto dengan mode flex, tapi masih ada yang kurang.

Di Find N3 Flip kekurangan tersebut diperbaiki. Dan salah satu yang langsung kami bisa rasakan adalah kemampuan membuka aplikasi favorit langsung dari cover screen tanpa ada perubahan ratio layar.

Semisal aplikasi gojek saat kami menunggu pesanan gofood, kita bisa membuka aplikasi ini di cover screen dan melihat status pesanan dan pengiriman tanpa harus membuka layar ponsel.

Fungsi-fungsi lain, semisal map, WhatsApp, TikTok dan sebagainya, juga tertampil layaknya versi mini layar utama. Membawa fitur yang sama, hanya lebih kecil dan praktis karena tidak membuat kita harus membuka tutup lipatan ponsel.

Layar AMOLED, Luar dan Dalam

Saat Find N3 Flip dibuka, akan ada layar berukuran 6.8 Inci yang menyapa. Merupakan layar dengan panel AMOLED dengan resolusi 1080 x 2520 pixel dan refresh rate hingga 120Hz.

Sementara saat tertutup, ada layar cover atau cover screen berukuran 3.26 inci, juga berpanel AMOLED. Yang memancarkan resolusi 720 x 382 pixel.

Baca Juga:  Erajaya Digital Resmikan Apple Premium Partner Ketiga di Indonesia

Chipset Lebih Baik

Apabila Find N2 Flip membawa chipset Dimensity 9000+ maka kali ini N3 Flip membawa chipset yang lebih baik, yakni Dimensity 9200 dengan fabrikasi 4nm. Merupakan chipset kelas flagship dari Mediatek, yang dilengkapi dengan GPU G715 MC11 dan penyimpanan jenis UFS 4.0 dan RAM LPDDR5x.

Sementara besaran memorinya sendiri ada di angka 12 GB untuk RAM dan 256 GB untuk storage.

SuperVOOC 44W dan Baterai

Sudah menjadi standar ponsel OPPO kekinian, terlebih untuk kelas flagship seperti ini, OPPO Find N3 Flip juga membawa teknologi pengisian daya cepat SuperVOOC 44W. Membawa baterai berkapasitas 4300 mAh, ponsel ini bisa mengisi daya super cepat menggunakan kepala charger bawaan, yang dibawain oleh OPPO dengan spek lebih tinggi, 67W.

Bukan hal yang buruk tentu saja, justru sebaliknya, mengingat bagaimana cara kerja SuperVOOC yang dianggap paling aman dan efisien sampai saat ini.

Setelah membuka lowongan bagi peminat produk Find N3, OPPO Indonesia kembali membuat gebrakan di mana produk ini sudah bisa dipesan di toko-toko kesayangan Anda saat tulisan ini Anda baca.

Previous articleBitHealth dan InterSystems Hadirkan Layanan Kesehatan Digital
Next articleQoala Plus Umumkan Perlindungan Komprehensif untuk iPhone 15
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here