Home NEWS Bermain-Main dengan Dual Orbit Light di Reno8 Z 5G

Bermain-Main dengan Dual Orbit Light di Reno8 Z 5G

dual orbit light oppo reno8 z 5g

tabloidpulsa.id – Salah satu kelebihan dari Seri Reno Z OPPO adalah hadirnya dual orbit light yang menemani dua bulatan kamera di bagian belakang ponsel. Tak terkecuali untuk OPPO Reno8 Z 5G yang sudah kami review bulan lalu (baca di sini). Penasaran, kami melihat sejauh apa dual orbit light ini bisa kita modifikasi. Kami akan bermain-main dengan fitur ini. Melihat kelebihan yang bisa kita manfaatkan, dan menilai apa saja yang bisa ditingkatkan jika ada fitur setara di produk berikutnya.

Sama seperti seri pendahulunya, OPPO Reno8 Z juga dilengkapi dengan Dual Orbit Light. Ini merupakan evolusi notifikasi menggunakan cahaya yang dilakukan oleh OPPO sejak 2014 melalui Skyline notification yang dibawa oleh OPPO Find 7.

Kemudian menjadi Skyline notification veris 2.0 di OPPO N3, lalu berubah menjadi EDGE Lighting di OPPO Find X. Kini di perangkat Reno terbaru, termasuk Reno8 Z 5G fitur notifikasi cahaya ini telah disempurnakan menjadi breathing light. Nah, salah satu fitur yang bisa dihantarkan melalui dual orbit light pada Reno8 z 5G adalah notifikasi berupa breating light seperti ini.

Baca Juga:  realme Siap Panaskan Persaingan Segmen Entry-Level Dengan Hadirkan realme C25 & C21

Breathing Light pada Dual Orbit Light Reno8 Z 5G

Sesuai namanya, breathing light berarti cahaya yang bernafas. Efek mengurangi intensitas cahya dalam rentang waktu tertentu dan mengembalikannya ke intensitas tinggi, terlihat seperti visualisasi paru-paru manusia ketika bernapas. Animasi cahaya dari terang ke redup dan sebaliknya dibuat dengan perbedaan speed yang menarik sehingga seperti orang menarik napas dan mengeluarkannya secara perlahan.

Nah fitur ini bisa kita aktifkan untuk tertampil di Dual Orbit Light OPPO Reno8 Z 5G. Jadi, ketika ponsel diletakkan dalam kondisi tertelungkup, kita masih bisa melihat notifikasi, entah itu ada pesan masuk, atau panggilan tak terjawab.

Kita bisa mengaturnya untuk aktif fi rentang waktu tertentu, karena mungkin bisa mengganggu saat Anda tidur. Dan bisa mengatur aplikasi apa saja yang bisa diterapkan dengan notifikasi breathing light seperti ini.

Baca Juga:  POCO C65 Resmi Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp 1,3 Jutaan

Cara Mengaktifkan Fitur Lain

Breathing light di Dual Orbit Light Reno8 Z 5G tidak melulu digunakan untuk kebutuhan notifikasi saja. Cahaya ini juga bisa digunakan sebagai penanda terjadinya pengisian daya, atau penanda ketika kita mulai menjalankan game.

Untuk mengaktifkan dua fungsi ini, kita bisa masuk e menu settings, lalu masuk ke personalization. Geser ke bawah sampai menemukan fitur Breathing light. Buka menu ini.

Di dalamnya, Anda bisa aktifkan terlebih dahulu fungsi breathing light, lalu pilihan lain akan muncul di bawahnya. Jika dibutuhkan, Anda bisa mengatur jadwal atau rentang waktu kapan fungsi ini bisa aktif. Melalui menu in Effect.

dual orbit breathing light
ilustrasi

Lalu untuk mengaktifkan fungsi penanda terjadinya pengsiian daya, kita bisa aktifkan di pilihan Always on while charging. Geser saklar yang ada di sebelah kananya hingga berubah menjadi warna default ponsel Anda.

Baca Juga:  Mengapa Reno10 Pro+ 5G Cocok Sebagai Ponsel Jurnalis ?

Berikutnya untuk bisa tertampil saat memainkan game, silakan geser halaman ini lebih ke bawah dan temukan kategori for ambience. Lalu aktifkan fungsi Blink for game launches.

Mudah, bukan? Dengan efek cahaya bernapas yang dikelaurakan oleh dual orbit light, ponsel Anda akan terlihat lebih keren.

Sayangnya, saat ini kita tidak diberi kemungkinan untuk mengubah warna cahaya yang keluar dari dual orbit light. Artinya, lampu yang dibawah sepertinya bukan range RGB. Kalau boleh usul sih, ke depannya bisa RGB sehingga bisa menyesuaikan mood pengguna ketika diaktifkan. Meskipun kami tahu itu bakal meningkatkan harga perangkat.

Oh iya, OPPO Reno8 Z 5G masih tersedia di pasaran dengan harga terkini di angka Rp 5.999.000.

Previous articleD-Link Luncurkan DMS-106XT Multi-Gigabit Unmanaged Switch
Next articleOPPO Indonesia Buka Pendaftaran Minat OPPO Pad Air

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here