Home TIPS & TRICK Instal Game Berukuran Besar pakai OPPO Share Saja!

Instal Game Berukuran Besar pakai OPPO Share Saja!

oppo share app game

tabloidpulsa.id – Sebagai reviewer yang terpaksa harus gonta-ganti hape dalam jangka waktu yang relatif dekat, kami punya kesulitan sendiri saat harus menginstal aplikasi dan game yang sama di perangkat-perangkat berbeda, semisal untuk benchmarking. Bukan masalah di besaran data yang dibutuhkan, tapi lebih ke lama nungguinnya. Dan untuk mengurangi efek mager itu, OPPO punya aplikasi OPPO Share yang bisa digunakan untuk mentransfer file, aplikasi bahkan game kesukaan Anda, dari satu perangkat OPPO ke perangkat OPPO lainnya. Tanpa butuh data atau download aplikasi dari app store kembali.

Intergrasi yang bersifat memudahkan ini tentu saja menjadi salah satu poin positif ketika kami harus mereview produk dari satu vendor yang sama. Dalam hal ini ketika kami harus mereview OPPO Reno6. Karena daily driver kami juga ponsel OPPO, yakni OPPO Find X2 Pro, maka memindahkan aplikasi penting lewat cara ini akan lebih memudahkan. Terutama ketika kita tidak terhubung dengan jaringan data.

Baca Juga:  Ganti Tahun, Ganti Tampilan Ikon App di OPPO A95

Tapi perlu diingat, khusus untuk aplikasi dan game, cara ini hanya akan mentransfer file instaler dasarnya saja. Jadi beberapa aplikasi atau game yang membutuhkan update atau instalasi fitur lain di dalam app, harus dilakukan secara manual saat aplikasi atau game tersebut sudah berhasil terinstal di ponsel target.

Dan satu catatan lagi, bahwa tidak semua game yang kami coba berhasil terinstal dengan mulus. Tapi kejadian ini bukan kesalahan OPPO Share-nya, melainkan dari protokal game/app kita transfer tadi. Ini bisa dibuktikan ketika kami juga mencoba mengirimkan app/game ini lewat cara lain, yakni via Google Nearby Share. Hasilnya sama saja.

Lalu bagaimana cara melakukannya? Check this out.

Buka perangkat OPPO sumber, atau perangkat utama yang memiliki aplikasi atau game yang ingin kita transfer. Bisa saja itu ponsel OPPO milik teman, atau mamah, papah, dedek, tetangga, siapapun. Aktifkan fitur OPPO Share lewat shortcut menu, dengan cara menggeser layar dari ujung atas ke bawah, geser ke kiri atau ke kanan untuk menemukan ikon OPPO Share, lalu sentuh hingga berubah warna, yang menandakan bahwa fitur tersebut telah aktif.

Baca Juga:  Bukan Sekedar Pensil, Inilah 5 Fungsi Lain S-Pen Galaxy S23 Ultra

Selanjutnya, di perangkat OPPO target, juga lakukan hal yang sama. Aktifkan OPPO Share lewat cara di atas.

Kembali ke perangkat OPPO sumber (dalam hal ini adalah OPPO Find X2 Pro), pilih aplikasi atau game yang ingin dikirimkan. Sentuh dan tahan beberapa lama hingga muncul beberapa ikon di atas logo aplikasi/game. Pilih tanda share yang digambarkan dengan tiga lingkaran kecil yang saling terhubung dengan garis lurus.

Sebuah jendela akan muncul meminta kita untuk memilih sarana apa yang akan digunakan untuk berbagi aplikasi/game tersebut. Lalu pilih OPPO Share. Seharusnya ketika fitur OPPO Share sudah aktif di perangkat OPPO target, namanya akan langusng terlihat di sini. Anda tinggal sentuh untuk mulai mentransfer aplikasi.

Baca Juga:  Sambangi Medan, OPPO Perkenalkan Jam Pintar Terbaru Watch X

Di perangkat OPPO target akan muncul notifikasi bahwa “(nama perangkat utama/sumber)” akan mengirimkan satu file kepada Anda, pilih tolak atau terima. Pilih terima lah ya, atau accept. File akan segera terkirim, setelah selesai ada jendela lagi, langsung pilih lihat atau view saja.

Kemudian di windows berikutnya, kita bisa sentuh file tadi untuk langsung melakukan instalasi. Tapi bagi yang baru pertama menggunakan cara ini, bakal muncul notifikasi agar kita mengijinkan instalasi aplikasi dari OPPO Share. Ubah ijin atau permission ke yes, lalu kembali ke halaman semula, untuk menginstal aplikasi yang biasanya jadi bernama base.apk.

Beberapa aplikasi yang tidak membutuhkan data tambahan, sudah langsung bisa digunakan. Namun untuk Game, di sisi lain, mungkin membutuhkan koneksi internet untuk mendownload data tambahan, semisal update atau game data.

Selesai. Mudah bukan?

Previous articleANKER Rilis Robot Vacuum Cerdas Eufy G30 Verge
Next articleReview POCO X3 GT: Bawa Chipset Baru, Performa Powerful
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here