Home TIPS & TRICK Cukup dengan Tiga Jari Untuk Jago Bahasa Asing di Reno5

Cukup dengan Tiga Jari Untuk Jago Bahasa Asing di Reno5

foto utama 3 fingers

tabloidpulsa.id – Hampir semua media sosial memiliki fitur penerjemah sehingga kita bisa mengerti status pesohor-pesohor Luar Negeri, terutama saat mereka menggunakan bahasa di luar bahasa sehari-hari kita. Tapi fitur ini kadang hanya berhenti sampai di status utama saja. Sehingga kita tidak bisa kepoin lebih jauh lagi ke kolom komentar. Nah, cukup dengan tiga jari, salah satu fitur di Reno5 bisa menyelamatkan kita.

Mungkin kebutuhan untuk kepoin artis luar negeri agak sedikit click bait ya, gan? Karena di luar itu, fitur Three-finger Translate yang hadir di ColorOS 11 ini bisa meningkatkan efektifitas kita saat bekerja, terutama di kala berhadapan dengan dokumen-dokumen berbahasa asing.

Didukung oleh fitur Google Lens terbaru, fitur Three-finger translate akan dengan mudah menangkap layar dan mengenali tulisan yang ada di situ. Di mana kemudian ia akan mengenali bahasa apakah itu dan menterjemahkannya untuk Anda langsung di layar yang sama.

Menghemat waktu untuk pergi ke aplikasi google translate atau mengakses website-nya melalui browser ponsel.

Bagaimana Aktivasi dan Penggunaan Three-finger Translate?

Sama dengan beberapa fitur bawaan Reno5 yang sudah kita bahas, secara default fitur ini juga sudah aktif. Tapi bila ada yang ingin memastikan, silakan ikuti langkah-langkah ini.

Buka Settings (pengaturan) > buka Convenience Tool (Alat Praktis) > kemudian masuk ke bagian Gestures & Motions (gestur & gerakan).

Di sini, pastikan pilihan touch and hold with 3 fingers to take screenshot (Tekan terus dengan 3 jari untuk gambar layar) sudah aktif atau dalam posisi slider berwarna hijau. Kalau sudah hijau atau on, ya sudah jangan dimatikan.

Sekarang, sebagai contoh, saya mencoba mencari komentar di youtube dengan bahasa Jepang. Selain bahasanya yang asing bagi saya, tulisannya pun sulit untuk dimengerti.

Cukup sentuh dan tahan dengan tiga jari di bagian yang ingin diterjemahkan. Tidak perlu presisi, karena nanti area pengenalannya bisa kita ubah. Jika berhasil akan muncul satu area terhighlight, dimana area lain meredup. Atur kotak yang tercipta dari 3 jari ini seusai dengan kata-kata yang ingin diterjemahkan.

Lalu sentuh tulisan translate yang ada di bagian atas layar. Sistem akan mencoba mengenali bahasa apa yang diterjemahkan dan menimpa tulisan yang diterjemahkan dengan bahasa terjemahannya.

Anda pun kemudian bisa mengatur bahasa outputnya kembali sesuai dengan yang diinginkan dengan menekan kolom bahasa di atas layar. Mudah, bukan?

Previous articleMengatur Tampilan Layar Reno5 Jadi Lebih Kinclong
Next articleMengenal Brand POCO, “Sang Pembunuh” di Tiap Lini
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here