Home NEWS Begini Hasil Kamera OPPO Reno8 dengan NPU MariSilicon X

Begini Hasil Kamera OPPO Reno8 dengan NPU MariSilicon X

OPPO Reno8 Pro 5G kamera

tabloidpulsa.id – Beberapa Minggu ke depan, OPPO akan segera merilis produk Reno terbaru yakni Reno8 series. Salah satu yang menarik tentu saja adalah varian tertinggi yang membawa NPU terpisah buatan OPPO sendiri yang diberi nama MariSilicon X. Seperti yang sudah kami jelaskan pada tulisan berikut (baca di sini), kehadiran NPU terpisah ini begitu menjanjikan, karena proses penciptaan gambar melalui lensa kamera di salah satu Reno8 ini bisa berjalan lebih optimal dan berlangsung cepat termasuk dengan menghilangkan noise pada bagian-bagian yang kurang cahaya.

Tim tabloidpulsa.id berhasil mencoba kekuatan kamera tersebut dalam beberapa kali kesempatan. Terutama di malam hari, karena pemotretan pada saat malam seperti ini seharusnya menjadi sangat menantang bagi kamera ponsel. Terlebih ketika cahaya teramat redup, atau jatuh di area yang kurang rata.

Kesan pertama kami ketika menggunakannya di saat masih ada matahari dan suasana terang, adalah kecepatan menghasilkan foto yang terasa lebih cepat. Dari kita menekan tombol shutter hingga muncul preview foto terasa lebih singkat dan foto terlihat langusng optimal. Tidak lagi membutuhkan waktu untuk melakukan optimasi, yang mengubah hasil preview menjadi hasil akhir yang disempurnakan, dengan disaksikan oleh pengguna.

Kami melakukan percobaan kamera OPPO Reno8 Pro 5G (varian yang menggunakan NPU MariSilicon X) di tiga kesempatan berbeda. Dua kali di outdoor, dalam kondisi senja hari dan malam hari. Serta satu kesempatan di indoor dalam suasana yang dikondisikan, disediakan oleh pihak OPPO.

Fotografi Malam dan Rendah Cahaya

Biasanya, kamera ponsel akan berjuang sangat keras untuk mengabadikan suasana gelap. Melalui beberapa pendekatan, di mana kami telah menemukan dua hasil berbeda. Di beberapa produk kamera seakan mencoba menangkap semua yang terjadi di depannya. Menjadikan foto dan video gelap terlihat lebih terang, atau seakan-akan dilakukan di kondisi yang lebih terang dari kenyataannya.

Dan Reno8 Pro 5G ini memperlihatkan pendekatan yang berbeda. Di mana hasil foto tetap memperlihatkan kegelapan yang ada, namun tetap berhasil mengabadikan bagian-bagian yang terkena cahaya, tanpa harus mengkompromikan salah satu bagian tersebut. Hal ini bisa diraih melalui penerapan Dynamic Range yang lebar. Kami percaya, di sini lah NPU MariSilicon X bekerja untuk memastikan hasil foto terlihat sedramatis itu.

Yang paling terasa adalah berkurangnya noise di bagian-bagian foto yang gelap. Bagian tersebut tetap memperlihatkan warna hitam yang pekat tanpa ada butiran-butiran noise yang menghiasi. Demikian pula pada bagian yang tertimpa cahaya, serendah apapun intensitasnya.

Ide Penerapan Ke Depan

Tim tabloidpulsa.id sih merasa kehadiran kamera ponsel seperti ini bakal menunjang hobi videografi mereka yang suka solo camping atau traveling di malam hari. Sesuai dengan tren yang tengah berlangsung, OPPO Reno8 yang membawa NPU MariSilicon X ini bakal jadi gear favorit, mengingat bobotnya yang sangat ringan, namun mampu menghasilkan video yang dipercaya bisa menyajikan kondisi nyata saat melakukan perekaman ke hadapan para pemirsanya.

Hasil Foto

Berikut adalah hasil foto yang diambil menggunakan kamera OPPO Reno8 Pro 5G, dilakukan oleh wartawan tekno yang kurang pandai memotret. Kalau Anda berpikir hasilnya bagus, maka saya percaya siapapun bisa menghasilkan foto yang sama.

Previous articleXiaomi TV A2 32 inch Resmi Hadir di Indonesia
Next articleAcer Swift 3 OLED, Resmi Diluncurkan untuk Para Content Creator
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here