Home NEWS Fitur Layar yang Bikin Nyaman Berponsel Seharian dengan OPPO A95

Fitur Layar yang Bikin Nyaman Berponsel Seharian dengan OPPO A95

layar oppo A95

tabloidpulsa.id – OPPO A95 memiliki teknologi yang bikin nyaman penggunanya. Bukan hanya di sisi performa ponsel untuk bermultitasking atau menemani seharian beraktivitas hanya sekali charging, kenyamanan juga dihadirkan oleh sejumlah fitur pada layar OPPO A95 yang memungkinkan penggunanya nyaman berlama-lama menatap layar ponsel, semisal ketika membaca berita, tugas kuliah, menonton film atau saat bermain game.

Berkat ColorOS 11.1 yang dibawa, maka fitur-fitur yang telah ada di ponsel-ponsel OPPO Sebelumnya hadir kembali di ponsel ini. Tak hanya membuat nyaman, dipercaya teknologi ini pun sanggup mengurangi potensi kerusakan mata karena berlama-lama menggunakan ponsel.

OPPO A95 membawa layar dengan bentangan 6.43 inci. Memenuhi hampir seluruh bagian depan ponsel, hingga sekitar 90.8%. Layarnya sendiri berpanel AMOLED dengan resolusi tinggi FHD+ atau lebih tepatnya 2400 x 1080 pixel. 

Baca Juga:  Bakal Ada OPPO Reno5 Edisi Khusus, Seperti Apa Ya?

Seperti yang sudah Anda ketahui, jenis layar seperti ini akan menampilkan nilai kontras yang tinggi, karena warna dan tampilan dihasilkan oleh pencahayaan pada titik-titik pixel secara terpisah. Jadi kalau hitam, artinya si lampu LED tidak menyala. Dengan demikian memperlihatkan hitam yang benar-benar gelap, bukan hasil perpaduan warna.

Selain warna hitam yang benar-benar gelap, berkat sifatnya ini pula warna jadi terlihat lebih menyeruak alias vibrant. Sehingga menggoda banget buat berlama-lama di Instagram idola kita misalnya, atau nonton serial korea dan anime kesayangan.

Tapi apapun jenis layar ponsel, mau tidak mau akan membuat mata lelah ketika dipandangi terus menerus dalam waktu yang lama. Sehingga tanpa kita sadari, mata bekerja terlalu keras karena kerap melakukan penyesuaian terhadap intensitas cahaya dari layar maupun dari ruangan di sekitar kita. Daya akomodasi pada mata akan lama-lama terganggu dan masalah pada penglihatan akan datang satu per satu.

Baca Juga:  OPPO Hadirkan Layanan Pengiriman Cepat 24 Jam untuk Pemesanan Reno7 Series 5G

Tapi jangan khawatir, OPPO melalui ColorOS nya telah mengantisipasi hal ini dengan menyiapkan teknologi yang mereka sebut All-Day AI Eye Care. Merupakan kumpulan fitur yang mampu mengatur baik menggunakan sensor tertentu, ataupun mempelajari kebiasaan pengguna melalui sebuah fitur Artificial Intelegence.

Adapun fitur-fitur yang masuk dalam All-Day AI Eye Care ini Diantaranya adalah AI Smart Backlight. Fitur ini menyesuaikan kecerahan lampu latar secara otomatis dengan mempelajari kebiasaan pengguna yang selama ini mengatur kecerahan untuk berbagai keperluan.

Lalu di samping itu juga ada DC Dimming. Fitur ini di ponsel lain juga disebut dengan Flicker free. Dengan cara mengontrol kecerahan dengan memvariasikan daya yang disuplai ke layar, fitur ini akan mengurnagi terjadinya flicker atau kedipan berulang-ulang, baik yang terlihat maupun tidak terlihat.

Baca Juga:  Mana Resolusi Foto Paling Populer, 64MP atau 108MP?

Dengan demikian mata pengguna terhindar dari kelelahan mata, terutama saat layar diset ke tingkat kecerahan terendah, yang digunakan dalam ruangan yang redup.

Kehadiran dua fitur ini akan menjadikan layar OPPO A95 terlihat Indah, juga tidak membahayakan bagi mata Anda yang memiliki hobi yang kurang baik sebenarnya. Jangan terlalu banyak menggunakan ponsel di ruangan yang gelap ya, guys!

Oh iya, produk OPPO A95 ini sudah bisa dibeli sejak Anda membaca tulisan ini. Dan jika Anda belum baca reviewnya, silakan cek tulisan kami di sini.

Previous articleTips Mencari Lokasi OPPO Service Center Terdekat
Next articleAlasan Memilih OPPO A95 Sebagai Teman Liburan
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here