Home NEWS Indosat Hadirkan Fitur Pencarian Berbasis AI di myIM3 dan bima+

Indosat Hadirkan Fitur Pencarian Berbasis AI di myIM3 dan bima+

Fitur Pencarian Berbasis AI di myIM3

tabloidpulsa.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) resmi meluncurkan fitur pencarian berbasis AI di aplikasi myIM3 dan bima+.

Menggunakan teknologi Semantic Search hasil kolaborasi dengan Google Cloud, fitur ini dirancang untuk memberikan pengalaman pencarian yang lebih relevan, personal, dan efisien bagi pelanggan.

Inovasi ini menjadi langkah strategis Indosat dalam menghadirkan pengalaman digital yang lebih cerdas dan intuitif, sehingga pengguna dapat lebih mudah menemukan produk maupun layanan sesuai kebutuhan mereka.

Didukung Google Cloud Vertex AI

Fitur pencarian baru ini ditenagai oleh platform Vertex AI Google Cloud, yang mampu memahami perilaku serta preferensi pelanggan secara mendalam.

Dengan begitu, layanan seperti paket data, fitur gaya hidup, hingga program loyalitas seperti IMPoin dan BonsTri dapat direkomendasikan secara lebih personal sesuai profil pengguna.

Baca Juga:  Samsung Neo QLED 4K TV Punya 4 Faktor Wow Untuk Main Game

Bilal Kazmi, Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menegaskan bahwa inovasi ini menghadirkan nilai tambah nyata.

“Dengan dukungan Google Cloud, kami menghadirkan sistem pencarian yang tidak hanya cerdas, tetapi juga meningkatkan kenyamanan pelanggan sekaligus nilai bisnis. Komitmen kami adalah menghadirkan teknologi yang mempermudah hidup, mendekatkan layanan, dan memberdayakan Indonesia di era digital,” jelas Bilal.

AI untuk Pengalaman Digital yang Lebih Personal

Menurut Fanly Tanto, Country Director Google Cloud Indonesia, teknologi Vertex AI Search mampu memahami pertanyaan dalam Bahasa Indonesia maupun Inggris, termasuk makna semantik di balik kata dan variasi ejaan.

Hal ini membuat rekomendasi layanan digital semakin relevan dengan gaya hidup jutaan pengguna myIM3 dan bima+.

Selain itu, teknologi ini juga diperkuat oleh Sahabat-AI, model bahasa besar (LLM) open source berbahasa Indonesia yang mampu memahami konteks lokal, termasuk bahasa daerah dan dialek.

Baca Juga:  IndiHome Jamin Layanan Tetap Lancar Sepanjang Libur Lebaran

Dengan begitu, interaksi pelanggan menjadi lebih dekat dan bermakna, tidak hanya di kota besar, tetapi juga hingga ke pelosok negeri.

Kampanye “30 Hari Mencari Harta Karun”

Sebagai bagian dari peluncuran Indosat Fitur Pencarian Berbasis AI, Indosat juga menghadirkan kampanye interaktif bertajuk “30 Hari Mencari Harta Karun” yang berlangsung pada 21 Agustus – 19 September 2025.

Melalui kampanye ini, pelanggan diajak ikut serta dalam gamifikasi pencarian berbasis AI dengan cara:

  1. Mencari kata kunci atau kueri di akun Instagram resmi IM3 (@indosatim3) dan Tri (@triindonesia).
  2. Mengakses kata kunci tersebut di kolom pencarian aplikasi myIM3 atau bima+.

Pengguna paling aktif setiap harinya berkesempatan memenangkan hadiah menarik berupa e-voucher dengan total hadiah hingga Rp5,5 juta.

Baca Juga:  Ini Kehebatan Fitur AI Livephoto OPPO Reno13 Series

Pelanggan bisa langsung mengunduh aplikasi melalui link berikut:

Personalisasi Jadi Standar Baru

Riset McKinsey bertajuk Next to Personalization mencatat, 71% konsumen menginginkan interaksi yang lebih personal dari sebuah brand.

Hal ini membuktikan bahwa teknologi pencarian berbasis AI menjadi kebutuhan penting untuk memenuhi ekspektasi pasar yang terus berkembang.

Bagi Indosat, peluncuran fitur ini bukan hanya tentang inovasi, tetapi juga wujud nyata dari komitmen menghadirkan layanan digital yang lebih personal, relevan, dan memberdayakan pelanggan di seluruh Indonesia.


Cek berita teknologi terkini, review gadget, rekomendasi ponsel, tips & trick, tren lifestyle dan video tabloidpulsa.id di Google News.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here