Home TIPS & TRICK Cara Pakai 4 Inovasi Samsung Lipat Terbaru untuk Permudah Gaya Hidup

Cara Pakai 4 Inovasi Samsung Lipat Terbaru untuk Permudah Gaya Hidup

Inovasi Smartphone Lipat Samsung

tabloidpulsa.id – Komitmen Samsung untuk menghadirkan teknologi terbaru diwujudkan seutuhnya melalui smartphone lipat yang menawarkan inovasi dan terobosan yang customer-centric dan menciptakan mobile experience terbarukan yang memudahkan hidup konsumen.

Dan kehadiran Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 sekaligus  menegaskan posisi Samsung sebagai top of mind di industri yang menawarkan berbagai pembaruan signifikan dari generasi sebelumnya.

Berikut empat inovasi paling mengesankan di smartphone lipat Samsung Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 dan cara cara memanfaatkannya:

1. Praktis memunculkan aplikasi di Cover Screen via Samsung Labs

Galaxy Z Flip5 hadir sebagai HP lipat compact yang menawarkan portabilitas maksimal.

Kini, Anda bisa melakukan lebih banyak hal dengan begitu mudah dan nyaman tanpa perlu buka perangkat berkat hadirnya inovasi Flex Window yang menawarkan cover screen yang lebih besar, yakni 3,4 inci, yang memenuhi sekitar 95% dari separuh area luar perangkat.

Flex Window ini pun telah dirancang untuk menjadi tempat Anda mengekspresikan diri dengan begitu bebas dan kreatif serta menciptakan rutinitas yang lebih praktis dalam berbalas chat, cek agenda, bikin konten selfie, hingga streaming konten digital.

Cara memunculkan berbagai aplikasi dan widget di Cover Screen pun sangat mudah:

  1. Pengguna cukup menggeser layar ke kiri hingga muncul ikon (+) untuk menambahkan widget.
  2. Jika pengguna ingin menyesuaikan widget lebih banyak, cukup masuk ke menu pengaturan, layar depan, dan pilih widget. Di sini Anda bisa mengaktifkan atau menonaktifkan widget yang ditampilkan.
  3. Sementara, kalau pengguna ingin menampilkan aplikasi, mereka cukup mengakses fitur lanjutan (advanced features) pada menu pengaturan dan memilih ‘Labs’.
Baca Juga:  Menyelam ke Dalam Fitur Kamera OPPO A54

Nantinya Anda bisa mengaktifkan berbagai aplikasi seperti Google Messages, WhatsApp, YouTube, Netflix, hingga Google Maps di Cover Screen.

2. Advanced Multi-tasking dengan Taskbar, Hidden pop up dan Multi Window

Galaxy Z Fold5 hadir sebagai all-in-one compact device yang memungkinkan produktivitas terdepan kapan saja dan di mana saja dengan PC-like performance.

Melalui Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, Galaxy Z Fold5 mampu melakukan komputasi tingkat tinggi dengan lancar saat menjalankan productivity apps yang berat tanpa cepat panas.

Ponsel ini kini dibekali dengan ragam fitur multitasking terbarukan, seperti:

  1. Taskbar yang kini bisa menyimpan hingga 4 recent apps untuk akses cepat ke lebih banyak aplikasi yang sering digunakan. Mengaktifkannya cukup sekali klik melalui menu display yang bisa Anda temukan di pengaturan.
  2. Aktifkan hidden pop-upuntuk menampilkan maupun menyembunyikan floating apps dengan cepat. Untuk menyalakan fitur ini dengan mudah: pengguna cukup masuk ke fitur lanjutan dan menu ‘Labs’ pada pengaturan >>  aktifkan ‘Multi window for all apps’ termasuk mengatur cara-cara memindahkan panel aplikasi di layar sesuai preferensi Anda >> Jika sudah menyala, Anda bisa memindahkan aplikasi semudah drag & drop menu yang ada di taskbar ataupun edge panel pada bagian sisi samping layar.
  3. Untuk mengatur Multi Window, Anda bisa membuka pilihannya dari bagian atas layar ataupun menggunakan swipe gesture dua jari Anda pada layar ke arah kanan, kiri, ataupun bawah.
Baca Juga:  Maksimalkan Edit Gambar dengan AI di Galaxy S24 Series

3. Flex Mode Panel dengan dukungan durabilitas terbaik

Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 menjadi foldable pertama Samsung yang hadir dengan terobosan Flex Hinge yang membuat perangkat dapat dilipat rapat tanpa cela (zero-gap) membuat device lebih ramping dan ringan.

Meski demikian, Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 tetap didukung hinge yang kokoh sehingga sudut lipatan bisa diatur sesuka hati.

Dengan pengembangan form factor pada Galaxy Z Fold5 | Z Flip5, Samsung menyematkan inovasi integrated hinge module with dual rail yang meredam benturan saat smartphone lipat  Samsung ini terjatuh dan membuat layar perangkat 25% lebih kuat.

Durabilitas lipatan yang kokoh ini juga didesain memiliki fungsi yang mengesankan. Salah satunya, pengguna bisa memanfaatkannya untuk berselancar di ponsel dengan praktis menggunakan Flex Mode Panel.

Rasakan pengalaman seperti menggunakan ‘laptop mini’ melalui mode ini. Anda bisa memunculkan touchpad pada toolbar dengan mudah:  aktifkan settingan tersebut pada Advanced Features >> pilih  Labs >>   aktifkan Flex Mode Panel.

Pengguna juga dapat mengatur trackpad pada pilihan general management di settings. Dengan begitu, Anda bisa menyalakan multi-finger gesturesyang mempermudah keseharian Anda ketika sedang menyaksikan video.

Di Flex Mode Panel ini, pengguna juga bisa memunculkan beberapa opsi pilihan menu lain seperti informasi konten yang sedang diakses, tombol rewind/forward for 10 sec, adjustable toolbar, hingga mini control.

Baca Juga:  Work Life Balance dengan 5 Fitur Keren Galaxy Tab S9+

4. Pro-Grade Camera yang canggih

Cocok buat Anda yang ingin jadi trendsetter di era digital sekarang ini, Galaxy Z Fold5 | Z Flip5  dirancang menjadi device andal dan mumpuni untuk mengambil gambar ataupun konten sehari-hari.

Hadir dengan peningkatan Pro-Grade Dual Camera yang impresif dengan didukung teknologi Artificial Intelligence (AI) dan Multi-frame Processing (MFP) dari Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy untuk memproses gambar lebih mulus.

Yang juga menarik pengguna dapat memilih menu ‘Night‘ pada pilihan lanjutan di kamera .

Setelah menyalakan fitur tersebut, Anda bisa bebas mengambil foto-foto malam hari dengan bebas karena AI akan membantu mengurangi noise pada visual dan menajamkan object details pada gambar yang dihasilkan.

Menariknya lagi, membuat konten bukan hanya dibantu oleh performa kamera yang mumpuni saja.

Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 memiliki sudut lipatan yang kokoh yang membuat fitur FlexCam dapat  mengambil angle gambar lebih variatif dari sudut berbagai sudut kemiringan.

Tips untuk memaksimalkan fitur ini:

  1. Anda bisa mengaktifkan juga Dual Preview pada panel yang menyala saat mengaktifkan mode FlexCam.
  2. Setelah itu, pengguna bisa dengan mudah melihat hasil foto yang akan dijepret dari Cover Screen tersebut.

Cara ini akan sangat membantumu saat tengah membuat konten seorang diri sehingga tak perlu repot berpindah-pindah untuk mengecek hasil yang didapat.

Selain itu pengguna akan mudah memiliki foto atau video selfie dengan hasil yang jernih karena dapat memaksimalkan kamera utama.

Previous articleReview Redmi Pad SE: Tablet Terjangkau dengan Performa Andal
Next article4 Smartphone POCO Turun Harga, Ini Daftarnya!
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here