Home NEWS Find N2 Flip, Flagship OPPO Pertama yang Diproduksi di Indonesia

Find N2 Flip, Flagship OPPO Pertama yang Diproduksi di Indonesia

pabrik oppo indonesia find n2 flip

tabloidpulsa.id – OPPO Indonesia diketahui telah meresmikan dan mengoperasikan pabrik barunya di area Tangerang sejak Agustus tahun lalu. Hal ini merupakan bentuk komitmen OPPO dalam menghargai kebijakan pemerintah Indonesia, terkait Tingkat Kandungan Dalam Negeri. Jika sebelumnya pabrik ini hanya memproduksi A Series dan Reno Series, maka mulai April 2023 pabrik OPPO di Indonesia sudah mampu memproduksi ponsel flagship, Find N2 Flip.

Tidak sedikit penyesuaian yang dilakukan oleh OPPO Indonesia. Termasuk investasi menghadirkan alat baru yang lebih canggih hingga seleksi SDM terbaik, khusus untuk menangani produk flagship tersebut. Berikut laporan PULSA saat melakukan factory visit beberapa waktu lalu.

Flagship Sebelum Find N2 Flip

Baca Juga:  Tinc Batch 7 Umumkan 5 Startup Potensial

Disampaikan oleh perwakilan OPPO, bahwa sebelumnya ponsel flagship OPPO dapat dipasarkan di Indonesia dengan bantuan TKDN software. Dengan menanamkan sejumlah aplikasi lokal dengan sejumlah persyaratan khusus.

Sejalan dengan perubahan aturan TKDN yang meminta produsen untuk juga membuat produknya di dalam Negeri, maka pabrik OPPO Indonesia meningkatkan kapabilitasnya untuk dapat merakit semua ponselnya, tak terkecuali produk flagship.

Lini Produksi Khusus

Mulai April 2023, pabrik OPPO Indonesia menambahkan satu lini produksi baru, khusus untuk mengerjakan perangkat OPPO Find N2 Flip.

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa Pabrik OPPO Indonesia secara khusus mendatangkan sejumlah alat, salah satunya adalah Degassing Engine. Merupakan alat khusus untuk menghilangkan udara yang terjebak di bawah anti gores OPPO Find N2 Flip saat proses produksi.

Baca Juga:  Memilih Ponsel yang Tepat, OPPO A Series atau Reno Series?
degassing engine

Dan sebuah mesin humidity untuk memastikan tidak ada debu atau partikel lain yang menempel di OPPO Find N2 Flip.

Satu lini produksi Find N2 Flip dikerjakan oleh sekitar 80 orang, terdiri dari 60 orang di produksi dan 20 orang di bagian packaging. Jika dibandingkan dengan lini produksi Lain, semisal A77s, hanya membutuhkan 50 orang saja.

Pekerja yang mengerjakan lini produksi khusus Find N2 Flip ini merupakan pekerja terbaik yang telah dipilih dari masing-masing post dengan nilai pengujian di atas rata-rata.

Pabrik OPPO Indonesia sendiri menyebut mereka sebagai the dream team.

Lini produksi OPPO Find N2 Flip memerlukan waktu 90 menit untuk menghasilkan satu perangkat hingga ke pengetesan tanpa proses packaging.

Baca Juga:  Alibaba Cloud Luncurkan 5 Layanan Baru di Sektor Keuangan

Quality Control

Pabrik OPPO Indonesia juga menunjukkan keseriusan mereka akan kualitas produk yang dirakit. Melalui sejumlah uji kualitas ekstrim, semisal untuk membuka tutup layar OPPO Find N2 Flip hingga 150.000 kali, menjatuhkannya dari ketinggian 1 meter berulang kali, juga mengetes kualitas kamera, dan port charger.

Dengan pengawasan dan standard produksi yang ketat, maka Pabrik OPPO Indonesia menyatakan optimisme mengenai kualitas produksi mereka yang akan segera diluncurkan pada 10 Mei 2023 mendatang.

Previous articleReview realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition : Apa yang Berubah?
Next articleReview OPPO Find N2 Flip: Flagship Lipat dengan 4 Faktor Kunci
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here