tabloidpulsa.id – Menjawab kebutuhan pelanggan yang semakin dinamis di era digital, Smartfren kini menghadirkan inovasi terbaru berupa Sarah, sebuah asisten virtual berbasis teknologi GenAI yang siap melayani pelanggan selama 24 jam non-stop.
Inovasi ini menjadi bagian dari komitmen XLSMART, perusahaan di balik merek layanan Smartfren, untuk terus menyempurnakan pengalaman pelanggan.
Sejalan dengan semangat “Bersama, Melaju Tanpa Batas”, kehadiran Smartfren Sarah diharapkan mampu memperkuat layanan digital yang responsif, cepat, dan selalu solutif.
Sarah, Wajah Baru Smartfren Care yang Lebih Canggih
Sarah bukan sekadar chatbot. Lebih dari itu, ia merupakan representasi transformasi layanan pelanggan Smartfren yang kini mengedepankan pendekatan yang lebih aktif, cerdas, dan personal.
“Peluncuran Smartfren Sarah merupakan bagian dari strategi kami dalam menghadirkan layanan digital yang efisien dan mudah diakses. Kini, pelanggan bisa mendapatkan bantuan dan informasi langsung dari genggaman tangan mereka, tanpa harus menunggu antrean,” ujar David Arcelus Oses, Direktur & Chief Commercial Officer XLSMART.
David juga menekankan bahwa Sarah adalah perwujudan dari komitmen Smartfren dalam membangun ekosistem layanan digital yang modern, relevan, dan menjawab kebutuhan pelanggan Indonesia saat ini.
Bisa Diakses di WhatsApp, MySmartfren, dan Website
Asisten virtual Sarah tersedia di berbagai platform, termasuk:
- WhatsApp: 0888-1212-888
- Aplikasi MySmartfren
- Situs resmi: www.smartfren.com
Dengan ketersediaan 24/7, pelanggan kini dapat mengakses layanan Smartfren kapan saja—tanpa batasan waktu atau lokasi.
Layanan Cepat, Akurat, dan Personal
Smartfren Sarah dapat membantu berbagai kebutuhan pelanggan seperti:
- Cek kuota internet
- Informasi paket dan tagihan
- Promo dan produk terbaru
- Bantuan teknis dasar
Berkat teknologi GenAI yang mendasarinya, kemampuan Sarah akan terus meningkat seiring waktu.
Ia belajar dari interaksi pengguna untuk memberikan jawaban yang semakin akurat dan sesuai preferensi individu.
Siap Menyapa Pelanggan Mulai 8 Juli 2025
Smartfren mengajak seluruh pelanggannya untuk mencoba berinteraksi langsung dengan Sarah mulai 8 Juli 2025.
Nikmati layanan pelanggan digital yang selalu ADA dan selalu SOLUTIF—cukup dari ujung jari Anda.
Sebagai pendukung utama layanan digital ini, Smartfren didukung oleh jaringan andal dari XLSMART, yang memiliki lebih dari 200.000 BTS aktif, mayoritas merupakan BTS 4G, serta infrastruktur fiber optik yang menjangkau berbagai pelosok wilayah Indonesia.
Cek berita teknologi terkini, review gadget, rekomendasi ponsel, tips & trick, tren lifestyle dan video tabloidpulsa.id di Google News.