Home TIPS & TRICK Cara Bermain Game Ponsel dengan DualSense PS5 Feat. OPPO Reno6

Cara Bermain Game Ponsel dengan DualSense PS5 Feat. OPPO Reno6

game ponsel dengan dual sense ps5

tabloidpulsa.id – Meski diakui menawarkan keseruan dan mobilitas yang tinggi, bermain di ponsel bukanlah untuk setiap orang. Bukan berarti tidak bisa, tapi beberapa pengguna ponsel tidak mendapatkan kenyamanan saat bermain game ponsel karena sejumlah alasan. Jari yang besar dan terlalu berkeringat atau kebiasaan bermain game yang dimulai dari konsol merupakan alasan yang terbanyak. Bermain Game Ponsel dengan DualSense PS5.

Banyak solusi telah ditawarkan oleh sejumlah produsen. Baik itu lahir dari vendor ponsel, developer game atau dari pihak ketiga yang menawarkan solusi kontrol alternatif. Intinya sih biar kita nyaman bermain game di ponsel. Baik itu dengan sarung pelindung ibu jari, tombol tambahan di desain ponsel hingga dukungan terhadap kontroler pihak ketiga melalui koneksi wireless atau biasa disebut gamepad.

Inisiatif pihak ketiga saja tentu tidak akan menyelesaikan masalah, bukan? Beruntung beberapa developer game dengan baik hati menyediakan opsi kontrol menggunakan gamepad wireless. Dalam hal ini adalah Bluetooth. Jadi bagi mereka yang terbiasa bermain game di konsol, tidak lagi akan merasa asing saat bermain game favoritnya di ponsel.

Sampai tulisan ini dibuat, sudah cukup banyak game ponsel yang mendukung kontrol dengan gamepad Bluetooth. Baik di kubu iOS, maupun Android. Semisal Call of Duty Mobile, Unruly Heroes, Stardew Valley, Grid Autosport, Minecraft dan sebagainya. Sayangnya untuk Android, Genshin Impact belum mendapatkan update yang memungkinkan kita menggunakan gamepad.

Kebetulan, tabloidpulsa.id memiliki perangkat PS5 sejak pertama diluncurkan resmi di Indonesia dan rasanya lucu juga kalau kita menggunakan kontroler DualSense sebagai gamepad tambahan bermain game di ponsel.

Sejak update Playstation 5 yang memungkinkan penggunanya untuk bermain game PS5 secara remote melalui fitur Remote Play, kita bisa menghubungkan DualSense dengan ponsel termasuk ponsel yang sedang kami gunakan saat ini, OPPO Reno6.

Apa yang Kita Butuhkan?

Pertama, tentu saja perangkat ponsel yang asyik buat diajak ngegame. OPPO Reno6 termasuk ponsel yang memenuhi kriteria ini. Dengan sejumlah fitur di Game Space dan juga sokongan RAM expansion yang lebih membuatnya fleksibel terhadap dinamika penggunaan memori sepanjang bermain game.

Kedua, Kontoler bluetooth yang memadai. Sesuai judul, kami akan menggunakan DualSense alias kontoler wireless milik PS5.

Ketiga, ini bersifat opsional, yakni berupa mount holder untuk Dualsense. Kisaran harganya antara 30 hingga 100 ribuan. Sudah banyak tersedia di toko online kesayangan Anda. Dengannya, kita bisa bermain game dengan posisi yang lebih fleskibel, berasa memainkan konsol portabel.

Cara Melakukan Koneksi

Buka settings > Bluetooth di ponsel OPPO Reno6 Anda. Lalu beralih ke kontroler Dual Sense yang dalam kondisi tidak aktif. Tekan tombol PS dan tombol CREATE secara bersamaan dan tahan beberapa saat hingga LED pada Dual Sense berkedip berwarna biru. Dual Sense akan masuk dalam mode discoverable.

Di layar ponsel, pada bagian Bluetooth, akan muncul “wireless controller”. Pilih ikon ini dan lakukan pairing sesuai dengan petunjuk. Selesai. Sekarang Dual Sense Anda telah tersambung dengan ponsel OPPO Reno6.

Opsional – Jika Anda memiliki Mount atau gamepad phone holder, pasangkan sesuai petunjuk produk tersebut, lalu letakkan ponsel ke posisi yang paling seimbang. Jangan lupa atur display untuk auto rotate, supaya pilihan posisinya makin banyak.

Atau letakkan ponsel di posisi aman baik itu di meja atau dimanapun dan kontrol game menggunakan DualSense PS5.

Jangan lupa lakukan pengaturan di dalam game. Untuk menggunakan kontroler yang terbaca oleh sistem ponsel. Selamat bermain!

Previous articleHuawei Resmi Luncurkan Matebook D14 & D15 Versi Baru di Indonesia
Next articleSiap-Siap! TECNO Mobile Hadirkan Fitur NFC di Smartphone 1,3 Jutaan
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here