Home NEWS AI Highlight Video, Fitur Kunci Maksimalkan Kamera OPPO Reno5 5G

AI Highlight Video, Fitur Kunci Maksimalkan Kamera OPPO Reno5 5G

ai highlight video
oppo reno5 5g

tabloidpulsa.id – Entah karena penggunaan chipset yang relatif baru, atau memang sengaja ditinggalkan sebagai pembeda di antara OPPO Reno5 dengan OPPO Reno5 5G, sejumlah fitur di sisi AI kamera dihilangkan di Reno5 5G. Tidak ada lagi fitur dual exposure atau disebut oleh OPPO AI mix Portrait, tidak ada juga AI color portrait baik untuk photo maupun video. Namun beruntung, sejumlah fitur penting di sisi kamera tetap dipertahankan, salah satunya adalah AI Highlight Video.

Karena kita juga belum sempat membuat tulisan tentang fitur ini di OPPO Reno5, maka melalui tulisan ini kita akan bahas fitur tersebut dan kinerjanya di OPPO Reno5 5G. 

AI Highlight Video merupakan fitur yang dikembangkan oleh OPPO untuk menjaga kualitas video yang dihasilkan terkait dengan perubahan cahaya antara background dengan foreground. Baik untuk diterapkan pada perekaman video di siang hari ataupun di malam hari di saat kondisi cahaya tidak lagi menguntungkan.

Melalui algoritma kecerdasan buatan (AI), AI Highlight ini akan mengatur 2 fungsi berbeda yakni Live HDR dan Ultra Night Video untuk aktif menyesuaikan kondisi pencahayaan yang tengah dihadapi oleh kamera.

AI akan mengenali pencahayaan obyek video, apakah pencahayaan background terlampau kuat atau tidak. Jika terlalu kuat, maka akan mengaktifkan fitur Live HDR untuk kemudian mengantisipasi dengan meredam kekuatan background dan meningkatkan highlight pada obyek foreground, sedemikian rupa sehingga dihasilkan gambar dengan pencahayaan yang merata dan apik. Tidak lagi harus mengorbankan antara cahaya pada obyek rekam (foreground) atau pemandangan latar belakangnya.

Pada kondisi berbeda, semisal kita merekam video di sore hari atau bahkan di malam hari dengan penuh lampu yang redup misalnya, AI akan mengenalinya untuk kemudian mengaktifkan fitur Ultra Night Video agar video jadi tidak gelap dan obyek video serta background tertangkap dengan jelas dan rapi.

Perubahan fitur yang diaktifkan oleh AI highlight ini dapat berjalan secara simultan dalam sekali perekaman video. Semisal saat kita merekam video di luar ruangan dimana Live HDR ON dan tiba-tiba memutuskan untuk melanjutkan perekaman ke dalam ruangan yang tentu saja pencahayaannya akan berbeda dan memaksa Ultra Night Video ON.

Sedapat mungkin AI Highlight Video akan menjaga pencahayaan pada video yang direkam tetap stabil dan tampak natural tanpa kita melakukan pengaturan exposure lebih lanjut saat melakukan perekaman tersebut.

Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda hanya perlu menyentuh ikon AI di layar viewfinder saat kamera aktif di posisi video. Semudah itu. Dan dengan demikian kita bisa berharap video-video yang dihasilkan OPPO ke depannya, terutama yang mengadopsi fitur AI Highlight Video ini, termasuk OPPO Reno5 5G akan terlihat lebih maksimal.

Selain AI Highlight Video, sejumlah fitur menarik lain tetap hadir di perekaman video dengan OPPO Reno5 5G. Di antaranya adalah Dual View Video dan AI Portrait Beautification yang kini juga diterapkan untuk video selfie Anda. Jadi kepingin nge-vlog juga ga sih?

Previous articleSeru Bermain Game di OPPO Reno5 5G
Next articleReview OPPO Reno5 5G: Lebih Mahal 2 Juta, Performa Lebih Menggoda
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here