Home GADGET DJI Avata 2 Telah Hadir, Saatnya Beli FPV Drone?

DJI Avata 2 Telah Hadir, Saatnya Beli FPV Drone?

DJI Avata 2 Fly More Pack

tabloidpulsa.id – Beberapa hari lalu DJI merilis produk drone ikonik versi kedua mereka yang diberi nama DJI Avata 2. Melihat kebiasaan produsen drone yang berbasis di Shenzhen ini, produk kedua mereka kerap membawa perbaikan yang signifikan jika dibandingkan dengan produk pendahulu, berdasarkan keluhan yang ada di produk sebelumnya.

Artinya, dari sisi konsumen, anggapan bahwa seri “kedua” akan membawa peningkatan yang cukup jauh dan menjadi produk yang lebih layak dibeli, bukanlah sebuah isapan jempol belaka. Hal ini terjadi di beberapa device mereka,baik drone maupun periferal lain termasuk seri Osmo Mobile dan Osmo Pocket.

Lalu bagaimana dengan DJI Avata 2? Nampaknya sih akan ke arah yang sama. Dari sejumlah informasi yang kami terima, drone ini menghadirkan kepingan puzzle yang dulu tidak ditemukan di perangkat sebelumnya.

Baca Juga:  Erajaya Active Lifestyle Hadirkan DJI Osmo Pocket 3 di Indonesia

Daya tahan baterai atau efisiensi penggunaan baterai memungkinkan perangkat ini terbang lebih lama dari Avata pertama. Pihak DJI menyebut 28 menit sebagai durasi maksimal yang bisa diraih untuk drone ini terbang. Masuk akal mengingat drone ini pun dibuat lebih ringan 28 gram dari produk pendahulu.

Sayangnya produk ini belum resmi dipasarkan di Indonesia. Jadi kami belum bisa membandingkan harganya dengan produk lawas. Hanya saja, kalau kita mengacu pada harga resmi saat peluncuran, DJI Avata 2 dijual dengan harga lebih rendah.

Tetap konsisten dengan Goggle FPV dan kontroler yang unik, DJI Avata 2 memang dibuat untuk memberikan pengalaman yang lebih imersif saat menerbangkan drone. Untuk keperluan ini, baik Goggle dan kontroler mendapat peningkatan fitur sehingga lebih mudah untuk menerbangkannya. Termasuk kemudahan dalam bermanuver dengan menekan satu tombol saja.

Baca Juga:  Generali dan Prixa Gandeng Lifepack Penuhi Kebutuhan Obat-obatan

Di sisi kamera, Avata 2 juga jauh lebih unggul. Ia membawa kamera dengan sensor lebih besar, yakni 1/1.3 inci, dengan kamera superwide 12 MP, memiliki sudut pandang hingga 155 derajat, mampu merekam video 4k 60 fps dalam format HDR, juga video slow mo dalam resolusi 2.5K di 120 fps.

Drone ini mampu melakukan transmisi hingga jarak maksimum di 13 km, dan menghantarkan file video hingga 60 Mbps dengan latency 24 ms.

Kali ini Avata 2 ditemani dengan DJI Goggle 3 dan DJI RC Motion 3, bisa didapatkan dalam satu paket atau dijual terpisah. Paket lengkap plus satu baterai (fly more) dijual dengan harga 999 USD atau setara dengan 16,263 juta dalam Rupiah di kurs saat tulisan ini dibuat.

Baca Juga:  Erajaya Buka Pre-order DJI Mavic 3, Berapa Harganya?
Previous articleONE PIECE ODDYSEY Segera Hadir di Nintendo Switch
Next articleInsta360 X4, Pertama Rekam Video 360 dengan Resolusi 8K
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here