Home GADGET FiiO M23, Pemutar Musik Portable dengan Kualitas Hi-Res

FiiO M23, Pemutar Musik Portable dengan Kualitas Hi-Res

Fiio M23
credit: fiio.com

tabloidpulsa.id – Menjamurnya TWS (true wireless stereo), hingga mulai dihilangkannya colokan audio 3.5 mm di kebanyakan ponsel dan juga kualitas codec wireless yang belum solid dan belum diadopsi banyak perangkat smartphone dan TWS, membawa beberapa penyuka audio hi-res beralih ke perangkat Digital Audio Player (DAP) yang menyediakan lebih banyak kemungkinan, termasuk menghadirkan kualitas audio analog di kehidupan serba modern seperti ini. FiiO adalah salah satu produsen yang terus menelurkan produk di lini ini. Dan baru-baru ini mereka memperkenalkan perangkat DAP premium FiiO M23 yang menawarkan kualitas audio di atas rata-rata.

FiiO M23 hadir sebagai produk pembaharu seri M11 Plus. Tidak hanya mempertahankan desain sarang lebah heksagonal klasik dan rasio emas 18:9 khas FIIO, tetapi juga membawa peningkatan signifikan dalam hal konfigurasi, performa, dan pengalaman pengguna. Pemutar musik ini dirancang sebagai perangkat Android HiFi portabel kelas menengah-ke-atas.

Baca Juga:  Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga Rp 800 Ribu

Sama seperti Q15 dan K9 AKM, M23 menggabungkan dua DAC (Digital to Analog Converter) AKM terbaik, yakni AK4191EQ dan AK4499EX. Ini adalah desain baru yang sepenuhnya memisahkan bagian digital dan analog, serta dilengkapi teknologi “DWA ROUTING” untuk meningkatkan rasio signal-to-noise. Teknologi tersebut menghasilkan latar belakang audio yang lebih jernih dan resolusi audio yang lebih tinggi, juga menghadirkan suara yang natural dan nyaman didengar.

M23 menjadi pemutar musik portabel pertama FIIO dengan port Type-C ganda. Salah satu port tersebut khusus untuk daya (POWER IN). Saat terhubung ke pengisian cepat, pengguna dapat mengaktifkan mode Super High Gain untuk mendapatkan gain dan daya output yang lebih besar. Dalam mode ini, output daya bisa mencapai 1000mW+1000mW per channel, membuat M23 cocok untuk mendorong headphone dengan impedansi tinggi. Sementara dalam mode ini, port Type-C lainnya tidak memakan daya terlalu tinggi sehingga ideal untuk menghubungkan M23 ke smartphone sebagai USB DAC.

Baca Juga:  Aturan Mekanik Pergantian Kelas di DIABLO IMMORTAL

Selain itu, M23 juga dibekali teknologi terbaru FIIO yakni mode Desktop (D.MODE), melalui sebuah tombol khusus untuk mengaktifkannya. Ketika D.MODE aktif, M23 sepenuhnya ditenagai oleh sumber daya eksternal. Baterai internal tidak akan terisi atau terkuras, sehingga menjamin M23 dapat digunakan sebagai perangkat desktop tanpa takut merusak baterai.

Desain Amplifier THX AAA 78+ 4-way Balanced Penuh

Sebagai salah satu produsen audio yang paling awal dan banyak menggunakan desain amplifier THX, FIIO telah lama menguasai dan menyempurnakan arsitektur amplifier headphone THX. Amplifier headphone THX AAA 78 yang digunakan pada M11 Plus dan M11 Pro menuai banyak pujian dari para audiophile di seluruh dunia. Setelah bertahun-tahun terus menyempurnakan desain, FIIO kemudian memperkenalkan arsitektur amplifier THX AAA 78+ di M23. Arsitektur ini memungkinkan output daya yang lebih besar dengan high fidelity, menghasilkan suara yang kuat dan direproduksi dengan presisi ekstrem.

Baca Juga:  Telkomsel Hadirkan NextDev Academy 2023

Pengisian Cepat Dual-Mode, Baterai Besar 5500mAh

M23 menggunakan sistem pengisian cepat dual-mode yang terdiri dari pengisian cepat ekstrem + pengisian cepat normal. Pada kondisi baterai yang hampir habis, pengisian cepat ekstrem digunakan dengan aman untuk mencapai kecepatan hingga 30W. Ketika baterai hampir terisi penuh, M23 beralih ke pengisian cepat normal yang sedikit lebih lambat, namun tetap menawarkan peningkatan waktu pengisian yang signifikan sambil menjaga kesehatan baterai.

Produk ini dijual dengan harga mulai dari Rp 11.3 jutaan dan bisa dibeli melalui AliExpress. Harga bisa berubah ketika masuk ke pasar Indonesia.

Previous articleStax Spirit S5, Headphone Wireless Premium dari Edifier
Next articleIni Cara Dapat Postcard Eksklusif BSS di #LikeEverySnap OPPO
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here