Home NEWS Alibaba Cloud Umumkan Program Kemitraan Tongyi Qianwen

Alibaba Cloud Umumkan Program Kemitraan Tongyi Qianwen

Alibaba Cloud dan Tongyi Qianwen

tabloidpulsa.id – Alibaba Cloud mengumumkan peluncuran Program Kemitraan Tongyi Qianwen, yang bertujuan untuk bersama-sama dengan para mitra menciptakan model bahasa berskala besar yang disesuaikan untuk berbagai industri. Gelombang pertama model industri dalam program ini akan mencakup sektor-sektor termasuk petrokimia, listrik, transportasi, perhotelan, layanan perusahaan, telekomunikasi, dan keuangan.

Awal bulan ini, Alibaba Cloud telah meluncurkan Tongyi Qianwen, model bahasa berskala besar terbarunya, dan berkomitmen untuk membuat model AI baru yang dapat diakses oleh pelanggan serta pengembang (developer) perusahaan agar dapat membuat fitur AI yang disesuaikan dengan lebih hemat biaya. Sejak model ini diumumkan pada 11 April, lebih dari 200.000 permintaan pengujian beta telah diterima dari perusahaan di berbagai sektor, termasuk fintech, elektronik, transportasi, fashion, dan produk yang berbasis olahan susu.

Baca Juga:  Energy Expert Alibaba Cloud Uji Jejak Karbon di Olympic Esports Week

“Untuk memenuhi permintaan tinggi akan Tongyi Qianwen dari perusahaan di berbagai sektor yang ingin mempercepat proses transformasi inteligensi mereka, kami berkomitmen penuh untuk bekerja sama dengan mitra kami dalam mengembangkan model AI khusus yang disesuaikan,” kata Daniel Zhang, Chairman dan CEO Alibaba Group dan CEO Alibaba Cloud Intelligence. “Bersama dengan mitra industri kami, kami dapat memberikan nilai yang lebih nyata kepada para pelanggan guna memenuhi kebutuhan bisnis mereka secara khusus.”

Melalui program kemitraan, Alibaba Cloud akan memberikan dukungan teknologi dasar, komputasi awan, AI, dan produk serta layanan pembelajaran mesin kepada mitra yang berpartisipasi. Mereka dapat menyempurnakan Tongyi Qianwen dan melatih kembali model tersebut dengan kecerdasan eksklusif dan wawasan industri mereka dalam lingkungan cloud yang aman dan terarah. Model co-building akan tersedia melalui situs web dan API untuk pelanggan serta pengembang perusahaan guna membuat berbagai aplikasi, seperti layanan pelanggan cerdas, panduan belanja, konsultan virtual khusus domain, dan asisten desain.

Baca Juga:  Samsung Hadirkan Kulkas dengan Top-Mounted Freezer

Mitra awal yang terdaftar dalam program ini termasuk Kunlun Digital Technology (petrokimia), LongShine Technology (listrik), China Transinfo Technology (transportasi), Shiji Group (industri perhotelan dan pariwisata), Yonyou Network Technology (layanan perusahaan), AsiaInfo Technologies (layanan telekomunikasi) dan CICC Wealth Management (keuangan).

Alibaba Cloud juga berencana untuk mengintegrasikan Tongyi Qianwen ke dalam semua aplikasi bisnis di seluruh ekosistemnya dalam waktu dekat untuk lebih meningkatkan pengalaman pengguna. Sebagai salah satu penggabungan terbaru, Tongyi Qianwen saat ini sedang diintegrasikan ke dalam sistem operasi mobil Alibaba, AliOS, untuk pengujian internal. IM Motors, perusahaan kendaraan listrik premium yang didukung oleh Alibaba Group dan SAIC Motor, terdaftar sebagai merek mobil pertama yang mengimplementasikan AliOS bertenaga Tongyi Qianwen di masa mendatang.

Baca Juga:  88% Pengembang IT Berada Dibawah Tekanan di Era Persaingan Penggunaan Cloud

Minggu lalu, DingTalk, kolaborasi digital untuk tempat kerja dan platform pengembangan aplikasi Alibaba, mendemonstrasikan berbagai fungsi AI yang didukung oleh model baru, termasuk catatan rapat dan ringkasan obrolan grup, serta membuat aplikasi mini di DingTalk dengan memotret konsep ide yang ditulis di atas kertas.

Previous articleAcerpure Kenalkan Air Purifier yang Ramah Lingkungan
Next articleModalku Finance Sukses Salurkan 98% Target Pembiayaan
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here