Home LIFESTYLE Belanja Sepatu Lebih Realistis Lewat Shoe Virtual Try-On Perfect Corp

Belanja Sepatu Lebih Realistis Lewat Shoe Virtual Try-On Perfect Corp

Virtual Shoe Try-On Perfect Corp

tabloidpulsa.id – Sepatu bukan sekadar alas kaki. Lebih dari itu, sepatu telah menjadi bagian penting dari gaya hidup, identitas, bahkan simbol status seseorang.

Dari sneakers kasual hingga sepatu high fashion, pilihan sepatu mencerminkan karakter sekaligus menunjang kepercayaan diri pemakainya.

Namun, di era digital saat ini, cara orang membeli sepatu juga ikut berubah.

Menurut data Statista, penjualan sepatu secara online terus meningkat pesat, terutama melalui perangkat mobile seperti smartphone dan tablet.

Meski praktis, belanja sepatu online masih menyisakan tantangan: konsumen tidak bisa mencoba langsung, sulit menilai ukuran, hingga repot saat harus melakukan retur karena produk tidak sesuai.

Solusi dari Perfect Corp: Shoe Virtual Try-On

Menjawab tantangan tersebut, Perfect Corp memperkenalkan inovasi terbaru bernama Shoe Virtual Try-On (VTO).

Baca Juga:  ASUS Buka Pre-order ROG Ally, Harganya Mulai Rp 10 Jutaan

Teknologi ini memanfaatkan artificial intelligence (AI) dan augmented reality (AR) untuk menghadirkan pengalaman mencoba sepatu secara virtual hanya melalui kamera smartphone, desktop, atau perangkat digital lainnya.

Shoe Virtual Try-On menghadirkan model 3D beresolusi tinggi dengan sistem motion tracking canggih, sehingga sepatu terlihat melekat secara natural pada kaki pengguna, bahkan ketika mereka bergerak.

Visualisasi ini memungkinkan konsumen melihat detail sepatu dari berbagai sudut—mulai dari tekstur, warna, hingga desain—dengan sangat realistis.

Bagi konsumen, pengalaman ini tidak hanya imersif dan menyenangkan, tetapi juga membantu mereka lebih percaya diri dalam memilih model sepatu yang sesuai dengan gaya.

Sementara bagi brand dan retailer, teknologi ini bisa meningkatkan konversi penjualan sekaligus menekan biaya retur produk.

Baca Juga:  Gandeng AionOS, Indosat Siap Jadi Perusahaan Berbasis AI

Dukungan untuk Brand dan Keberlanjutan

Alice Chang, Founder & CEO Perfect Corp, menegaskan bahwa inovasi ini lahir dari visi perusahaan untuk menghadirkan pengalaman belanja yang lebih personal dan penuh percaya diri.

“Dengan Shoe Virtual Try-On, konsumen di Indonesia bisa mencoba berbagai model sepatu hanya dengan smartphone mereka. Keputusan belanja pun jadi lebih mudah, cepat, dan meyakinkan. Teknologi ini juga membantu brand dan retailer menghadirkan layanan yang modern dan efisien,” ungkapnya.

Selain itu, teknologi Shoe VTO juga berkontribusi pada keberlanjutan.

Dengan menurunkan angka retur, emisi karbon dari proses pengiriman berulang dapat berkurang, begitu juga dengan limbah kemasan.

Ini menjadi langkah kecil namun penting menuju industri fashion yang lebih ramah lingkungan.

Baca Juga:  Indosat, ITA dan Tsinghua University Dirikan AI Application Cooperation Center

Ke depan, Perfect Corp membayangkan pengalaman belanja digital akan semakin terintegrasi.

Konsumen tak hanya bisa mencoba sepatu, tetapi juga memadukannya dengan aksesori atau pakaian di dalam wardrobe virtual, menciptakan ekosistem belanja fashion yang lebih cerdas dan menyenangkan.

Hadirnya Shoe Virtual Try-On dari Perfect Corp menjadi jawaban atas kebutuhan belanja online yang lebih praktis, realistis, sekaligus ramah lingkungan.

Dengan teknologi ini, konsumen bisa menemukan sepatu yang sesuai gaya mereka tanpa harus ragu soal ukuran atau tampilan, sementara brand semakin siap menghadapi era digital dengan inovasi yang berkelanjutan.


Cek berita teknologi terkini, review gadget, rekomendasi ponsel, tips & trick, tren lifestyle dan video tabloidpulsa.id di Google News.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here