Home NEWS Acer Gandeng Seasoldier Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai

Acer Gandeng Seasoldier Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai

tabloidpulsa.id – Sebagai kelanjutan dari kampanye #SayangBumi dan mewujudkan komitmen yang berkelanjutan untuk berpartisipasi menjaga kelestarian lingkungan, Acer menggandeng organisasi peduli lingkungan, Seasoldier mengadakan rangkaian kegiatan bersih-bersih pantai hingga edukasi lingkungan. Rangkaian kegiatan ini diawali dengan kegiatan Bersih-bersih Pantai di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang, dan diikuti oleh sejumlah relawan dari Seasoldier.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK, 2020), limbah plastik masih menjadi salah satu jenis limbah yang paling banyak mencemari lautan. Pada tahun 2020, tercatat bahwa wilayah lautan Indonesia telah tercemar sekitar 1.772,7 gram sampah per meter persegi (g/m2). Dengan total lautan Indonesia yang seluas 3,25 juta km2, diperkirakan bahwa jumlah sampah di laut Indonesia sudah mencapai sekitar 5,75 juta ton.

Merujuk data tersebut, Acer berkolaborasi bersama Seasoldier dalam rangkaian kegiatan yang akan berlangsung hingga Maret 2023 mendatang. Kegiatan bersih-bersih pantai menjadi langkah awal kolaborasi Acer dan Seasoldier untuk menciptakan laut yang bersih dari sampah. “Acer senantiasa berkolaborasi bersama berbagai pihak dengan misi yang sama dalam #SayangBumi. Kegiatan kolaborasi bersama Seasoldier kali ini merupakan bagian dari komitmen Acer untuk terus berkontribusi terhadap lingkungan. Selain dengan rangkaian aktivitas bersih-bersih lingkungan, dukungan berupa laptop dari Acer juga diberikan sebagai kontribusi Acer terhadap dua poin dari Sustainable Development Goals (SDG) milik United Nations, yakni Climate Action & Partnership for the Goals,” kata Anandita Puspitasari, Consumer Marketing Manager, Acer Indonesia.

Baca Juga:  Kemitraan vivo dan Zeiss Kembali Hadir di vivo X70 Series

Selain di Tangerang, ke depannya Acer bersama Seasoldier akan mengadakan kegiatan bersih-bersih pantai di sejumlah kota lainnya, serta kegiatan hijau lain seperti ecobrick workshop, kunjungan ke sekolah, serta mangrove conservation support. Rangkaian kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak setidaknya 300 orang untuk berpartisipasi secara langsung, mengumpulkan setidaknya 4 ton limbah plastik yang mencemari lingkungan dan menanam 200 bibit pohon mangrove.

“Kami mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Acer untuk mendukung pelestarian lingkungan dan gaya hidup yang berkelanjutan. Melalui kegiatan ini kami harap bisa menginspirasi lebih banyak orang untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Kami juga berterima kasih atas dukungan laptop, yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk mendukung berbagai gerakan dan kampanye yang kami lakukan,” ujar Nadine Chandrawinata, Founder Seasoldier Foundation.

Baca Juga:  Acer Perkenalkan Mode Ultra 3D di SpatialLabs TrueGame

Pada kesempatan ini, Acer menyerahkan dukungan berupa perangkat laptop Aspire yang disampaikan oleh Monica Sutanto Pribadi, Head of Human Resources Acer Indonesia. Acer berharap dukungan perangkat teknologi berupa laptop yang bisa dimanfaatkan oleh Seasoldier selama menjalankan aktivitasnya menjaga kelestarian lingkungan. Dukungan laptop kepada Seasoldier merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, sekaligus merealisasikan komitmen untuk mendukung gaya hidup yang berkelanjutan.

Dalam kegiatan ini, Acer juga turut memamerkan Aspire Vero generasi terbaru. Aspire Vero 14 merupakan laptop eco-friendly yang memanfaatkan penggunaan material daur ulang sampah plastik. Varian yang baru saja dirilis, Aspire Vero 14” (AV14-51) telah hadir dengan performa yang ditingkatkan, sekaligus tampil dalam profil yang lebih ringkas dari generasi sebelumnya.

Baca Juga:  Acer Meluncurkan Monitor Gaming Terbaru dengan Refresh Rate Tinggi

Laptop ini didukung 12th Gen Intel® Core™ Processors sekaligus tersertifikasi Intel® Evo™ Platform. Tersedia dalam warna baru mariana blue yang terinspirasi dari warna lautan dan diperoleh secara natural alami tanpa penggunaan bahan cat untuk mengurangi dampak buruk senyawa organik VOC.

Previous articleEZVIZ H8c Kamera Pengawas Berfitur Komplit
Next articleLinkAja Hadirkan Promo Menarik untuk Pengguna MyPertamina
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here