Home GADGET Acer Chromebook Spin 714 Terbaru Punya Desain Tangguh dan Ramah Lingkungan

Acer Chromebook Spin 714 Terbaru Punya Desain Tangguh dan Ramah Lingkungan

Acer Chromebook Spin 714

tabloidpulsa.id – Acer resmi meluncurkan Chromebook konvertibel premium terbaru yang berorientasi pada kinerja, yakni Acer Chromebook Spin 714 dan Acer Chromebook Enterprise Spin 714. Mendukung kebutuhan konsumen, keluarga, dan bisnis, lini Chromebook ini ditenagai oleh Prosesor Intel Core Generasi ke-13 yang baru, daya tahan baterai 10 jam dengan fast charging, dan beragam fitur baru, serta dikemas dalam kemasan ramah lingkungan yang dapat didaur ulang sepenuhnya.

Chromebook dengan layar 14 inci dan rasio 16:10 ini, menghadirkan tampilan yang jelas dan konferensi video berkualitas tinggi dengan tampilan resolusi  WUXGA, cakupan 100% sRGB, webcam QHD 2K, dan DTS Audio. 

Pengguna yang bekerja secara hybrid hingga pelajar dapat sepenuhnya memaksimalkan Chromebook 2-in-1 ini, untuk penggunaan sehari-hari dengan mode konvertibel 360 derajat yang fleksibel, stylus USI yang dapat diisi daya dengan cepat, dan memenuhi standar ketahanan tingkat militer.

“Acer Chromebook Spin 714 dan Acer Chromebook Enterprise Spin 714 memiliki memiliki kinerja dan fitur yang dapat meningkatkan produktivitas sehingga ideal untuk eksekutif dan profesional yang selalu bepergian, serta konsumen dan pelajar dengan kebutuhan penggunaan aplikasi lebih canggih seperti pemrogaman dan editing video,” kata James Lin, General Manager, Notebooks, IT Products Business, Acer Inc. “Webcam QHD 2K dalam Chromebook memastikan video conference yang berkualitas tinggi, sementara fitur ramah lingkungan mendukung komitmen Acer untuk menciptakan dampak positif terhadap lingkungan.”

Baca Juga:  Workshop MoreUp Bersama Acer Cetak Kreator Andal dan Profesional

Teknologi untuk Meningkatkan Produktivitas dan Visual yang Imersif

Chromebook baru ini didukung oleh prosesor Intel Core i7 Generasi ke-13 untuk memberikan peningkatan kinerja hingga 10% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Laptop ini juga memenuhi standar platform Intel Evo, untuk memberikan kinerja yang responsif dan masa pakai baterai hingga 10 jam. 

Untuk hari-hari yang sangat panjang, baterai dapat diisi ulang dengan cepat hanya selama 30 menit untuk memberikan penggunaan hingga empat jam. Selain itu, untuk bisnis yang memerlukan pengelolaan tambahan dan kontrol keamanan, Acer Chromebook Enterprise Spin 714 mendukung teknologi Intel vPro.

Chromebook berlayar sentuh 14 inci dengan layar WUXGA (1920×1200) dapat menampilkan visual yang lebih hidup dengan rentang warna 100% sRGB. Layar 16:10 yang jernih dikelilingi oleh bingkai tipis dan dilengkapi dengan Antimicrobial Corning Gorilla Glass, sebagai perlindungan anti gores dan pencegahan mencegah noda maupun bakteri penyebab bau. 

Stylus USI yang opsional bahkan memiliki 4.096 tingkat tekanan dan sensitivitas kemiringan yang berbeda, dan memungkinkan pengalaman yang terasa alami dan goresan yang presisi saat membuat sketsa atau catatan di layar yang memiliki empat mode penggunaan berkat adanya engsel 360 derajatnya.

QHD MIPI 2K Webcam dan Fitur Kegunaan yang dapat Meningkatkan Kualitas Konferensi

Sebagai Chromebook Acer pertama dengan tampilan webcam QHD 2K, model baru ini memberikan solusi konferensi video premium untuk bekerja dan sekolah.

Selain menyediakan gambar beresolusi tinggi, webcam 2K hadir dengan teknologi temporal noise reduction untuk mempertahankan visual berkualitas tinggi bahkan dalam kondisi cahaya redup, dan dilengkapi shutter fisik untuk melindungi privasi.

Baca Juga:  Ini Keunggulan Laptop 5G Asus ExpertBook B7 Flip

Visualnya dilengkapi dengan mikrofon ganda dan speaker ganda yang menghadap ke atas dengan DTS Audio dan amplifier pintar bawaan yang menghasilkan suara berkualitas tinggi, bebas distorsi, dan bass yang lebih dalam.

Chromebook tetap terhubung pada jaringan melalui koneksi Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.2, serta perangkat tambahan melalui berbagai port termasuk HDMI dan dua port Thunderbolt 4. Membuka kunci perangkat menjadi lebih cepat dan data juga tetap aman berkat opsi pemindai sidik jari.

Selain itu, keyboard dengan backlit dan panel sentuh Corning Gorilla Glass menghadirkan kesan premium, yang menjadikannya lebih menyenangkan untuk digunakan.

Dukungan Terhadap Misi Earthion Acer

Sejalan dengan komitmen Acer untuk menciptakan dampak positif berkelanjutan terhadap lingkungan, Acer Chromebook Spin 714 dan Acer Chromebook Enterprise Spin 714 mendukung misi Earthion perusahaan, dengan menawarkan menghadirkan beberapa fitur ramah lingkungan dan telah terdaftar EPEAT.

Laptop ini mengandung plastik post-consumer recycled (PCR), sedangkan kemasan Chromebook seluruhnya terbuat dari bahan daur ulang termasuk kemasan kertas cetakan yang terbuat dari kertas daur ulang, karton, dan serat alami lainnya.

Selain itu, Acer Chromebook Spin 714 dan Acer Chromebook Enterprise Spin 714 memenuhi sertifikasi Energy Star, dan menampilkan desain hemat energi yang dapat meminimalkan dampak lingkungan.

Baca Juga:  Xiaomi Umumkan Kacamata Pintar: Xiaomi Smart Glasses

Terlebih, desain Chromebook Spin 714 yang tahan lama berkontribusi pada masa pakai perangkat yang lebih lama. Sasis aluminium anodized sesuai dengan standar US MIL-STD 810H yang memiliki ketahanan terhadap keausan dari penggunaan sehari-hari, tahan penyok dan tekukan, serta menangkal keropos dan korosi untuk mempertahankan tampilan dan nuansa kelas atas.

ChromeOS dan Dukungan Aplikasi

Acer Chromebook Spin 714 dan Acer Chromebook Enterprise Spin 714 yang baru memanfaatkan kemampuan bisnis bawaan ChromeOS seperti memberikan waktu boot yang cepat, kemudahan penggunaan, dan keamanan canggih. Laptop ini mendukung aplikasi berbasis web dan Google Play, memberi pengguna akses ke semua aplikasi yang mereka butuhkan untuk produktivitas, sekolah, kreativitas, pekerjaan, dan lainnya.

Perangkat Acer Chromebook Enterprise

Untuk pengguna perusahaan, Acer Chromebook Enterprise Spin 714 memberikan akses ke Chrome Enterprise Upgrade, yang dapat membuka kemampuan bisnis bawaan ChromeOS. Departemen TI dapat dengan mudah mengirimkan perangkat ke karyawan dengan pendaftaran tanpa sentuhdan memungkinkan mereka mengelola dan mengamankan perangkat tanpa hambatan, sekaligus mengurangi total biaya pemeliharaan.

Perangkat Acer ChromeOS juga membebaskan IT dari tugas administratif biasa, memfasilitasi kolaborasi, dan mengamankan akses ke data dan aplikasi untuk tenaga kerja cloud.

Previous articleReview Infinix Hot 30i: Smartphone 1 Jutaan dengan RAM 16GB dan Kamera 50MP
Next articleAcerpure Kenalkan Air Purifier yang Ramah Lingkungan
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here