Home NEWS 4 Alasan POCO F4 Cocok Jadi Daily Driver Saat Keliling Jogja

4 Alasan POCO F4 Cocok Jadi Daily Driver Saat Keliling Jogja

Street Photography POCO F4 VLOG

tabloidpulsa.idPOCO F4 merupakan smartphone kelas flagship terbaru POCO Indonesia yang hadir di tanah air. Berbekal tagline “Fearless”, smartphone ini digadang-gadang sebagai partner yang pas untuk anak muda berjiwa pemimpin untuk melangkah maju dan melibas segala tantangan.

Bukan tanpa alasan smartphone ini didapuk sebagai yang tidak tertandingi di kelasnya. Apalagi, POCO F4 dijejali sederet fitur unggulan yang jarang ada di smartphone sekelasnya, juga detail spesifikasi yang ajib punya.

Berkaitan dengan hal tersebut, di tulisan kali ini tim redaksi tabloidpulsa.id akan mengupas 4 alasan POCO F4 bisa menjadi Daily Driver yang pas saat traveling, dan kebetulan salah satu tim redaksi sempat mencobanya seharian penuh keliling Jogja.

Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Performa POCO F4 Kelas Flagship

Sepanjang perjalanan mengelilingi Jogja, hal pertama yang dilakukan adalah memanfaatkan waktu luang dan mengisinya dengan bermain game mobile serta akses ke sejumlah aplikasi. Untuk urusan ini, POCO F4 tidak perlu diragukan kepiawaiannya.

Lewat chipset Snapdragon 870 5G, smartphone ini mampu menghadirkan performa kelas flagship yang tetap hemat daya, karena dibangun melalui pabrikasi 7nm dengan kecepatan hingga 3.2GHz dan tentunya mendukung jaringan 5G untuk internet kecepatan tinggi.

Tidak hanya itu, menikmati aktivitas hiburan di smartphone ini juga menjadi lebih nyaman karena perangkat ini telah dilengkapi LiquidCool Technology 2.0, salah satu cooling system berperforma tinggi dengan vapor chamber berukuran 3,112m² untuk pendinginan CPU yang optimal.

Selain itu smartphone ini juga ditunjang teknologi LPDDR5 RAM, serta penyimpanan UFS 3.1 ROM yang membuatnya lebih cepat saat melakukan multitasking.

Desain Slim plus Pengalaman Multimedia Mumpuni

Kenyamanan saat mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Jogja juga sangat terasa berkat desain super slim POCO F4 dengan ketebalan keseluruhan hanya 7.7mm dan bobot 195gram. Ini menjadikan POCO F4 merupakan seri F paling tipis dan sangat nyaman digenggam.

Disamping itu smartphone ini juga memiliki ketebalan layar ultra tipis hanya 2.76mm Dot Display, menghasilkan pengalaman yang imersif tanpa gangguan dan merupakan salah satu yang paling tipis di industri.

Dengan layar E4 AMOLED yang mendukung HDR10+, gambar yang dihasilkan tetap sempurna walaupun berada di bawah sinar matahari. Sementara itu dengan refresh rate 120Hz, dan touch sampling rate hingga 360Hz, perpindahan gambar sangat lancar tanpa hambatan.

Layar POCO F4 juga mendukung TrueColor display, kalibrasi profesional untuk menghasilkan kualitas warna yang nyata. Melengkapi pengalaman audio-visual yang imersif, POCO F4 juga dilengkapi Dolby Atmos lewat dual speakernya untuk kualitas suara yang berkualitas dan jernih.

Kombinasi ini memberikan keleluasaan saat ingin mencari informasi tempat-tempat mana saja di Jogja yang menarik untuk dikunjungi. Baik melalui browsing internet, atau menonton review traveling di YouTube.

Kemampuan Kamera Terbaik dengan fitur OIS

Keliling Jogja kurang seru jika tidak mendokumentasikan spot-spot menarik, termasuk juga selfie-selfie kece. Dan untuk kebutuhan dini, POCO F4 mengakomodasinya dengan baik melalui konfigurasi kamera belkang maupun depan yang terbaik di kelasnya.

Untuk kamera belakang, perangkat ini menanamkan 64MP main camera dengan bukaan ƒ/1.79. Untuk kebutuhan foto dengan hasil panoramic, juga tersedia 8MP ultra-wide camera dengan aperture: ƒ/2.2, dan memiliki sudut bukan lensa hingga 119°. Sementara tersedia juga 2MP macro camera dengan aperture: ƒ/2.4 untuk foto jarak dekat. Untuk kamera depan, POCO F4 dilengkapi 20MP front camera.

Menariknya, POCO F4 menjadi perangkat pertama yang menghadirkan Optical Image Stabilization (OIS) atau stabilisasi gambar optik. Dengan fitur OIS ini, foto yang dihasilkan akan benar-benar tampak nyata seperti objek aslinya, meminimalisir blur, dan night mode yang membuat foto yang dihasilkan tampak cerah walaupun dalam kondisi minim cahaya.

Smartphone ini juga siap menjadi pocket kamera untuk menghasilkan gambar 4K yang sinematik dengan berbagai fitur, seperti Panoramic Selfie Mode, AI Skyscaping 4.0 untuk edit gambar yang menyenangkan, AI Erase 2.0 untuk menghilangkan gangguan pada foto.

Untuk yang penasaran seperti apa hasil jepretan kamera POCO F4 selama di Jogja, bisa mengintipnya di link berikut dan hasil video di sini.

Daya Tahan Baterai Prima dengan 67W Turbo-charging

Terakhir yang membuat POCO F4 ini sangat cocok dijadikan sebagai Daily Driver saat traveling adalah dukungan baterai yang tahan lama. Di smartphone ini, POCO menanamkan baterai berkapasitas 4500mAh yang didukung oleh 67W turbo-charging yang sudah didapat dalam kemasan penjualan. Pengisian daya begitu cepat, mencapai 100%, hanya dalam waktu 38 menit saja.

POCO F4 menggunakan teknologi MMT (Middle-Middle Tab), metode pengisian daya yang membagi arus listrik ke dua arah untuk meningkatkan stabilitas pada saat pengisian daya, dan membuat baterai menjadi lebih tahan lama.

Dalam keadaan baterai penuh, smartphone ini4 mampu digunakan untuk menelepon selama 27 jam, dan mendengarkan musik hingga 119 jam.

Perpaduan sempurna baterai yang tahan lama dengan teknologi turbo-charging membuat POCO F4 memiliki kombinasi pengisian daya kelas flagship.

Nah, itulah 4 alasan POCO F4 layak untuk dijadikan daily driver. Dengan mempertimbangkan keempat poin penting di atas, sudah selayaknya smartphone ini dijadikan pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin mengganti ponsel baru.

Satu lagi yang terpenting, dengan spesifikasi kelas flagship tersebut smartphone ini tetap dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau loh.

Previous articlePhilips Automotive Indonesia Hadirkan GoPure Air Purifier
Next articleASUS TUF Dash F15 (FX517), Laptop Gaming Ringkas dan Powerful
Tech Reviewer, Journalist, Blogger, Traveling Enthusiast and Nature Lover. Pokoknya suka apa saja yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here