Home NEWS Evolusi Peran tiket.com Satu Dekade Sebagai Pionir OTA di Indonesia

Evolusi Peran tiket.com Satu Dekade Sebagai Pionir OTA di Indonesia

Tiket.com
Tiket.com

TabloidPulsa,id – Pada bulan Agustus ini, tiket.com, pionir OTA (Online Travel Agent) di Indonesia, memperingati 10 tahun berkarya dan menggebrak industri pariwisata dengan mendigitalisasi proses pemesanan tiket perjalanan dan menginap di hotel. Tidak hanya itu saja, tiket.com juga menjadi pionir dalam pemesanan tiket pesawat, kereta api, hotel, serta hiburan. Di tengah situasi menantang seperti sekarang ini, tiket.com mampu melakukan inovasi dengan berevolusi dan beradaptasi mengikuti kebutuhan masyarakat yang mengutamakan rasa aman dan nyaman ketika berpergian.

Menurut penjelasan Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com, “Sejak dirintis hingga sekarang, tiket.com terus berupaya menghadirkan segala kemudahan perjalanan bagi konsumen. Peran tiket.com pun berevolusi menjadi platform online guna mendukung program pemerintah dalam menekan angka laju Covid-19 dan mendorong angka vaksinasi. Langkah ini merupakan bukti nyata pencapaian dan adaptasi tiket.com akan dunia travel yang sangat sulit saat ini”.

Tema pokok ’10 tahun selalu ada tiketnya!’ menjadi cerminan motivasi tiket.com untuk terus melakukan berbagai peningkatan untuk melayani segala kebutuhan konsumen saat melakukan perjalanan dan memperoleh hiburan, hingga memberikan rasa aman dan nyaman saat perjalanan, serta kebutuhan akan tes Covid-19 dan vaksinasi.

Baca Juga:  Urban Republic Resmikan Dua Outlet Baru

“Dalam kapasitasnya, tiket.com memiliki teknologi dan infrastuktur untuk memanfaatkan berbagai macam fitur secara optimal. Ragam fitur yang diluncurkan selama ini merupakan fitur-fitur yang paling tepat dalam menangkis segala kecemasan konsumen yang berhubungan dengan perjalanan. Popularitasnya di masa pandemi ini pun terbukti dengan 3 fitur berkinerja terbaik pada Q2 2021 kemarin, yaitu fitur tiket PayLater, fitur Hotel + tiket Flexi untuk program Long Stay Package, kemudian tiket To Do untuk pencarian tes Covid-19 serta pendaftaran peserta vaksinasi Covid-19 di sentra tiket.com,” tambah Gaery.

Performa bisnis tiket.com pada Q2 2021
Dalam paparannya, tiket.com terus mencetak prestasi di masa pandemi saat ini. Di Q2 2021, tiket.com mencatat kinerja bisnis terbaik semenjak pandemi mulai tahun lalu. Transaksi di semua lini produk unggulan meroket rata-rata 700 persen bila dibandingkan dengan periode Q2 2020. Hal ini menandakan bahwa berwisata atau jalan-jalan adalah salah satu kebutuhan primer yang telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Pariwisata juga menjadi salah satu tanda-tanda pertumbuhan ekonomi, karena pada periode yang sama, perekonomian pun tumbuh sekitar 7 persen.

Lalu, jika ditelaah lebih lanjut, pada Q2 2021, angka transaksi tiket pesawat meningkat 400 persen, transaksi akomodasi terdongkrak 600 persen, serta transaksi hiburan dan travel essentials di tiket To Do menanjak 1.100 persen. Selain itu, angka unduh tiket.com pun meningkat 2,5 kali lipat bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Ini bukti bahwa semakin banyak masyarakat Indonesia yang memercayakan segala kebutuhan dan perlengkapan perjalanan pada tiket.com.

Baca Juga:  Infinix Note 12 2023 Resmi Hadir di Indonesia, Unggulkan Helio G99

Perayaan ulang tahun ke-10 tiket.com juga dibarengi dengan prestasi perusahaan dalam mendapatkan tiga penghargaan, yaitu HRAsia Best Company to Work For in Asia 2021 (untuk 2 tahun berturut-turut) dan HRAsia Most Caring Companies Awards 2021 (untuk pertama kalinya), serta peringkat ke-5 perusahaan berpredikat Happiness Index 2021 dengan total scoring total 4,55. Ketiga penghargaan tersebut menjadi testamen keberhasilan implementasi budaya atau core value HAPPY (Hunger, Agile, People-oriented, Performance driven, dan Yourself) yang senantiasa diusung oleh tiket.com.

tiket.com menjaga kelangsungan kesejahteraan t-fam (panggilan akrab untuk karyawan tiket.com) selama masa pandemi ini dengan tidak adanya pemotongan gaji dan pemutusan hubungan kerja. Selain itu, tiket.com juga memberikan fasilitas Flexi Wallet yang dapat digunakan oleh karyawan untuk hobi, edukasi, wellness, top-up medical needs, vacation, serta berbagai kebutuhan pekerjaan.

Baca Juga:  Ini 5 Rekomendasi Hotel untuk Nobar dari tiket.com

Kemudian, tiket.com memberikan dukungan sepenuhnya bagi t-fam untuk mengembangkan bakat untuk personal growth melalui rangkaian program virtual dari Udemy dan Coursera. T-fam dapat mengambil sebanyak-banyaknya jenis course sesuai keinginan hati dan personal goal masing-masing. Setiap bulannya, tiap karyawan memiliki data progress untuk memonitor keaktifan dalam mengikut kelas virtual tersebut.

Selain itu, team people juga menginisiasi program-program untuk membangun Employe Experience yang menyangkut setiap aspek pengembangan sumber daya manusia, mulai dari recruitment proses sampai karyawan menjadi alumni dari tiket.com masih terus disempurnakan oleh tiket.com sehingga setiap karyawan akan mendapatkan pengalaman terbaik saat berkarir di tiket.com.

Dudi Arisandi, Chief People Officer, tiket.com menyampaikan, “Sebagai perusahaan dinamis di industri pariwisata, tiket.com selalu berupaya untuk menjadi perusahaan yang people-centric. Karena kami memandang t-fam sebagai prioritas utama agar dapat bersama-sama maju menyejahterakan Indonesia melalui industri pariwisata. Dengan core value HAPPY (Hunger, Agile, People-oriented, Performance driven, dan Yourself), tiket.com terus meredefinisikan dan memperkuat makna bekerja dan berkarya dengan kejujuran dan transparansi, sehingga budaya HAPPY tiket.com pun terus terpancar dalam operasional perusahaan sehari-hari. “

Previous articleTelkomsel Hadirkan IoT Envion, Solusi Otomasi dan Optimasi Sistem Manajemen Energi Perusahaan
Next articleMediaTek Umumkan Chipset Dimensity 920 dan Dimensity 810 Mendukung 5G
The key objective of a Journalist is to gather information, write news pieces, and present the news in an honest and balanced manner. In addition to investigating and reporting on current events, they also work on articles and features that update and influence public opinion.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here