Home TIPS & TRICK 4 Settingan Wajib Saat Ngegame Serius di OPPO Reno6

4 Settingan Wajib Saat Ngegame Serius di OPPO Reno6

settingan ngegame oppo reno6

tabloidpulsa.id – Beberapa ponsel yang dirilis khusus untuk kebutuhan game kerap membawa satu mode khusus yang mengubah setingan ponsel ke kondisi maksimum untuk bermain game. OPPO Reno6 yang lebih condong ke keperluan foto dan videografi memang tidak memiliki switch khusus ke mode tersebut, tapi siapa sangka ponsel ini memiliki potensi yang sama. Hanya saja kita harus mengatur manual 4 settingan khusus untuk ngegame di OPPO, sebagai berikut.

Seperti yang telah kita ketahui, OPPO Reno6 merupakan ponsel dengan desain tipis dan fitur kamera up to date untuk menciptakan konten yang stand out. Tapi dengan chipset yang sudah dikuasai benar oleh para pengembang di OPPO, maka chipset yang pada dasarnya mampu diajak ngegame pun jadi makin bisa ditingkatkan kemampuannya.

Ada beberapa settingan yang perlu kita atur di ponsel OPPO Reno6 ini untuk keperluan ngegame. Baik di setingan dasar, atau pun ke settingan menggunakan fitur bawan ColorOS 11.1. Tujuannya untuk mensimulasi mode gaming ke maksimum, layaknya pengaturan ponsel-ponsel gaming yang beredar di pasaran.

  • Atur Refresh Layar ke High, Memungkinkan Layar Terkunci di 90Hz
Baca Juga:  4 Cara Meningkatkan Kualitas Hidup dengan Galaxy Z Series dan Watch6 Series

Caranya, kita bisa masuk ke Settings > Display & Brightness > More > Screen Refresh Rate > pilih 90Hz. Meksipun saat memainkan game, akan tergantung dari si game itu sendiri, biasanya sih hanya support ke framerate yang ada di bawahnya, maksimum di 60 fps misalnya, tapi dengan memaksimalkan refreshrate ini kemungkinan untuk mendapatkan frame rate terbaik akan makin tinggi.

  • Manfaatkan RAM Expansion

Meski tidak disarankan untuk dimaksimalkan ke besaran RAM tambahan terbesar, ada baiknya kita pastikan untuk mengaktifkan fitur ini. Karena disamping akan memberikan tambahan tenaga untuk bermain game, juga bisa memastikan agar proses lain pun berjalan baik di belakang sistem secara multitasking.

Baca Juga:  Tips Penggunaan Mini Apps di OPPO Find N3 Flip

Caranya, masuk ke settings > about phone > sentuh piilhan RAM > geser pilihan memory tambahan > Atur sesuai keinginan.

  • Aktifkan Pro Gamer Mode di Game Space

Fitur Game Space bawaan ColorOS 11.1 mengubah pilihan performance mode menjadi Pro Gamer Mode. Sebenarnya mereka melakukan hal yang setara, yakni mengoptimalkan hardware pada ponsel agar mampu menggenjot kemampuan gamingnya.

Caranya pun mudah, buka aplikasi Game Space > tekan tombol bulat di bawah yang secara default akan bertuliskan Balanced Mode > Pilih Pro Gamer Mode. Seharusnya, semua panel akan berubah warna menjadi merah yang artinya Anda telah berhasil masuk ke mode pro gamer.

  • Aktifkan Game Focus Mode
Baca Juga:  OVO Bagikan Tips Mengelola Keuangan Bagi Para Milenial Selama PPKM Darurat

Ketika sudah masuk game, saatnya Anda untuk mengaktifkan Game focus mode. Mode ini merupakan langkah terakhir untuk memisahkan diri Anda dari dunia luar, hmmm bukan Anda nya sih, tapi ponselnya, dari gangguan telepon dan sms, juga dari gangguan mekanik, semisal tanpa sengaja kepencet tombol back to home, jangan khawatir game Anda akan bertahan di situ.

Dan Anda bisa tetap bermain game dengan “rusuh”. Caranya, saat berada di layar game, geser Game Assistant yang berbentuk tombol mengambang di sisi kiri ponsel. Lalu sentuh pilihan Game Focus Mode.

Langkah-langkah di atas sangat mudah dilakukan dan bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Semisal ketika Anda menanti pesanan makanan lewat ojek online, maka Anda bisa menahan diri untuk masuk ke game focus mode. Atau punya pacar yang posesif mungkin? Mudah, bukan?

Previous articleTelkomsel Hadirkan Konser Virtual “Godbless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini” di MAXstream
Next articleOPPO Hibahkan 100 Unit Konsentrator Oksigen Melalui Kemenperin
Bergabung bersama Pulsa sejak 2004. Reviewer, Tech enthusiast. Manga, anime, idol and fantasy lover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here