Home REKOMENDASI Adu Fitur realme 8 Pro dan Samsung Galaxy A52, Mana yang Pantas...

Adu Fitur realme 8 Pro dan Samsung Galaxy A52, Mana yang Pantas Dimiliki?

Adu Fitur realme 8 Pro

tabloidpulsa.id – Pasar smartphone indonesia sedang digempur dengan deretan produk kelas menengah yang membawa fitur makin baik lagi di berbagai sektor, seperti desain baru dan kamera yang ditingkatkan.

Keadaan ini mungkin akan membuat kaum anak muda yang biasanya menjadi konsumen smartphone kelas menengah menjadi bingung, dengan pembaruan-pembaruan yang diberikan oleh vendor, mana yang lebih sesuai untuk mereka pilih.

realme telah mengumumkan bahwa sebentar lagi akan meluncurkan smartphone seri angka lanjutan yaitu realme 8 Series, di mana realme 8 Pro menjadi produk yang paling banyak membawa peningkatan. Di sisi lain brand yang lebih dulu populer di pasaran yaitu Samsung juga telah merilis smartphone Galaxy A52.

Di adu fitur realme 8 Pro dan Galaxy A52 terlihat keduanya mengunggulkan bidang yang sama yaitu desain baru yang lebih segar dan muda, juga peningkatan di sektor kamera untuk menunjang kreativitas para penggunanya. Oleh karena itu mari kita jabarkan kedua smartphone ini dan mana yang lebih pantas untuk anak muda pilih.

Dari mata jatuh ke hati, maka impresi dari tampak luaran bisa membuat anak muda jatuh hati pada kedua smartphone ini. realme 8 Pro mengusung slogan Infinite Bold Design sedangkan Galaxy A52 dengan Awesome Design. Desain memang lebih ke preferensi masing-masing, namun dapat kami simpulkan bahwa realme 8 Pro memberikan tampilan yang lebih berani dengan permainan tekstur dan motif, di mana Galaxy A52 lebih kalem dan simpel penampilannya.

Baca Juga:  PULSA AWARDS Mid Year 2022 | Smartphone dengan Pengisian Daya Tercepat

Jika membahas lebih jauh lagi, realme 8 Pro hadir dengan bobot lebih ringan dengan besara 176 gram. Galaxy A52 sedikit lebih berat dengan 189 gram, meskipun keduanya sama-sama mengusung baterai berkapasitas 4.500mAh.

Kesamaan lain dari keduanya terlihat di penggunaan panel layar. Baik realme 8 Pro maupun Galaxy A52 sama-sama membawa panel Super AMOLED yang berikan kontras warna sangat baik dan tampilan warna hitam yang kelam. Tapi bicara tingkat kecerahan, nyatanya realme unggul dengan angka 1000 nits dibanding 800 nits. Artinya panel layar realme 8 Pro akan lebih mudah terlihat saat penggunaan di bawah sinar matahari.

Bicara kamera, realme 8 Pro membawa resolusi kamera yang sangat besar yaitu 108MP, sedangkan Galaxy A52 membawa resolusi yang juga tidak bisa dikatakan kecil yaitu 64MP. Meski besaran angka tidak menjadi penilai mutlak, tapi dengan resolusi yang lebih besar, akan memberikan penggunanya keleluasaan untuk mengolah lebih lanjut hasil foto yang didapatkan, juga akan memberikan detail yang lebih baik saat foto diperbesar atau dicetak dalam ukuran besar. Oleh karena itu realme 8 Pro terlihat menjadi smartphone yang lebih unggul dalam poin perbandingan ini.

Baca Juga:  Begini Proses Desainer Samsung Kembangkan Space Tycoon di Roblox

Alasan berikutnya kenapa bisa disimpulkan realme 8 Pro menjadi pilihan yang lebih baik adalah, selain membawa resolusi kamera yang hampir dua kali lipat dari Galaxy A52, smartphone ini juga memberikan segudang fitur fotografi yang bisa dimanfaatkan para penggunanya dalam berkreasi.

Beberapa mode baru yang disediakan realme 8 Pro seperti Tilt-shift, Dynamic Bokeh, Ultra Nightscape, Dual-view Video, Time-lapse Starry Mode, dan Tilt-shift Video. Di sisi Galaxy A52, smartphone ini tidak menyediakan mode fotografi selengkap itu, namun yang paling bisa dibanggakan adalah keberadaan fitur OIS atau penstabil optik untuk hasil foto/video yang lebih minim guncangan. Meski tidak memilikinya tapi setidaknya realme 8 Pro tetap memiliki penstabil berbasis elektronik yaitu gyro-EIS.

Di sektor kamera depannya Galaxy A52 menjadi pemimpin berkat resolusi yang lebih besar, dua kali dari realme 8 Pro yaitu 32MP Vs 16MP. Namun kembali lagi realme 8 Pro memberikan gyro-EIS pada kamera depan sehingga hasil video yang direkam bisa lebih stabil.

Baca Juga:  Cara Bikin Foto Malam Aesthetic Saat Camping Pakai Galaxy A35 5G

Dari perbandingan-perbandingan yang dapat dibaca di atas, terlihat meski berasal dari brand yang berumur lebih muda, realme 8 Pro bisa memberikan lebih dari yang anak dapatkan dari Galaxy A52. Bahkan saudaranya yaitu realme 8 juga memberikan fitur yang bisa dikatakan identik dengan realme 8 Pro, perbedaannya tidak sejauh seperti Galaxy A52 dan Galaxy A32.

Hal ini membuat realme 8 Series pilihan yang lebih baik untuk anak muda yang ingin mengeksplorasi jiwa kreatif mereka atau yang ingin memulai menjadi seorang content creator. Tanpa harus berinvestasi dengan perlengkapan kamera mahal, dengan kamera smartphone saja mereka bisa mendapatkan segalanya.

Meski belum bisa dimiliki saat artikel adu fitur realme 8 Pro dan Galaxy A52 ini dibuat, tapi kehadiran realme 8 Series di Indonesia hanya tinggal hitungan hari, atau akan diadakan pada tanggal 7 April 2021 mendatang. Jadi tunggu saja untuk melihat siapa yang lebih baik.

Previous articleShopeePay Kini Terintegrasi dengan Google Play Store
Next articleHuawei Rilis Laporan Tahunan 2020, Laba Bersih Capai CNY 64,6 Miliar
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here